Ilustrasi panggung musik (Sumber gambar: Freepik)

Dewi Gontha Berikan Tip Menonton & Menikmati BNI Java Jazz Festival 2023 Secara Maksimal

02 June 2023   |   13:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Pagelaran musik BNI Java Jazz Festival 2023 kembali hadir tahun ini. Diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, salah satu festival jaz terbesar di bagian bumi selatan ini akan kembali melepas kerinduan pencinta musik Indonesia dan dunia.

Tak tanggung-tanggung, ada lebih dari 120 penampil yang akan menyemarakkan festival ini. Para musisi internasional dan lokal tersebut akan tampil di 12 panggung berbeda selama tiga hari, yakni dari 2 Juni 2023 sampai 4 Juni 2023.

Dengan banyaknya jumlah penampil dan panggung, pencinta musik tentu perlu mengatur rencana menonton dengan lebih tertata. Jangan sampai artis atau musisi kesukannya terlewat karena beberapa penampil akan tampil di jam yang sama.

Baca juga: Penggemar Musik Jazz Merapat, Begini Cara Pembelian Tiket Java Jazz 2023 di Jakarta

Presiden Director PT Java Festival Production Dewi Gontha memberikan beberapa tip menarik yang bisa jadi panduan agar kegiatan menonton festival jaz akan lebih berkesan. Penonton pun bisa puas menikmati para artis yang akan tampil maksimal di BNI Java Jazz Festival 2023.

Dewi menyarankan agar pengunjung untuk datang lebih awal di lokasi acara. Terlebih, bagi pengunjung yang sudah terlebih dahulu memiliki tiket pra-event. Sebab, tiket jenis ini perlu di-redeem sebelum bisa digunakan.

Namun, tak perlu khawatir, proses redeem bisa dilakukan dengan mudah di tempat registrasi tiket di dekat pintu masuk konser. “Jangan lupa di-redeem terlebih dahulu, jadi tinggal masuk nanti,” ucap Dewi.

Kemudian, penonton juga sebaiknya mencatat daftar musisi yang ingin disaksikan selama pesta musik jaz ini digelar tiga hari. Pastikan nama-nama dari penampil jadwal manggungnya tidak bentrok satu sama lain.

Setelah tahu musisi mana yang akan ditonton, pengunjung juga mesti memperhatikan tanggal manggung, jam manggung, dan lokasi panggung. Sebab, di BNI Java Jazz Festival 2023, ada 12 panggung berbeda yang tersedia.

Pengunjung bisa mengecek penampilan musisi favoritnya di Instagram resmi @javajazzfest atau di lama web resmi mereka. Dengan demikian, pengunjung tidak akan terlewat menyaksikan aksi panggung para idolanya.

“Jadi, memang harus punya jadwal dahulu. Biasanya orang abis menonton satu penampilan habis itu bingung mau kemana. Akan lebih baik tahu dahulu mana yang akan ditonton,” imbuhnya.
 

Berikut adalah daftar line up dan jadwal manggung musisi di BNI Java Jazz Festival 2022 (Jumat - 2 Juni 2023)

(Bagian 1)

(Sumber gambar: tangkapan layar website BNI Java Jazz Festival 2023)

(Sumber gambar: tangkapan layar website BNI Java Jazz Festival 2023)

(Bagian 2)

(Sumber gambar: tangkapan layar website BNI Java Jazz Festival 2023)

(Sumber gambar: tangkapan layar website BNI Java Jazz Festival 2023)



Deretan Penampil Spesial dan Kolaborasi Antar Musisi

Pada gelarannya tahun ini, ada banyak artis internasional dan penyanyi jaz lokal yang akan tampil. Beberapa musisi ternama juga akan melakukan special show khusus untuk BNI Java Jazz Festival 2023.

Beberapa artis yang akan menyelenggarakan special show adalah Cory Wong, MAX, Stephen Sanchez, hingga The Chicago Experience Feat Danny Seraphine & Jeff Coffey. Kemudian, beberapa kolaborasi apik juga akan disajikan di festival tahun ini.

Kolaborasi antarsesama musisi mancanegara ada The Chicago Experience feat Danny Seraphine & Jeff Coffey, Brian Simpson feat. Grace Kelly, Maurice Brown with Brian Simpson, dan masih banyak lagi.

Beberapa musisi lokal juga akan berkolaborasi dengan artis internasional, salah satunya ialah bassis kenamaan Barry Likumahuwa yang akan tampil bersama pianis asal Kolombia Jesus Molina. Sementara itu, Ariel Noah feat. Bunga Citra Lestari (BCL), MLDJazzProject with Yovie Widianto, Mario Ginanjar, dan Teddy Adhitya, dan masih banyak kolaborasi menarik lainnya.

Selain menonton, pengunjung juga sebenarnya bisa melakukan aktivitas lain yang tak kalah menyenangkan. Ada banyak booth di area konser yang menawarkan berbagai keseruan lain yang sayang untuk dilewatkan.

Baca juga: Hadirkan Ratusan Musisi, Java Jazz 2023 Jadi Ajang Kolaborasi Musisi Lokal dan Internasional

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Ngeri Tapi Bikin Penasaran, Cek 13 Film dan Serial yang Bertema Aliran Sesat

BERIKUTNYA

Euforia Konser Musik Tak Padam, Indonesia Bersiap Jadi Negara Tujuan Konser Dunia?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: