Penampilan The Chicago Experience feat. Danny Seraphine & Jeff Coffey d BNI Java Jazz Festival 2023 (Sumber: JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

The Chicago Experience feat Danny Sherapine & Jeff Coffey Sukses Meriahkan Panggung Java Jazz 2023

02 June 2023   |   22:46 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

The Chicago Experience berhasil menghentak panggung BNI Java Jazz Festival 2023 dengan lagu-lagu kenangan romantis mereka. Grup band asal Amerika Serikat itu sontak menghibur seluruh penonton dengan alunan musik jaz berbalut rok yang memanjakan telinga. 

Bunyi saksofon dan sesekali gebukan drum yang ritmis juga semakin membuat pengunjung nyanyi bareng saat nomor hit mereka, Old Days, mengalun lewat suara sang vokalis Jeff Coffey yang terdengar sengau tapi merdu. Para penonton terdiam menikmati lagu dan ikut bertepuk tangan saat gebukan drum dari Danny Seraphine Mengguncang panggung BNI Hall.

Setelah menyanyikan tiga nomor lagu tanpa jeda termasuk Call On Me, Beginnings, dan If You Leave Now yang berhasil membius penonton, Danny Seraphine pun akhirnya menyapa penonton dengan bahasa Indonesia. 

Dialeknya yang patah-patah sempat membuat penonton tertawa dan bertepuk tangan. Dengan tampilannya yang necis yakni mengenakan setelan kemeja totol dan topi fedora, tak ayal membuat penonton terkesima.

"Terimakasih Indonesia, aku cinta padamu. Izinkan saya untuk minum sebentar, saya sangat haus," ucapanya yang kemudian disambut tempik sorak sebelum menyanyikan lagu If You Leave Me Now

Baca juga: Ritual Musik Bob James Trio Membius Penonton BNI Java Jazz Festival 2023

Temaram lampu, dentuman drum, dan sesekali tingkah bunyi saksofon yang mengalun membuat penonton serentak bernyanyi lirih. Latar panggung yang menampilkan suasana senja juga membuat aura panggung semakin magis.

Tak tanggung-tanggung, belum selesai If you Leave Now mengambang di telinga, penonton kembali disuguhi lagu lawas You're the Inspiration, yang smembuat mereka kembali mengingat sosok orang yang dicintai dan sing along sambil berangkulan tangan.

Di tengah-tengah pergantian lagu, Danny Seraphine yang menjadi pentolan The Chicago juga sempat bersenda gurau dengan penonton. Sesekali dia menyapa mayoritas pengunjung yang berusia muda dan mengajak mereka bernyanyi bareng. "Apakah kalian senang? Jika iya maka kami akan sangat bersyukur, karena kami juga sangat antusias untuk hadir di festival ini," ucapnya.
 

 

 

 

(Sumber:

(Sumber:JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)


Setelah berganti posisi dan mengenalkan para personil Danny pun kembali menggebuk drum lalu mengalir lagu legendaris Hard to Say I'm  Sorry yang kembali membuat penonton menyanyi sambil mengangkat tangan. Ratusan ponsel pun menyala merekam suasana panggung yang megah dengan latar rintik hujan yang mengalir di atas kaca.

Setelah menyanyikan selusin lagu, grup ini pun sukses menggocek penonton dengan berpura-pura bahwa mereka sudah selesai. Namun, saat penonton berteriak 'we want more' mereka pun kembali ke atas panggung dan menyanyikan Hard Habit to Break dan Felling Stronger Everyday yang akhirnya membuat penonton berdiri semua hingga akhir konser.

Chicago awalnya memiliki nama The Big Thing pada 1967 hingga 1968 dan The Chicago Transit Authority pada 1968–1969. Banyak lagu Chicago yang populer dan terus menjadi hits di kalangan penikmat musik jazz dunia dan sering dicover oleh musisi terkenal untuk dimainkan di atas panggung.

Selain Chicago Experience,  di hari pertama gelaran Java Jazz Fetival 2023 ini, artis luar negeri yang naik panggung juga ada Bob James Trio Giacomo Tura hingga Stephen Sanchez. Sedangkan artis Tanah Air yang memeriahkan hari pertama Java Jazz 2023 di antaranya Adhitia Sofyan, Gugun Blues Shelter, Muhammad Dompas, hingga Fiko Nainggolan. 

Baca juga: Kejutan! Rendy Pandugo Bawakan Single Baru di BNI Java Jazz Festival 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Penyebab & Upaya Mengatasi Berat Badan Anak yang Sulit Naik

BERIKUTNYA

Kenangan Titiek Puspa di Lokananta, Pernah Rekaman & Teringat Glenn Fredly

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: