Penampilan Penyanyi Rendy Pandugo saat berlangsungnya BNI Java Jazz Festival 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat  (2/6/2023). (Foto: Eusebio Chrysnamurti/Hypeabis.id)

Kejutan! Rendy Pandugo Bawakan Single Baru di BNI Java Jazz Festival 2023

02 June 2023   |   21:36 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Solois Rendy Pandugo membuat kejutan di panggung BNI Java Jazz Festival 2023. Pelantun lagu I Don't Care itu untuk pertama kalinya memperkenalkan single anyarnya yang baru akan dirilis bulan depan. Sorak sorai dari penonton terdengar antusias lantaran penantian karya terbaru musisi favoritnya sebentar lagi mentas.

Ya, bisa dibilang Rendy sudah cukup lama puasa merilis lagu. Tak heran, saat dirinya mengumumkan akan merilis lagu baru pada bulan depan, penonton yang hadir di panggung Blibli Hall pun merasa senang.

Rendy mengakui sudah beberapa kali selalu diteror untuk merilis lagu baru oleh para fan. Namun, dia hanya enteng menjawab akan merilisnya tahun depan. Saat tahun berganti, pertanyaan yang sama masih muncul dan jawabannya tak berbeda. Singkatnya, hanya harapan semu.

Baca juga: Cek Berbagai Promo Seru di BNI Java Jazz Festival 2023

Namun, kali ini dirinya menjawab penantian para penggemarnya dengan tuntas. Single barunya itu pun bisa dibilang membawa angin segar dari karakter bermusiknya selama ini.

"Selalu ditanya kapan album baru dan lagu baru, akhirnya malam ini gue bisa umumkan akan rilis lagu baru bulan depan. Beruntungnya, kalian yang di sini jadi yang pertama kali mendengarkan," ucap Rendy dari atas panggung.

Judul single baru dari Rendy adalah Senandung Lara. Lagu anyarnya itu disebut Rendy membawa nuansa baru dibanding tembang-tembang terdahulunya. "Iya, kali ini lagunya agak sedikit berbeda. Kali ini berbahasa Indonesia," imbuhnya.

Rendy Pandugo tampil memukau sepanjang penampilannya di BNI Java Jazz Festival. Beberapa lagu hit dia bawakan dan membuat penonton berjingkrak.

Sama seperti penampilannya pada panggung lain, nuansa akustik menjadi warna dominan yang tersaji sepanjang penampilan. Namun, sentuhan orkestra di beberapa bagian membuat nyanyian Rendy terdengar lebih megah dan magis.

Sorot lampu bernuansa tenang membuat suasana yang berbeda dibanding aksi panggung artis lain di BNI Java Jazz Festival. Rendy senang bisa tampil di panggung yang diimpikan banyak musisi jaz di Indonesia dan dunia.
 

Penampilan Penyanyi Rendy Pandugo saat berlangsungnya BNI Java Jazz Festival 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat  (2/6/2023).  (Foto: Eusebio Chrysnamurti/Hypeabis.id)

Penampilan Penyanyi Rendy Pandugo saat berlangsungnya BNI Java Jazz Festival 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat  (2/6/2023). (Foto: Eusebio Chrysnamurti/Hypeabis.id)


Meskipun demikian, pelantun lagu By Me Side itu mengaku selalu nervous setiap kali tampi di panggung java jaz. Ada rasa yang tak bisa diucapkan oleh kata setiap kali kakinya kembali menginjakkan diri di panggung festival yang megah ini.

Beberapa kali, penonton bersorak dan bertepuk tangan saat alunan lagu baru mulai dibawakan. Penonton terkejut dengan line up dan susunan lagu yang dibawakannya.

Tidak hanya membawakan lagu terkenal, tembang yang dinyanyikan Rendy seperti sedang bercerita. Ada benang merah yang seolah tersusun dari tiap lagu yang dinyanyikannya. 

Baca juga: Titi DJ Rayakan Empat Dekade Bermusik di BNI Java Jazz Festival 2023

Misalnya, saat Rendy membawakan lagu Home. Rendy bercerita bahwa lagu tersebut ditulisnya pada 2019. Namun, lagu tersebur baru dirilis ke publik pada 2020. Lagu ini cukup sentimentil bagi Rendy. Sebab, tembangnya ini selalu mengingatkannya dengan rumah. Musisi muda ini kemudian menutup penampilannya dengan lagu Silver Rain.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ritual Musik Bob James Trio Membius Penonton BNI Java Jazz Festival 2023

BERIKUTNYA

Penyebab & Upaya Mengatasi Berat Badan Anak yang Sulit Naik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: