Ilustrasi konser (Sumber gambar: Wendy/Pexels)

5 Konser & Festival Musik Sepanjang Juni 2023, Mulai Java Jazz Festival hingga Aespa

03 June 2023   |   06:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Selepas pandemi, semarak konser terus menggelora dan tak kunjung padam. Bukan hanya diramaikan oleh musisi lokal, musisi taraf internasional juga berbondong-bondong melakukan tur dunia ke berbagai negara. Indonesia masuk dalam daftar negara yang cukup dilirik musisi global belakangan ini.

Nama-nama besar besar seperti, BLACKPINK, Coldplay, Bring Me The Horizon, dan lainnya jadi bukti bahwa Ibu Pertiwi mampu menggelar hajatan musik kelas global. Euforia konser pun terus berlanjut.

Sepanjang Juni 2023 ini, sederet musisi Indonesia dan mancanegara juga banyak melakukan tur solo. Beberapa di antaranya mengisi line up gelaran festival musik yang tengah diburu peminat konser di Indonesia. Berikut beberapa konser dan festival musik yang akan diselenggarakan sepanjang Juni 2023. Bersiap ya Genhype

Baca juga: Euforia Konser Musik Tak Padam, Indonesia Bersiap Jadi Negara Tujuan Konser Dunia?
 

1. Java Jazz Festival 2023


Java Jazz membuka festival musik populer pada Juni 2023. Konser bergenre Jaz ini berlangsung selama 3 hari mulai 2-4 Juni 2023 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta. Festival yang sudah digelar sejak 2005 ini akan menyelenggarakan konser ke-15 dengan panggung bertabur bintang.

Terdapat sekitar 140 musisi yang siap mengisi total 12 panggung Java Jazz 2023. Mereka antara lain Andien, Ardhito Pramono, Kaleb J, OKAAY, Teza Sumendra, Titi DJ dan lainnya.

Di antara ratusan musisi jaz lokal, Java Jazz Festival tahun ini memboyong Max dan Stephen Sanchez dalam special show untuk menyemarakan gelaran. Begitu pula dengan penyanyi mancanegara lainnya seperti Stacey Ryan hingga The Chicago Experience. Harga tiket Java Jazz 2023 sendiri dibanderol mulai harga Rp900.000 per hari. 
 

2. NMIXX Showcase Tour


Girl group asal Korea Selatan, NMIXX siap menyapa penggemarnya di Indonesia pada 9 Juni 2023. Dalam konser bertajuk NMIXX Showcase Tour - Nice To Mixx You, grup ini akan singgah di The Kasablanka Hall, Jakarta. Grup di bawah naungan JYP Entertainment ini akan menyambangi Jakarta setelah menyapa fans di Bangkok, Thailand. 

Tur Nice To Mixx You diawali dari Seattle, Amerika Serikat dan akan diakhiri di Manila, Filipina. Lily dan kawan-kawan akan tampil dengan formasi penuh untuk tur kali ini. Di Indonesia, konser NMIXX diboyong oleh promotor Mecima Pro. Tiket NMIXX Showcase Tour di Jakarta dijual mulai harga Rp1 jutaan hingga Rp3 juta.
 

3. Yura Yunita Live in Concert


Musisi lokal juga menggelar konser solo. Yura Yunita, penyanyi dan penulis lagu hit asal Bandung ini akan mengalunkan suara indahnya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta  pada 16 Juni 2023 mendatang. Namanya memang sudah sering menghiasi line up festival musik lokal.

Namun itu belum cukup bagi penggemar. Gelaran konser solo Yura Yunita tampaknya sudah sangat dinantikan oleh penikmat musik pop-jazz. Buktinya, tiket konser Yura Yunita di Jakarta langsung ludes dalam waktu 2 jam saja.

Adapun, Yura Yunita akan membawakan konser bertajuk Pertunjukan Tutur Batin. Bukan hanya Jakarta, dia juga akan mengisi panggung Jatim Expo, Surabaya pada 9 Juni 2023. Tiket dijual mulai harga Rp350.000 hingga Rp1,2 juta. 
 

4. Slank 25th Anniversary Tour


Band rock legendaris Indonesia, Slank akan merayakan 25 tahun berkiprahnya mereka di belantika musik Indonesia. Kaka dan kawan-kawan akan berkeliling ke beberapa kota besar untuk menemui para penggemar.

Dalam merayakan momen ulang tahun ini, Slank membawa tur bertajuk Album Tujuh, yang rencananya dimulai dari kota Lampung. Namun pada Rabu (31/5/2023), Slank mengumumkan penundaan konser di Lampung hingga waktu yang belum ditentukan.

Setelah dibuka di Lampung, rencananya tur akan berlanjut ke Bandung dan Surabaya, sebelum akhirnya ditutup di Jakarta. Mereka akan menghentak panggung kota besar mulai 2-23 Juni 2023 mendatang. Di Jakarta, konser Slank akan berlangsung di Ecovention. Harga tiket dijual mulai dari Rp250.000 hingga Rp850.000.  
 

5. Aespa Live Tour SYNK: HYPER LINE


Grup penembang Black Mamba, Aespa juga akan menemui penggemarnya di Indonesia pada bulan ini. Winter dan kawan-kawan menghadirkan konser bertajuk aespa Live Tour SYNK: HYPER LINE in Jakarta pada 24 Juni 2023, bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. 

Penggemar menyambut antusias setelah pihak promotor, Dyandra Global Edutainment mengumumkan kedatangan aespa. Pasalnya, ini merupakan konser solo perdana aespa di Indonesia.

Grup yang memulai debut pada 18 November 2020 lalu ini memang pernah menjadi bintang tamu di gelaran Indonesian Idol pada 2021 lalu. Untuk konser kali ini, penggemar bisa menyaksikan Karina dan kawan-kawan dengan harga tiket mulai dari Rp1,1 juta hingga Rp2,7 jutaan.

Baca juga: Presale Tiket Konser Dewa 19 x All Stars Dibuka Tahap Dua

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Ecoutez Ajak Penonton Naik ke Panggung BNI Java Jazz 2023 dan Berbagi Kisah Kehilangan

BERIKUTNYA

Wajah Baru Lokananta, Titik Nol Musik Indonesia Kembali Menyala

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: