Ilustrasi aplikasi kencan online (Sumber Foto: Freepik)

Cara Membangun Kesan Pertama yang Baik & Menarik di Aplikasi Kencan Online

02 June 2023   |   17:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Dalam menggunakan aplikasi kencan, penting sekali untuk membangun kedekatan melalui kesan pertama yang baik dan menarik. Semua itu bisa kamu tunjukan melalui chat pertama. Namun kata-kata seperti 'Hai' saja tidak cukup untuk membuat percakapan terus mengalir.

Berdasarkan data Tinder, sebanyak 15 persen anak muda di Indonesia merasa bahwa canggung adalah tantangan terbesar ketika bertemu orang baru. Untuk mengatasinya, yuk simak beberapa tip dan cara untuk kalian memberi kesan pertama yang baik dan menjaga percakapan agar terus mengalir. 

Baca juga: Biar Kencan Online Lebih Aman, Tinder Ingatkan Pengguna soal Panduan Komunitas


1. Sapa dengan Nama Mereka

Tidak ada cara yang lebih personal dan tepat bagi dua orang asing untuk berkenalan selain dengan memanggil nama masing-masing. Nama itu penting dan memiliki makna yang spesial. Ini menunjukan bahwa kamu menghargai dia dan sebaliknya, membuat dia akan merasa dihargai pula. 

Salah satu pengguna Tinder, Adellina Fitriyani (33 tahun) yang merupakan seorang kreator konten, bertemu dengan suaminya Bajay di Tinder. Menurut Adel, dia yang pertama kali menyapa Bajay dengan memberikan komentar lucu tentang namanya. “Udah BBG (bahan bakar gas) belom?” katanya. 

Kemudian Bajay pun memberi respons yang sama lucunya, sehingga langsung memercikkan koneksi di antara mereka. Percakapan kemudian berlanjut, tidak lama setelah itu mereka pergi untuk kencan pertama dan menemukan chemistry.

Diketahui Adel dan Bajay telah berpacaran selama 2.5 tahun dan akhirnya menikah, sampai saat ini pernikahan mereka telah berusia 5 tahun.
 

2. Tunjukkan Minat yang Tulus  

Kamu pasti melihat minat atau kesukaannya di bio, bukan? Misalnya, dia suka film horor, maka kamu bisa coba buka percakapan dengan pertanyaan seperti,‘The Pope Exorcist atau Evil Dead Rise?’.

Sekalipun kamu enggak tahu banyak tentang film tersebut, kamu malah bisa jadi belajar banyak dari dia. Sekaligus, untuk melihat sejauh mana kecocokan diantara kalian. 

Lebih lanjut, Adellina kembali bercerita bahwa dia awalnya sama sekali tidak tahu banyak tentang minatnya Bajay karena keduanya suka dengan hal-hal yang berbeda. Akan tetapi, hal itu tidak jadi penghalang mereka untuk berkenalan lebih jauh.

Menurutnya, semakin sering mengobrol di chat, semakin banyak mereka bisa belajar untuk saling menerima perbedaan dan mengukur sejauh mana kecocokannya.

"Aku mulai dengan topik yang umum sebelum membahas yang lebih personal. Coba tanyakan, ‘Biasanya weekend kamu ngapain aja?', karena itu bisa memberikan gambaran tentang gaya hidup dan preferensi dia.” tambah Adellina. 
 

3. Coba ‘Two Truths and A Lie’ 

Untuk memulai percakapan yang menarik kamu juga bisa mencoba tebak-tebakan 'two truths and a lie' atau dua kejujuran dan satu kebohongan. Main tebak-tebakan bisa memberikan element of surprise. Tentunya lucu sekali ketika melihat reaksinya saat mengetahui jawaban yang benar yang mana.

Jika kamu memang suka dia, kamu enggak perlu menunggu dia untuk memulai percakapannya. Sayangnya, memulai percakapan duluan bisa jadi hal yang sulit dilakukan, terutama bagi perempuan. Nah, keberanian Adellina dalam menghadapi tantangan tersebut mungkin bisa menginspirasimu.

“Sebagai seorang perempuan, penting untuk mengetahui apa yang kamu inginkan. Ingatlah, jangan merasa bahwa dia kurang tertarik denganmu karena kamu yang memulai duluan. ‘Its a Match’ adalah tanda kalian berdua tertarik untuk berkenalan dari awal,” jelas Adel.

Baca juga: Kilas Balik, Intip 9 Tren Kencan Selama 2022

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Suka Musik Jazz? Yuk Intip 7 Festival Jazz Terbesar di Indonesia

BERIKUTNYA

Tiket Konser ONE OK ROCK Siap Dijual, Catat Harga dan Cara Membelinya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: