Fitur Music Mode (Dok. Tinder)

Tinder Pertemukan Jodoh Kamu lewat Persamaan Selera Musik di Spotify

14 December 2021   |   17:27 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Aplikasi kencan daring Tinder akan merilis fitur pengalaman interaktif terbarunya bernama Mode Musik (Musik Mode) dalam ruang Explore. Seperti namanya, fitur ini digunakan untuk menambahkan lagu favorit ke dalam profil para penggunanya.

Dengan fitur tersebut, memungkinkan para pengguna untuk menemukan orang dengan selera musik yang sama. Fitur baru ini mengharuskan kamu menautkan akun Tinder ke Spotify dan memilih lagu khas yang bisa mendefinisikan diri kamu.

Jika sudah, nantinya kamu akan dapat menuju ke bagian Explore dan menemukan kartu Mode Musik. Setelah mengaktifkannya, itu akan secara otomatis memainkan lagu pilihan para pengguna saat kamu melihat profil mereka.

Menurut catatan Tinder, sekitar 40 persen para pengguna dari Generasi Z di seluruh dunia telah menambahkan lagu khas (anthem) ke profil mereka. Hal ini membuat peningkatan hampir 10 persen dalam menciptakan kecocokan atau match.
 

g

Fitur Music Mode (Dok. Tinder)

(Baca juga: Tinder Bikin Cara Interaksi Baru lewat Video Seri Swipe Night: Killer Weekend)

VP of Product Innovation Tinder, Kyle Miller, mengatakan fitur Mode Musik dibuat berdasarkan hubungan alami antara musik dan manusia, dengan menawarkan para pengguna menemukan orang lain melalui kecintaan musik yang sama. Dengan begitu, mereka bisa menciptakan suasana yang lebih menyenangkan.

“Lagu sangatlah personal dan Mode Musik merupakan tempat untuk memicu terciptanya sesuatu yang baru melalui musik. Para pengguna bisa merasakan perasaan yang sama dan menemukan orang lain dengan kesukaan lagu yang sama,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/12/2021).

Sejak diluncurkan beberapa bulan lalu, menurut catatan Tinder, Explore telah menjadi tempat interaktif terbaru dengan lebih dari 80 persen pengguna yang bergabung setelah perilisan fitur Swipe.

Fitur Explore menawarkan cara-cara baru dan interaktif untuk menggunakan Tinder. Layaknya bertemu dengan kenalan baru di tempat-tempat umum seperti restoran, kafe, atau taman, Explore memberi opsi kepada  para pengguna untuk melihat profil yang diurutkan berdasarkan minat yang sama.

Untuk dapat terhubung satu sama lain, para pengguna bisa saling berbagi pengalaman dengan beberapa fitur seperti Hot Takes, Vibes, Swipe Night, dan Mode Musik.

Meskipun begitu, belum ada tanggal pasti kapan fitur Mode Musik akan dirilis. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Cek 8 Tanda Depresi Ini Berisiko Menurunkan Kualitas Hidup

BERIKUTNYA

Koalisi Seni Berkolaborasi Mengajak Melek Proses Berkesenian

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: