ASUS ROG Ally (Sumber gambar: ASUS)

ASUS Umumkan Tanggal Pre-Order ROG Ally, Segini Perkiraan Harganya

31 May 2023   |   13:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Setelah rumor panjang, akhirnya ASUS resmi menandai konsol gaming handheld pertamanya lewat pengenalan ASUS ROG Ally. Pengumuman mengenai konsol game portabel ini dikeluarkan ASUS tepat 1 April 2023.

Visual perangkat ini disambut antusiasi oleh pasar penikmat konsol game. Sebagian di antaranya terkejut tentang pengumuman konsol genggam perdana ASUS yang terkesan tiba-tiba.Setelahnya, spesifikasi dan penampilan ASUS ROG Ally mulai dirilis satu per satu oleh ASUS.

Baca juga: Cek Spesifikasi Chipset Terbaru AMD Ryzen Z1 Series, Bakal Dipakai Asus ROG Ally

Pada Selasa (30/5/2023), ASUS secara resmi membuka pre-order eksklusif bagi gamers yang sudah lama nenatikan konsol game dari ASUS. Kabar ini disampaikan melalui akun Instagram resmi ASUS ROG @asusrog.id. Melansir akun tersebut, ASUS mengumukan jika perangkat ROG Ally dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia dalam waktu dekat.

“Mulai tanggal 27 Juni 2023 di ASUS Online Store, kamu bisa langsung pre-order portable gaming console ini loh!” dikutip dari pernyataan ASUS.

Brand yang getol mengangkat perangkat gaming ini juga memperkenalkan dua jenis unit ROG Ally yang akan masuk ke Indonesia. Dua versi ASUS ROG Ally yang akan dijual di Indonesia yakni ROG Ally Z1 Extreme 16GB 512G dan ROG Ally Z1 16GB 512G.
 

Keduanya mewakili versi biasa dan versi ‘ekstra’ layaknya perangkat gadget lainnya. Namun keduanya diperkenalkan dengan RAM dan kapasitas penyimpanan yang sama. Keduanya pun memerlukan Windows 11 sebagai sistem operasi untuk menjalankan game multiplatform dari Steam, EA lay, Xbox, Epic Games, dan lainnya.

ASUS ROG Ally ditenagai dengan prosesor mumpuni dari AMD Ryzen Z1 series enga dukungan GPU tinggi. Hal ini membuat ROG Ally dapat memainkan game-game AAA tanpa takut mengalami lag atau freeze frame, dengan visualisasi ciamik hingga tampilan resolusi Full HD 120 Hz dengan refresh rate yang tinggi.

Desain genggam konsolnya dibuat futuristik dan ergonimis demi mengedepankan kenyamanan pemainnya. Seperti seri ROG lainnya, ASUS menjawab kebutuhan gamers yang memainkan game selama berjam-jam lamanya. ROG Ally ikut ditenagai sistem pendingin canggih, ROG Zero Gravity Thermal yang menghadirkan dua kipas khusus dan sistem termal yang membuat perangkat tidak mudah panas.
 

ASUS ROG Ally (Sumber gambar: ASUS)

ASUS ROG Ally (Sumber gambar: ASUS)

Untuk spesifikasi konsol yang demikian, ASUS belum membocorkan harga pre-order untuk konsol handheld pertama mereka ini. Namun, dari harga global, ROG Ally Extreme dipatok dengan harga US$699, sementara versi Z1 dibanderol US$599.

Dengan harga global tersebut, harga penjualan di Indonesia diperkirakan tak terlalu jauh dari angka tersebut. Perkiraan harga untuk ASUS ROG Ally Z1 Extreme adalah Rp11,3 juta, sementara ROG Ally Z1 dihargai Rp10,1 juta. Beberapa toko di martketplace juga mulai mematok harga Rp11,3 juta untuk harga pre-order. Bagaimana Genhype, tertarik dengan konsol game pertama ASUS ini?

Baca juga: Spesifikasi Lengkap ASUS ExpertBook B9, Laptop Bisnis Ultra Tipis Berstandar Militer

SEBELUMNYA

Lee Seung Gi Hapus Semua Unggahan Instagram, Agensi Buka Suara untuk Menenangkan Fan

BERIKUTNYA

Yuk Simak Penjelasan Makna Filosofis Logo IKN Nusantara Bertema Pohon Hayat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: