Laptop gaming Alienware M15 (Dell Technologies)

Laptop Gaming Anyar Alienware & Dell G Dirilis, Ini Spesifikasinya!

29 September 2021   |   19:31 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Vendor perangkat elektronik Dell Technologies memperluas portofolio lini laptop gaming miliknya dengan menghadirkan jajaran produk anyar. Ini mencakup lini Alienware dan Dell G yang diperkenalkan di pasar Asia Selatan dan emerging market, termasuk Indonesia.

Vice President Asia Emerging Markets and South Asia Consumer Business Dell Technologies, Anothai Wettayakorn, mengatakan bahwa pihaknya sangat antusias untuk merilis produk anyar tersebut, yang disebutnya merupakan milestone penting bagi perusahaan.

"Kami tidak hanya menghadirkan teknologi gim terbaru, tetapi kami melakukannya dengan mendobrak batasan PC (personal computer) berkinerja tinggi yang mendukung pengalaman gaming paling imersif," katanya dalam peluncuran virtual, Rabu (29/9).

Adapun, jajaran perangkat yang diluncurkan oleh Dell Technologies hari ini ialah Alienware M15 (terdiri dari M15 R5 dan M15 R6) dan Dell G15. Berikut ini adalah spesifikasi dari laptop anyar perusahaan:

Alienware M15

Alienware M15 (Dell Technologies)

Alienware M15 (Dell Technologies)

Lini gim Alienware sejak awal diluncurkan menyasar pasar pemain gim atau gamers kelas berat. Laptop-laptop dengan merek ini menawarkan performa tinggi, layar mumpuni, dan desain yang gahar.

Alienware M15 memiliki ukuran layar 15 inci dengan resolusi QHD 240Hz. Perangkat juga membawa fitur desain anyar yang dinamai Dark Core, yang berfungsi untuk menggelapkan warna interior laptop untuk meminimalkan gangguan ketika bermain gim.

Selain itu, produk ini juga merupakan laptop Alienware pertama yang menggunakan formulasi cat anyar bernama Silky Smooth High Endurance yang lebih tanah noda dan menampilkan tampilan lebih premium.

Perangkat juga hadir dengan pilihan Keyboard Ultra Low Profile yang dikembangkan bersama dengan Cherry Mx—produsen keyboard mekanik. Keyboard juga dilengkapi dengan latar RGB AlienFX hingga 16,8 juta warna.

Untuk jeroan atau dapur pacunya, ada dua versi yakni Alienware M15 R5 dengan AMD Ryzen 5000 Series H dan Alienware M15 R6 dengan Intel Core Gen-11. Keduanya menggunakan GPU NVIDIA GeForce seri RTX 30.

Terkait ketersediaan di dalam negeri, Dell menyatakan bahwa laptop Alienware M15 akan tersedia pada akhir bulan depan. Dibanderol dengan harga Rp38,09 juta untuk M15 R5 (AMD) dan Rp40,09 juta untuk M15 R6 (Intel)

Dell G15

Dell G15 (Dell Technologies)

Dell G15 (Dell Technologies)

Perusahaan menyebut bahwa Dell G15 dihadirkan untuk menjangkau lebih banyak pemain gim, mainstream gamers dan casual gamers. Kendati demikian, perangkat hadir dengan kinerja yang mumpuni dengan beberapa fitur dari Alienware.

Laptop seri ini juga memiliki layar berukuran 15 inci, yang memiliki panel refresh rate 120Hz atau 165Hz untuk menunjang aktivitas bermain gim yang responsif. Layarnya juga telah memiliki fitur low blue light untuk mata yang lebih nyaman.

Perangkat ini memiliki tombol Game Shift di bagian papan tik yang menjadi shortcut untuk meningkatkan kinerja sistem pendinginan dalam rangka pengalaman bermain yang lebih baik. Bagian termal laptop juga menggunakan desain yang terinspirasi dari Alienware.

Dell G15 juga tersedia dalam dua konfigurasi prosesor yang berbeda. Perusahaan menghadirkan Dell G15 dengan prosesor Intel Core Generasi ke-11 dan Dell G15 Ryzen Edition dengan prosesor AMD Ryzen 5000 Series. Keduanya dilengkapi dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 30 dan memori DDR4 3200MHz.

Untuk ketersediaannya, laptop Dell G15 Ryzen Edition sudah bisa dibeli dengan harga Rp16,59 juta sementara itu varian Dell G15 (Intel) akan tersedia pada akhir bulan depan bersama dengan lini Alienware, yang dibanderol seharga Rp21,49 juta.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Patung Wanita 'Berpakaian' Minim di Italia Picu Kontroversi

BERIKUTNYA

5 Kota Terdingin di Indonesia, Genhype Sudah Kunjungi yang Mana?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: