Produsen perlengkapan gaming Corsair bersiap menghadirkan laptop gim pertamanya (Sumber gambar: Unsplash/Akin Cakiner)

Bawa Konsep Unik, Corsair Umumkan Laptop Gaming Pertamanya

23 May 2022   |   20:06 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Produsen perangkat aksesori gim, Corsair, akhirnya mengumumkan kehadiran laptop khusus gim (gaming laptop) pertamanya bernama Voyager a1600. Perangkat ini muncul perdana pada ajang Computex 2022 AMD yang berlangsung hari ini (23/5). 

Ya, pengenalannya dalam presentasi AMD memberi implikasi bahwa laptop tersebut akan menggunakan dapur pacu perusahaan. Laptop awal dari Corsair ini secara lengkap memiliki nama Corsair Voyager a1600 AMD Advantage Edition. 

Dengan demikian, laptop ini akan memanfaatkan beragam komponen dari AMD termasuk prosesor Ryzen 6000 Series dan AMD Radeon RX 6000. Tak hanya itu, laptop juga akan memanfaatkan teknologi pintar eksklusif seperti AMD Smart Acess Memory. 

Baca juga : Mengecek Fitur AMD FidelityFX Super Resolution yang Penting Untuk Para Gamers
 

Laptop Corsair Voyager a1600 (Sumber gambar: Corsair)

Laptop Corsair Voyager a1600 (Sumber gambar: Corsair)

Dari segi tampilan, Voyager a1600 hadir dengan layar berukuran 16 inci panel IPS dan resolusi QHD+ (2560x1600 piksel). Sebagai laptop khusus gim, tak ayal bila perangkat ini dibekali dengan kecepatan refresh rate sangat tinggi mencapai 240Hz. 

Dibuat untuk para pencinta gim, laptop ini dilengkapi sejumlah fitur penunjang. Misalnya tombol Cherry MX Ultra-Low Profile untuk menghadirkan presisi mekanis, RGB per tombol dari LED Capellix Ultra Light, dan masih banyak lagi. 

Salah satu hal paling menonjol dari laptop ini, yang akan menarik perhatian para pengguna adalah adanya sepuluh tombol pintasan (S-key shortcut) yang dapat disesuaikan untuk berbagai keperluan masing-masing pengguna. 

Laporan The Verge menyebutkan bahwa S-key shortcut ini didukung oleh perangkat lunak Elgato Stream Deck, yang berarti lebih ditujukan bagi para pembuat konten streaming. Ini misalnya dengan tombol beralih adegan, meluncurkan media, dan menyesuaikan audio. 

Ya, selain untuk para pemain gim, laptop pertama Corsair ini ditujukan juga bagi para streamer - kreator konten. Aktivitas ini belakangan memang erat kaitannya dengan pencinta gim, di mana aktor atau pelaku melakukan siaran langsung bermain gim-gim tertentu. 

SVP & GM System BU Corsair, Matthew Hsu, mengatakan bahwa perusahaannya memiliki posisi unik di dalam industri gim. Oleh sebab itu, mereka ingin memanfaatkan semua sumber daya yang dimiliki untuk membuat laptop yang tidak seperti pada umumnya.
 

“Kami tahu bahwa kami harus membawa sesuatu yang baru dan berbeda ke pasar,” katanya dalam keterangan resmi. 


Editor : Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Tip & Trik Main Game Apex Legends Mobile untuk Pemula 

BERIKUTNYA

Intip Pernikahan Bergaya Gothic Kourtney Kardashian di Italia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: