VCT 2023 Challengers Indonesia Split 2 (Sumber gambar: One Up)

Cek Jadwal VCT Valorant Challengers Indonesia Split 2 di Mall Taman Anggrek Mulai Hari Ini

31 May 2023   |   10:33 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Keseruan turnamen game Valorant dalam Valorant Challangers Indonesia (VCT) terus berlanjut. Setelah menyelesaikan gelaran di Split 1, saatnya tim-tim esport terbaik lainnya bertarung untuk VCT 2023 Challangers Indonesia Split 2. Kali ini, Mall Taman Anggrek, Jakarta dipilih sebagai rumah gelaran main event untuk turnamen Split 2 ini.

Turnamen Playoff akan dimulai hari ini, Rabu (31/5/2023) dan berakhir pada 4 Juni 2023. Riot Games, developer sekaligus penyelenggara VCT 2023 Challangers telah mengumumkan bahwa event ini bisa dinikmati pengunjung secara gratis.

Jadwal main event ini sudah dimulai walaupun regular season dari VCT 2023 Challangers Indonesia Split 2 belum resmi rampung. Dari jadwal yang rilis, akan ada dua pertandingan sisa di regular season sebelum laga berfokus sepenuhnya di main event.

Baca juga: Ini Loh Kriteria Sebuah Game Bisa Dikategorikan Esports

Meski begitu, beberapa tim sudah dipastikan berhasil mengamankan slot main event VCT 2023 Challengers Indonesia Split 2. Mereka antara lain BOOM Esports, Bigetron Arctic, Alter Ego, Le Crapaud, Dominatus, dan ARF Team. Tim-tim ini sudah resmi memulai pertandingan merebut kursi Ascension Pasifik per hari ini.
.

Keenamnya akan bermain dalam braket double elimination dengan mode Best of 3 untuk memperebutkann kualifikasi ke VCT 2023 Ascension Pacific. Posisi menguntungkan diraih BOOM Esports dan Bigetron Artic yang keluar sebagai pemuncak klasemen tertinggi hingga regular season hampir berakhir. Ini membuat kedua tim tersebut langsung melaju ke semifinal upper bracket tanpa susah payah.

Sementara ARF Team duduk di peringkat ketiga dan Alter Ego berada di posisi ke empat, membuat mereka memerlukan usaha ekstra untuk membuktikan eksistensi.

Valorant Indonesia telah merilis braket resmi dan jadwal main event untuk gelaran hari pertama yang akan berlangsung hari ini, Rabu (31/5/2023). Alter Ego bersama Le Crapaud akan membuka laga panas VCT 2023 Challangers Indonesia Split 2. Pertemuan tim ini terjadi di braket atas. Pemenangnya akan melakukan pertandingan ketiga melawan sang raja klasemen saat ini, BOOM Esports.

Pertandingan hari ini akan memulai rangkaian pengisian braket yang menetukan masing-masing lawan tim setelah menemui kemenangan atau kekalahan.

Saat ini, keenam tim masih bertengger aman di upper bracket round 1 dan round 2. Tim yang kalah akan dilempar ke lower bracket untuk kembali bertanding dan memperebutkan tiket grand final. Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal main event VCT 2023 Challengers Indonesia Day 1 di Mall Taman Anggrek:

31 Mei 2023 (Day 1):
  • Alter Ego vs Le Crapaud, Pukul 11.00 WIB
  • ARF Team vs Dominatus, Pukul 14.00 WIB
  • BOOM Esports vs Pemenang (AE/LCR), Pukul 17.00 WIB
Baca juga: Hypereport: Jalan Terjal Menjadi Pro Player Esports

Selain datang langsung ke Mall Taman Anggrek, penggemar esports juga bisa menyaksikan seluruh pertandingan VCT 2023 Challengers Indonesia secara daring melalui kanal YouTube VALORANT Esports Indonesia. Siap mendukung tim favoritmu, Genhype?
 


Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Cek Destinasi & Event untuk Mengisi Libur Panjang Akhir Pekan

BERIKUTNYA

Sambut Hari Susu Sedunia, Yuk Cek 6 Khasiat Susu Untuk Kesehatan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: