Roster RRQ untuk VCT 2023 Lock In Sao Paulo Braisl (Sumber gambar: Youtube.com/teamrrq)

Cek 3 Pemain RRQ Asal Indonesia yang Bertanding di VCT 2023 Lock In Sao Paulo Brasil

15 February 2023   |   13:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Riot Games kembali menyelanggarakan seri Valorant Champions Tour (VCT) Lock In 2023. Kali ini, pertandingan itu berlangsung di Ginasio do Ibirauera, Sao Paulo, Brasil mulai 13 Februari hingga 4 Maret 2023 mendatang. VCT Lock In adalah rangkaian turnamen penting dari seri VCT yang sebelumnya berlangsung dalam pertandingan region.

Sebanyak 32 tim esports bertanding dalam format single elimination bracket. Pertandingannya mengambil format Best of 3, sementara pada babak semifinal dan grand final akan menggunakan format Best of 5. Memperebutkan total prize pool US$500.000, banyak tim esports tenar yang mengisi deretan pertandingan.

Baca juga: Ini Jadwal Kompetisi PUBG Mobile Pro League Indonesia

??????Tim esports kelas dunia seerti Fnatic, team Liquid, Gen G hingga Evil Geniuses juga bersaing untuk turnamen game Valorant terbesar ini. Menariknya, banyak pemain Indonesia yang turut mengisi skuad esports perwakilan Asia pasifik. Mereka adalah Rex Regum Qeon atau RRQ dan Paper Rex.

Meskipun basis pemain divisi valorant RRQ banyak tinggal di Filipina, kali ini RRQ  membawa tiga nama pemain dari negeri asalnya yaitu Indonesia. Berdiri pada 22 Oktober 2013, mereka masuk dalam turnamen game Valorant pertama kali pada 8 Agustus 2020. Kali ini, skuad RRQ bertanding di VCT 2023 Lock In Sao Paulo Brasil setelah bersaing ketat di VCT 2023 Pacific League pada Mei 2022 lalu.

Ada tiga pemain asal Indonesia yang berperan penting memenangkan RRQ di VCT 2023 ini. Mereka adalah David Monagin atau Tehbotol, Saibani Rahmad atau fl1pzjder, dan Hagai Kristen Yesyurun Tewuh atau Lmemore. Ketiganya masuk dalam skuad aktif RRQ untuk bertanding di turneman Valorent, di mana kali ini mereka berpartner dengan tiga pemain asal Filipina, yaitu James Goopio atau 2ge, Emmanuel Morales atau Emman, dan Eroll Jule Delfin atau EJAY.
 

Pemain Indonesia di VCT 2023 Lock In Sao Paulo Brasil (Sumber gambar: Youtube.com/teamrrq)

Pemain Indonesia di VCT 2023 Lock In Sao Paulo Brasil (Sumber gambar: Youtube.com/teamrrq)

?????Baik Tehbotol, flpzjder dan Lmemore bergabung pada bulan yang sekitar Oktober 2022 lalu. Terbilang baru, tiga pemain Indonesia itu bergabung dalam tanggal dengan jarak waktu yang tidak terlalu jauh yaitu sekitar satu pekan saja. Dimulai dari Tehbotol yang pertama kali bergabung pada 9 Oktober 2022, menyusul flpzjder pada 14 Oktober, dan Lmemore sebagai pemain terakhir pada 22 Oktober 2022 lalu.

Tehbotol merupakan pemain kelahiran 4 Agustus 2001. Dia memiliki ID alternative bernama xeravSSS. Sebelum bergabung di RRQ, Tehbotol sudah malang melintang di Alter Ego hingga BOOM Esports. Mengawali kariernya di Alter Ego pada 2020, Tehbotol kemudian melangkah ke BOOM Esports sebagai tim keduanya dalam berkarier sebelum akhirnya bermain untuk RRQ. Dia dinobatkan sebagai pemain Valorant ke-17 terbaik di Asia oleh Valo2Asia pada 2022 lalu.

Fl1pzjder, pemain RRQ kelahiran 27 Juli 1999 yang saat ini berada di bawah peringkat Tehbotol sebagai pemain Valorant terbaik ke-18 di Asia versi valo2Asia 2022. Namanya naik daun setelah berjuang banyak di tim keduanya yaitu BOOM Esports, meski mengawali kariernya bersama Team Nxl. Saat bersama BOOM Esports, fl1pzjder mendapatkan penghargaan sebagai best leader di VCT 2022: Indonesia Stage 1 Challangers saat membungkam skuad Boy With Love dengan skor 3-0.

Lmemore dengan alternative ID bernama maysie saat ini duduk sebagai peringkat ke-20 pemain Asia terbaik oleh Valo2Asia pada 2022 lalu. Dia mengawali karier bersama Alteer Ego pada Desember 2020. Dengan kemenangan yang cukup berarti sebagai Juara 2 VCT 2021 Indonesia Stage 1 Challangers 3.  Kemudian berlanjut di tim keduanya yaitu ONIC Esports pada Oktober 2021. Bersama ONIC, Lmemore memenangkan VCT 2022 Indonesia Stage 2 Challengers dengan skor 3-0 melawan mantan timnya sendiri yaitu Alter Ego.


Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Profil Tim Esports Paper Rex, Bawa Dua Player Indonesia di Valorant Champions Tour 2023

BERIKUTNYA

Kelas Filsafat Salihara Hadir Lagi, Telusuri Jejak Pemikiran Filsuf Plato

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: