Players Paper Rex (Sumber gambar: Instagram.com/pprxteam)

Profil Tim Esports Paper Rex, Bawa Dua Player Indonesia di Valorant Champions Tour 2023

15 February 2023   |   11:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Riot Games kembali menyelenggarakan Valorant Champions Tour (VCT) untuk tim esports profesional dari gim Valorant. Bisa dikatakan, VCT merupakan salah satu ajang kompetisi Valorant paling penting dan bergengsi. Gelaran tersebut pada tahun ini diadakan di Sao Paulo, Brasil. 

Bertempat di Ginásio do Ibirapuera, Valorant Champions Tour sudah dimulai sejak 13 Februari 2023 lalu. Sebanyak 32 tim akan bertanding hingga 4 Maret 2021 dengan format single elimination untuk memperebutkan total hadiah senilai US$500.000. 

Baca juga: 5 Event Esports Terbesar yang Digelar 2023, Dota TI hingga Valorant Champions Tour

Menariknya, dari puluhan tim tersebut, ada dua tim esports yang membawa pemain dari Indonesia. Mereka adalah Paper Rex dan Rex Regum Qeon (RRQ). Mereka pun menjadi dua di antara tim Asia Pasifik yang bersaing dengan divisi Valorant populer seperti Team Liquid, Fnatic, hingga Evil Geniuses.

Paper Rex merupakan tim esports asal Singapura yang pertama kali didirikan pada januari 2020 oleh player Counter Strike mereka yaitu Harley ‘dsn’ Orwall bersama Nikhil "nikH" Hathiramani. Tim divisi Valorant Paper Rex dilatih oleh alecks dengan JdFaker sebagai manager. 

Tim ini pertama kali masuk ke turnamen Valorant pada 20 Juli 2020. Saat ini mereka memiliki enam player skuad yang aktif, termasuk para pemain yang akan bermain di Valorant Champions Tour 2023. Benkai sebagai leader tim berasal dari Singapura, disusul dengan Jinggg dari negeri yang sama.
 

Paper Rex (Sumber gambar: Instagram.com/pprxteam)

Paper Rex (Sumber gambar: Instagram.com/pprxteam)

Sementara d4v41 berasal dari Malaysia dan CigaretteS berasal dari Thailand. Anggota tim tersebut memang seluruhnya berasal dari Asia Tenggara. Termasuk Mindfreak dan f0rsakeN yang berasal dari Indonesia. Mindfreak dengan nama asli Aaron Leonhart bergabung dengan Paper Rex sejak 8 Februari 2021 bersama f0rsakeN dengan nama asli Jason Susanto.

Keduanya memang populer dan aktif sebagai pemain Valorant. Mindfreak lahir pada 4 Oktober 1999 dan memulai awal karier pro player untuk game CS:GO. Terakhir, dia bersama Paper Rex berhasil memenangkan Valorant India Invitational dengan skor 3-1 melawan Team Heretics pada November 2022 lalu. Valo2Asia menobatkannya sebagai player Asia ke-6 terbaik pada 2022 lalu.

Sementara f0rsakeN merupakan bintang muda yang bersinar di dunia esports Valorant. Dilahirkan pada 25 Maret 2004, dia mengawali karier yang sama di Paper Rex bersama Mindfreak. Sebelumnya, dia merupakan pemain untuk game CS:GO. Pria berusia 18 tahun itu turut menjadi saksi mewahnya piala Valorant India Invitational 2022 dengan total prize pool US$50.000. f0rsakeN juga dikenal sebagai player Valorant Asia kedua terbaik versi Valo2Asia pada 2021.

Saat ini, keduanya bersaing sebagai partner tim untuk wilayah Asia Pasifik dalam VCT 2023: Lock//In Sao Paulo, setelah sebelumnya bersaing di VCT 2023: Pacific League. Kita tunggu saja bagaimana kehebatan Paper Rex di turnamen kali ini!

Baca juga: Hypereport: Masa Depan Esports yang Kian Kompetitif

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Netflix Rilis Sneak Peek Pluto, Adaptasi Anime Karya Naoki Urasawa x Osamu Tezuka

BERIKUTNYA

Cek 3 Pemain RRQ Asal Indonesia yang Bertanding di VCT 2023 Lock In Sao Paulo Brasil

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: