Evil Dead Rise menceritakan sosok seorang ibu yang dimasuki roh jahat dan ingin mencelakai anaknya (Sumber gambar: Warner Bros)

Cek 5 Fakta Menarik Film Horor Evil Dead Rise, Sudah Tayang di Bioskop Indonesia

06 May 2023   |   15:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Setelah lama ditunggu-tunggu, film Evil Dead Rise akhirnya menyapa penggemar sinema horor Indonesia. Ya, waralaba dari Warner Bros ini sudah mulai meneror moviegoers di Tanah Air sejak film tersebut dirilis pada Jumat, 5 Mei 2023 di jaringan bioskop dalam negeri.

Hadir dengan plot cerita yang terkesan sadis, Evil Dead Rise merupakan film kelima dari franchise Evil Dead. Film tersebut disutradarai dan ditulis oleh Lee Cronin bersama produser eksekutif Sam Raimi, dan Bruce Campbell yang dikenal piawai merogoh detak jantung.

Evil Dead Rise menceritakan sosok Beth, seorang perempuan biasa yang mulanya hanya berniat mengunjungi kakaknya bernama Ellie. Namun, saat menginap di rumah sang kakak, justru teror kejam yang dilihat Beth di depan matanya sendiri. Hal itu bermula saat Danny, keponakannya menemukan sebuah kitab kuno. 

Baca juga: Sinopsis Evil Dead Rise, Film Horor Sadis dari Warner Bros yang Tayang 5 Mei 2023
 

Penemuan kitab necronomicon yang dijuluki Book of Death itu pun membuat kegaduhan di keluarga Ellie. Sebab, tubuhnya dimasuki roh jahat yang akhirnya membuat Ellie ingin selalu mencelakai ketiga anak dan saudaranya. Lantas bagaimana kelanjutan kisah tersebut?

Nah, sebelum menonton lebih lanjut mengenai teror Evil Dead Rise, yuk simak terlebih dulu fakta-fakta uniknya dalam ulasan berikut Genhype
 

1. Waralaba Evil Dead

Evil Dead Rise merupakan franchise dari film Evil Dead yang pertama kali tayang pada 1981. Film ini merupakan sinema arahan Sam Raimi yang merangkap sebagai penulis cerita. Film perdananya itu diadaptasi dari karya film pendeknya yang berjudul Within the Woods

Debut Evil Dead pertama kali dibintangi oleh Bruce Campbell dan Betsy Baker hingga berlanjut untuk sekuel Evil Dead II, yang masih digarap sutradara dan pemeran yang sama. Sekuel yang rilis pada 1987 itu pun berhasil mencetak box office sebesar US$5,9 juta. Angka yang cukup fantastis untuk pendapatan film horor pada tahun tersebut.

Kemudian, Army of The Darkness menjadi film ketiga dari seri Evil Dead. Rilis pada 1993, film dengan genre horor komedi ini berhasil mendulang keuntungan US$21,5 juta. Adapun, film keempat yang berjudul Evil Dead rilis pada 2013 meski Sam Raimi lepas dari posisi sutradara dan digantikan Fede Alvarez.
 

2. David Campbell Jadi Cameo

Film waralaba Evil Dead identik dengan karakter Ash william yang diperankan oleh David Campbell. Dalam film tersebut dia populer lewat aksinya yang ciamik saat menggorok para Deadites dengan chainsaw atau menembaknya dengan shotgun. Namun, kali ini Campbell tidak akan kembali dengan karakter tersebut.

Dilansir dari Collider, Campbell akan disusupkan sebagai kameo dengan peran seorang pendeta. Sang sutradara bahkan menantang penggemar untuk mencari sosok tersebut dan menawarkan U$50 kepada penggemar pertama yang berhasil menemukannya.

Saat itu, Campbell bahkan berkata bahwa dirinya memiliki satu baris dialog di film. "Saya berperan sebagai pendeta. Anda akan mendengar saya di rekaman lama yang diputar ulang melalui pengeras suara," kata Campbell dalam sebuah wawancara khusus.
1
2


SEBELUMNYA

Mengenal St. Edward, Mahkota Legendaris yang Dipakai saat Penobatan Raja Charles III

BERIKUTNYA

Intip 5 Aksesoris Bersejarah yang Dipakai dalam Penobatan Raja Charles III

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: