Gampang Cuan (Sumber Foto: imdb)

Film Gampang Cuan Rilis Trailer Perdana, Dibintangi Vino G. Bastian dan Anya Geraldine

13 October 2023   |   08:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Rumah produksi Temata Studios dan Adhya Pictures baru saja merilis trailer perdana film Gampang Cuan. Cuplikan video berdurasi 2 menit 27 detik tersebut menampilkan Vino G. Bastian, Anya Geraldine, dan Alzi Markers yang akan memerankan karakter kakak adik. Karya sinema ini dijadwalkan rilis pada 16 November 2023. 

Film Gampang Cuan mengusung genre drama komedi yang bermuatan kritik sosial tentang fenomena materialisme. Rahabi Mandra dipercaya sebagai sebagai sutradara sekaligus penulis skenarionya.

Sejauh ini dia telah menggarap film-film populer Indonesia, seperti Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar (2014), Trinity, The Nekad Traveler (2017), Satria Dewa: Gatotkaca (2022), Detektif Jaga Jarak (2023), dan lainnya. 

Baca juga: Sinopsis Film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film, Menggugah Hati dan Penuh Emosi

Sinopsisnya mengisahkan tentang Sultan (Vino G. Bastian), anak sulung di keluarganya yang memutuskan untuk merantau ke Jakarta dari Sukabumi. Adik perempuannya, Bilqis (Anya Geraldine) menyusul sang kakak untuk mengadu nasib. Suatu hari, mereka mengetahui bahwa mendiang ayahnya meninggalkan hutang Rp300 juta yang harus segera dilunasi.

Di sisi lain, Sultan juga harus membiayai kuliah adik bungsunya, Aji (Alzi Markers). Sultan dan Bilqis sampai harus jungkir balik mencari uang atau cuan untuk membayar hutang tanpa sepengetahuan sang Ibu yang mereka sayangi, yakni mamah Diah (Meriam Bellina).

Seperti yang dilihat dari sinopsis dan trailer-nya, film Gampang Cuan mengangkat lika-liku mengenai masalah keuangan yang sering dihadapi masyarakat, mulai dari hutang sampai investasi saham.

Persoalan-persoalan tersebut terasa sangat dekat dengan kehidupan banyak orang di Indonesia. Namun, tentunya ini bukan tontonan serius yang akan membuat pusing kepala, para penonton nantinya akan menemukan bumbu-bumbu komedi yang mengocok perut.

“Gara-gara uang, orang bisa nekat. Akhirnya hubungan sama orang terdekat juga kena imbasnya. Sudah banyak sekali kasus hubungan keluarga putus gara-gara uang. Nah, film ini mencoba membingkai fenomena ini lewat hubungan kakak-beradik yang dinamis, konyol, dan sebenarnya saling mengandalkan.” kata Rahabi Mandra, dikutip dari rilisnya.

Adapun, selama proses syuting, para pemeran utamanya pun membagikan cerita menarik yang mereka alami. Misalnya, Anya Geraldine yang harus mengucapkan dialog berbahasa Sunda dengan logat cukup kental untuk menghidupkan karakternya. Wanita kelahiran 1995 tersebut berujar bahwa ini merupakan pengalaman pertama baginya.

“Di sini aku jadi sosok teteh-teteh galak yang dari luarnya aja keras kepala, padahal sebenarnya peduli sama keluarga," ujar Anya Geraldine.

Selain itu, dia juga memaparkan bahwa butuh waktu baginya untuk bisa luwes bicara bahkan mengomel dengan Bahasa Sunda. Anya mengakui kalau bahasa sangat susah. Salah satu cara untuk mempelajarinya adalah dengan menonton konten komedi Sunda.

"Tapi sekarang malah jadi kebiasaan nontonin konten-konten komedi Sunda. Mun geus ngarti mah, lucu pisan (Pas udah ngerti tuh, lucu banget)” terang Anya. 
 

Sebelum merilis trailer, rumah produksi telah mengungkapkan poster perdana Gampang Cuan yang dibuat dengan konsep visual menampilkan dua sisi kelas ekonomi yang kontras. Ketiga sosok kakak-beradik Sultan, Bilqis, dan Aji tampil glamor dan mewah layaknya orang kaya, padahal sebenarnya mereka tinggal di rumah sederhana dengan dinding retak dan kasur tipis.

Menjelang perilisan poster dan trailer Gampang Cuan, para cast rupanya punya cara unik dan menarik untuk mempromosikan film terbaru mereka. Salah satunya Vino G. Bastian yang mengunggah foto tumpukan uang di dalam tas belanja. Postingan foto tersebut juga disertai dengan caption yang lucu.

“Baru kali ini syuting dibayar cash! Alhamdulillah gak sia2 kerja keras berbuah cuan”. tulis Vino G. Bastian lewat akun Instagram resminya.

Sontak postingan tersebut langsung jadi perbincangan hangat di antara warganet. Banyak dari mereka yang mengaku tak sabar menunggu film tersebut rilis di bioskop. Nah Genhype, nantikan film Gampang Cuan yang tayang 16 November 2023 di bioskop Indonesia.

Baca juga: Sinopsis Film Pamali: Dusun Pocong, Teror Horor Pantangan yang Dilanggar

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Kembali Dihelat, ICAD 2023 Siap Suguhkan Ragam Karya Seni & Desain Kontemporer

BERIKUTNYA

Sudah Bisa Dipesan 20 Oktober 2023, Cek Harga iPhone 15 Series Resmi di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: