Colde dan RM BTS (Sumber Foto: Twitter)

Kolaborasi dengan RM BTS, Colde Rilis Video Klip Lagu Don’t Ever Say Love Me

30 May 2023   |   14:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Penyanyi R&B asal Korea Selatan, Colde resmi merilis video musik dari lagu Don't Ever Say Love Me pada 29 Mei 2023. Berkolaborasi dengan RM BTS, keduanya membawakan lagu emosional yang menceritakan bagaimana hubungan bisa berakhir memilukan.

Colde yang memiliki nama asli Kim Hee-soo, dikenal sebagai penyanyi solo yang fokus dengan genre R&B/Soul, Blues, dan Hip-Hop/Rap. Dia dan leader BTS tersebut memang bersahabat sejak lama, semuanya bahkan sama-sama lahir pada 1994.

Don't Ever Say Love Me merupakan salah satu lagu dalam album Colde yang bertajuk Love Part 2 yang rilis pada 4 Mei, empat tahun sebelum albumnya yanv bertajuk Love Part 1 dirilis pada 2019 lalu. 

Love Part 2 terdiri dari tiga buah lagu berjudul Don't Ever Say Love Me, Heartbreak Club, dan I'm Still Here. Selain RM BTS, Baekhyun EXO dan Chanhyuk AKMU juga berpartisipasi pada album tersebut.

Secara Keseluruhan, lagu-lagu dalam album ini menceritakan tentang patah hati, rasa sakit, dan kerinduan yang dalam. Terutama lagu Don't Ever Say Love Me yang menceritakan sebuah hubungan yang berakhir. Dalam liriknya tersirat bahwa meskipun dua orang saling mencintai, lebih baik melepaskan daripada mempertahankan.
 


Sementara itu, dari sisi musiknya juga terasa sangat emosional dengan penambahan instrumen biola dan gitar elektrik menciptakan suasana sendu. Ditambah dengan bagian rap dari RM yang menonjolkan ciri khas suaranya yang berat. Melalui lagu Don't Ever Say Love Me, kedua artis ini membuktikan warna musik mereka yang solid sekaligus menampilkan konsep musik video yang baru.

Dalam video klipnya Colde dan RM memperlihatkan sinergi luar biasa dalam lagu kolaborasi tersebut. Permainan warna monokrom seperti hitam, abu-abu, dan putih, dalam videonya menampilkan kesan elegan dan misterius.

Colde mengenakan setelan jas hitam yang trendi dengan mic putihnya, dia bernyanyi menghadap kursi kosong. Sementara RM mengenakan setelan serba hitam, jas dan celana lebar, tak ketinggalan micnya yang berwarna silver berkilau.

Sebetulnya video klip ini dibuat dengan sederhana, namun ada poin yang menarik perhatian, yakni pusaran air. Pada awalnya pusaran air tersebut berukuran kecil namun lama kelamaan membesar, seolah menyedot semua yang ada dalam ruangan tersebut ke dalam.

Selain dalam lagu ini, sebelumnya Colde juga pernah berkolaborasi dengan sang leader BTS melalui lagu Hectic dari album solo debutnya yang bertajuk Indigo. Keduanya bahkan sempat tampil membawakan lagu tersebut dalam konser mini RM di Rolling Hall di Seoul, di mana keduanya tampil untuk 200 ARMY yang dipilih melalui undian.

Dalam sebuah wawancara dengan EyesMag, Colde berbagi cerita mengenai persahabatannya dengan RM BTS. Dia menyebutnya sebagai 'teman istimewa' yang bermusik bersama. Keduanya memiliki impian dan ambisi positif sebagai artis yang terus berkarya melalui musik mereka.

Baca juga: BTS Raih Sertifikat Triple Platinum & Double Platinum dari Asosiasi Industri Rekaman Jepang

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Simak Sinopsis Film Spirit Doll yang Tayang 1 Juni, Dibintangi Anya Geraldine dan Samuel Rizal

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Game Sport Interaktif di Nintendo Switch, Olahraga Jadi Menyenangkan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: