Putri Raja Triton di The Little Mermaid (Sumber gambar: Twitter.com/kkkiierra)

Mengenal 6 Saudara Ariel di The Little Mermaid, Putri Raja Triton yang Menjaga 7 Samudera

29 May 2023   |   18:29 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Cerita Ariel di The Little Mermaid akhirnya diangkat dalam aksi nyata. Halle Bailey dipilih sebagai aktris yang memerankan karakter Ariel, putri duyung yang terobsesi dengan kehidupan manusia di atas permukaan. Film live action ini diangkat dalam film The Little Mermaid dengan arahan Rob Marshall sebagai sutradara.

Rob Marshall melakukan pembuatan ulang atau remake film ini dengan sedikit sentuhan segar, sehingga penonton tampak terkejut dengan kreativitas yang dibawanya. Salah satu yang menarik perhatian adalah penampilan para saudara perempuan Ariel dengan nama yang berbeda dari versi serial animasi pertamanya.

Dalam The Little Mermaid versi original, keenam saudara Ariel diperkenalkan dengan nama Attina, Alana, Adella, Aquata, Arista, dan Andrina. Mereka muncul dalam sekuens Daughters of Triton dalam seri pertama. Hanya nama Ariel saja yang tetap sama untuk setiap seri The Little Mermaid.

Baca juga: Jadi Kontroversi, Ini Alasan Utama Disney Pilih Halle Bailey Jadi Ariel The Little Mermaid

Mereka merupakan anak-anak dari Raja Triton, penguasa seluruh lautan. Namun untuk seri live action ini, The Little Mermaid mengambil nama dan penceritaan dari buku The Little Mermaid Guide to Merfolk.

Setiap saudara Ariel juga memiliki karakter dan tugasnya masing-masing dalam menjaga samudera. Akun Twitter @mmdisney200 membagikan beberapa karakteristik unik dari setiap putri Raja Triton ini. Yuk simak!

 
 

1. Ariel

Ariel merupakan anak terakhir dari Raja Triton dan Ratu Athena. Sebagai anak terakhir, Ariel memiliki sifat yang sensitif dan penuh rasa ingin tahu. Dia memiliki obsesi yang besar terhadap kehidupan atas permukaan. Baginya, hidup di bawah air terasa menjenuhkan. Karena selalu penasaran dengan dunia atas air, Ariel kerap bertikai dengan ayahnya yang trauma dengan manusia akibat kejadian terbunuhnya Ratu Athena.

Ariel hobi mengoleksi barang-barang antik dari bangkai kapal yang jatuh ke permukaan laut. Ariel juga mempunyai suara yang indah. Ariel sendiri mendapat tugas untuk menjaga Laut Carinae dengan karakteristik laut yang jernih dan hangat. Ariel dihormati oleh rakyat sekitarnya karena kebaikan hati dan kehangatannya. Dalam The Little Mermaid, Ariel diperankan oleh aktris sekaligus penyanyi, Halle Bailey.
 

2. Mala

Mala memiliki rupa yang oriental. Di film The Little Mermaid, Mala diperankan oleh  Karolina Conchet. Dia merupakan putri yang dikenal paling mandiri dan berani di antara lainnya. Mala bertugas menjaga perairan Chaine. Komitmennya untuk melindungi kehidupan terumbu karang sangatlah kuat. Dia tak suka dengan pencemaran laut, bangkai kapal, dan kekacauan di pantai.

Mala terkenal dengan karakteristik memimpinnya yang tegas dan kuat. Meski demikian, dia memiliki kepribadian yang hangat dengan selera humornya yang hangat. Itu membuat warga sekitar Chaine mencintai kepemimpinan Mala di pulau kecil tersebut. Mala memerintah di dalam sebuah menara untuk mengawasi Laut Chaine.


3. Karina

Karina dikenal sebagai kekuatan pikirannya. Putri Triton yang satu ini memiliki intuisi melebihi saudara-saudaranya. Karina sangat mencintai anjing laut. Segala cara akan ditempuh Karina demi membuat anjing laut merasa terlindungi. Karina tak suka dengan manusia.

Kesehariannya diisi dengan menjaga Laut Saithe, sebuah perairan yang diselimuti oleh es. Karina tak terlalu banyak bicara dan berinteraksi.

Kehidupannya lebih dekat dengan hewan-hewan di laut. Karina juga piawai dalam mengambil keputusan. Dia selalu terbuka untuk menerima saran dari penduduknya untuk melindungi hewan dan keidupan laut. Dalam film The Little Mermaid, Karina diperankan oleh Kajsa Mohammar.
 
1
2


SEBELUMNYA

Sinopsis dan Fakta Unik Anatomy of a Fall, Pemenang Palme d'Or di Cannes Film Festival 2023

BERIKUTNYA

Cara Simpel Membuat Cold Brew Tea yang Nikmat dan Segar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: