Penampilan Halle Bailey sebagai Ariel (Sumber gambar: Youtube Walt Disney Studios)

Jadi Kontroversi, Ini Alasan Utama Disney Pilih Halle Bailey Jadi Ariel The Little Mermaid

15 September 2022   |   15:21 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Nama Halle Bailey kembali jadi perbincangan jagat media sosial. Rupanya, aktris muda tersebut tengah dibicarakan atas perannya sebagai Ariel di The Little Mermaid yang ditunjuk langsung oleh Disney. Peran Halle Bailey di live action Disney kali ini pun menuai pro dan kontra di kalangan netizen.

Bukan pertama kali, kontroversi pemilihan Halle Bailey untuk memerankan Ariel di The Little Mermaid telah terjadi sejak Juli 2019 lalu. Pada tahun itu, untuk pertama kalinya Disney mengumumkan Halle Bailey akan digaet untuk memerankan Ariel The Little Mermaid.

Sesaat setelah diumumkan, nama Halle Bailey langsung naik ke permukaan dan membelah persepsi publik menjadi dari bagian. Dia disebut-sebut sebagai ikon perempuan kulit berwarna yang menjadi Princess di Disney terlepas dari visual pada versi animasinya.

Baca jugaTampil Perdana di Teaser The Little Mermaid, Simak Profil Halle Bailey

Terpilihnya Halle Bailey ini juga merupakan keputusan pertama Disney memilih perempuan kulit berwarna untuk memerankan karakter yang biasanya diberikan kepada perempuan putih di beberapa film live action karyanya.

Terlepas dari kontrovesi tersebut, akrtis berusia 22 tahun itu mengaku gembira menyambut peran sebagai Ariel. Bahkan Halle Bailey mengatakan live action The Little Mermaid kali ini telah membawa mewujudkan mimpinya menjadi kenyataan mengingat dia merupakan penggemar karakter Ariel.

Di luar pro dan kontra yang menuai kontroversi, Disney memiliki alasan yang kuat dalam memilih Halle Bailey sebagai Ariel di live action kali ini. Dilansir dari PayBill, disampaikan Rob Marshall yang merupakan sutradara penggarap  live action The Little Mermaid, Halle Bailey memiliki kombinasi yang langka untuk menjalankan acting sebagai putri duyung.

“Setelah melalui pencarian yang panjang, terpilihlah Halle yang punya kombinasi langka. Dia penuh semangat, berhati nurani, memiliki jiwa muda, polos dengan suara indahnya, dan ini semua  kualitas intrisik yang dibutuhkan untuk memerankan peran ikonik itu [Ariel],” jelas Rob Marshall dalam keterangan persnya

Tidak hanya itu, Rob Marshall menyebut Bailey sebagai a tour de force yang berarti Halle memiliki capaian karier yang luar biasa melalui berbagai keahliannya dalam dunia acting. Halle disebut Rob Marshall mampu menampilkan kekuatan, keahlian, dan kecerdikan dalam satu tampilan karakter.

Rob Marshall pun menyaluti kemampuan Halle dalam penyampaian karakternya. Menurutnya, Halle merupakan aktris yang sangat emosional dan penuh perjuangan dibalut kegembiraan yang sangat mengambarkan Ariel di dunia bawah laut.

Sebelum terpilih sebagai Ariel, bukan mudah bagi Halle Bailey melewati proses kurasi dan seleksi sebagai pemeran putri duyung ikon Disney ini. Bahkan dia mengaku sempat ketakutan dan tidak percaya diri memerankan Ariel. Namun, kerja kerasnya membuahkan hasil saat mampu mengalahkan deretan selebritas yang digadang cocok memerankan Ariel, termasuk Zendaya dan Ariana Grande.

Sebagai informasi, Halle Bailey merupakan aktris sekaligus penyanyi ternama yang memulai awal kariernya di Youtube. Bersama saudaranya Chloe, dia membuat grup musik Chole x Halle yang berhasil mengantarkannya dalam lima nominasi ajang musik bergengsi dunia.

Keindahan suaranya juga membawa Halle dan Chloe dikontrak dalam label musik milik Beyonce yakni Parkwood Entertainment pada 2015 lalu. Pada 2016, mereka tampil sebagai musisi yang membuka rangkaian dalam tur Eropa Beyonce.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Sulit Ketik Karakter Tertentu? Manfaatkan Keyboard Khusus di Windows

BERIKUTNYA

Colleen Hoover, Novelis Langganan Best Seller di New York Times

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: