Halle Bailey (Sumber gambar: Instagram.com/hallebailey)

Tampil Perdana di Teaser The Little Mermaid, Simak Profil Halle Bailey

12 September 2022   |   10:46 WIB

Disney baru saja mengeluarkan official teaster trailer sekaligus first look dari The Little Mermaid, salah satu live-action yang sangat dinantikan oleh pecinta karakter Princess di Disney. Sebelumnya, Disney telah memberi sedikit bocoran mengenai first look dari The Little Mermaid di D23 Expo pada Jumat, 9 September 2022.

Pada bocoran itu ditampilkan Halle Bailey yang didapuk menjadi Princess Ariel, sebuah karakter putri duyung tenar dari Disney. Dalam teaser The Little Mermaid, ditampilkan Halle Bailey yang mengenakan kostum putri duyung yang ikonik dengan warna hijau. Halle tampak duduk di sebuah batu di dasar laut yang gelap dengan sedikit cahaya yang menyinari wajahnya. Dengan kulit eksotisnya, kalki ini Halle tampil dengan rambut yang cenderung coklat pirang, berbeda dengan versi Ariel yang identik de ngan warna rambut merah.

Baca juga: Disney Rilis Film Disenchanted November 2022, Penantian Fan Selama 15 Tahun Berakhir

Pada akhir teaser, Halle menyanyikan lagu Part of That World sambal menatap ke atas, sebuah kehidupan diatas laut yang sangat diimpikannya. Meski baru akan tayang pada Mei 2023, pecinta Disney menyambut antusias mengenai first look teaser trailer The Little Mermaid kali ini.

Nama Halle Bailey sudah ramai diperbincangkan sejak dirinya ditunjuk memerankan Ariel. Ternyata, Halle sudah lama terjun ke dunia hiburan meski memulai karirnya sebagai musisi Youtuber. Dengan nama lengkap Halle Lynn Bailey, namanya kian naik daun setelah bergabung dalam duo musik Chloe x Halle bersama saudara perempuannya.

Wanita kelahiran 27 Maret 2000 ini memulai Chloe x Halle sejak 2013. Kesuksesannya dalam bermusik berhasil mengatarkan keduanya terpampang dalam nominasi Grammy Award dan MTV Music Awards sejak 2018. Keberhasilannya dalam bermusik juga tidak lepas dari peran penyanyi legendaris, Beyonce. Perusahaan musik Beyonce, Parkwood Entertainment resmi mengontrak Chloe x Halle pada 2015. Sejak saat itu, keduanya kerap mengisi tur-tur dunia Beyonce.
Halle lahir di Georgia, Amerika oleh pasangan Courtney Bailet dan Doug Bailey. Dia kemudian memiliki dua saudara kandung yakni Chloe Bailey dan Branson Bailey. Sebelum The Little Mermaid, Halle terkenal dengan film dan acara TV lainnya. Sebut saja Last Holiday (2006), Beyonce: Lemonade(2016), Grown-ish sejak 2018, hingga Homecoming (2019).

Film Last Holiday (2006) merupakan debut pertamanya menggeluti dunia perfilman yang langsung disambut baik oleh insan sinema. Meski perdana, film itu  berhasil membawanya meraih penghargaan bergengsi. Kerap disangka sebagai artis pendatang baru, tenryata The Little Mermaid bukanlah kerjasama pertamanya bersama Disney. Sebelumnya Halle pernah mengisi soundtrack A Wrinkle in Time untuk lagu Warrior.

Tidak mudah bagi Halle mendapatkan peran sebagai Ariel. Dia harus melewati banyak tahap untuk mengalahkan akrtis berbakat lainnya seperti Zendaya. Bahkan penggemar Disney juga sempat mengangkat nama Ariana Grande, Linday Lohan, dan Sophia Lillis yang disebut sebagai kandidat terbaik untuk memerankan Ariel sebelum akhirnya Disney memilih Halle Bailey.

Penampilan  perdana Halle Bailey pun dinantikan penggemar sejak terakhir kali Brandy menjadi aktris kulit hitam pertama yang memerankan Cinderella sejak 25 tahun lalu. Halle merupakan aktris kulit hitam kedua yang akan mengisi jajaran Princess Disney sebagai Ariel dari The Little Mermaid.

Editor: Dika Irawan 
 
SEBELUMNYA

Belajar Menghargai Diri Sendiri dan Alam dengan Gaya Hidup Slow Living

BERIKUTNYA

5 Cara Membuat Kamera Laptop Lebih Jernih

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: