Konser musik orkestra Dewa 19 di Surabaya (Sumber gambar: Dewa 19 Official Instagram)

Unik, Konser Orkestra Dewa 19 di Solo Wajib Pakai Dress Code

27 May 2023   |   16:17 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penantian baladewa dan baladewi di Kota Solo bakal terbayar. Grup band rock kenamaan Dewa 19 bakal menggelar pertunjukan megah dengan format orkestra bertajuk Dewa 19 A Night at The Orchestra Chapter 4 pada malam ini Sabtu (27/5/2023) di Edutorium UMS Solo, Jawa Tengah.

Berbeda dari konser-konser Dewa 19 sebelumnya, pertunjukan ini akan menampilkan nuansa yang lebih indah dan elegan serta pengalaman nonton konser dengan format musik orkestra dengan lebih dari 70 piece.

Baca juga: Menparekraf Beri Sinyal Soal Tambahan Hari Konser Coldplay Jakarta, Fans Mulai Harap Cemas

Konser musik orkestra ini juga akan dimeriahkan oleh sederet musisi ternama seperti Ari Lasso, Virzha, Ello dengan pertunjukan spesial dari Mulan Jamella dan Ardhito Pramono. Tak hanya itu, solois Andien juga akan semakin meramaikan panggung konser.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @redline.kreasindo



Ketentuan Dress Code Konser Dewa 19
Redline Kreasindo selaku promotor konser Dewa 19 juga mengumumkan bahwa untuk menyaksikan konser, baladewa dan baladewi diminta untuk mematuhi dress code yang berlaku selama acara berlangsung.

Bagi penonton pria diharuskan memakai pakaian yang formal dan rapi seperti menggunaka tuxedo atau kemeja dark suit, kemeja batik, dengan sepatu formal. Sementara penonton perempuan dapat menggunakan gaun malam, long dress dan membawa handbag serta memakai sepatu high heels.

Adapun, sejumlah barang yang tidak boleh dikenakan ataupun dibawa penonton di arena konser yakni sandal jepit, celana pendek, kamera profesional, makanan dan minuman, senjata, obat-obatan terlarang, rokok dan vape, serta hewan peliharaan.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @redline.kreasindo



Di samping itu, promotor juga masih menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama konser berlangsung yakni setiap penonton minimal harus mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19. Jika baru mendapatkan satu kali vaksin, diwajibkan untuk membawa surat bebas Covid-19 sebagai bentuk validasi.

Penonton juga diharuskan tetap memakai masker selama berada di arena konser serta melakukan scan aplikasi Peduli Lindungi. Jika terdapat penonton dengan status hitam, tidak dapat diperkenankan untuk melakukan refund tiket.

Selain itu, penonton juga diharuskan untuk selalu menjaga jarak, membawa masker cadangan dan hand sanitizer, serta melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki arena konser.

Sementara itu, pihak promotor juga mengumumkan bahwa tiket konser Dewa 19 masih tersedia dalam beberapa kategori tiket yakni kelas Titanium Right/Left seharga Rp1 juta, kelas Titanium Center Rp1,2 juta, dan kelas Platinum Right/Left seharga Rp650.000.

Selain itu, tersedia juga tiket kelas Platinum Center dengan harga Rp750.000, Diamond Right/Left seharga Rp500.000, Tribun Right/Left seharga Rp1 juta, dan kelas Tribune Center dengan harga Rp1,5 juta. Adapun, penonton dapat membeli tiket melalui situs Dewatiket.id.

Selain di Solo, konser orkestra Dewa 19 juga telah digelar di Surabaya pada 20 Mei 2023 di Grand City Convention Center Surabaya. Founder Redline Kreasindo, Ivan Haris mengatakan pertunjukan orkestra Dewa 19 chapter 3 dan 4 itu memang dibuat dengan epic dan intimate untuk para penggemar di Surabaya dan Solo yang ingin menyaksikan penampilan Ahmad Dhani dan kawan-kawan.

“Dewa 19 – A Night At The Orchestra chapter 3 dan 4 akan menjadi show spektakuler yang istimewa dan memberikan perspektif dan pengalaman yang berbeda dari konser – konser Dewa 19 sebelumnya di Surabaya dan di Solo,” katanya.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Konser R to V Red Velvet di Jakarta, Joy Beri Kejutan!

Sementara itu, Ahmad Dhani mengungkapkan konser Dewa 19 - A Night At The Orchestra  chapter 1 & 2 sebelumnya juga berhasil dilaksanakan di Jakarta. Format musik yang dibawakan dalam konser sangat berbeda dari konser-konser Dewa 19 yang pernah diadakan. “Format orkestra ini adalah salah satu mimpi saya yang bisa terwujud saat perjalanan musik Dewa 19 mencapai tiga dekade,” katanya.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Hypereport: Menggali & Memanfaatkan Potensi Jamu

BERIKUTNYA

Cek Daftar Agenda Wisata Indonesia 2023 yang Bakal Dongkrak Kunjungan Wisman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: