Red Velvet (Sumber gambar: Instagram.com/redvelvet.smtown)

5 Fakta Menarik Konser R to V Red Velvet di Jakarta, Joy Beri Kejutan!

21 May 2023   |   22:20 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Girl group asal Korea Selatan, Red Velvet berhasil melepas dahaga penggemarnya, ReVeluv, melalui gelaran konser bertajuk R to V in Jakarta pada Sabtu (20/5/2023). Panggung Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang kali ini merupakan gelaran konser ke-4 Red Velvet selama berkarier.

Adapun girl group besutan SM Entertainment ini diboyong oleh Dyandra Global Entertainment selaku promotor Red Velvet 4th Concert: R to V in Jakarta. Penggemar pun tampak puas dengan tampilan yang disugguhkan Irene dan kawan-kawan tersebut.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Konser Music of the Spheres, Tajuk Tur Coldplay yang Ke-8

Selama konser berlangsung, terdapat beberapa momen menarik konser R to V In Jakarta. Yuk simak!
 

1. Feel My Rhythm Jadi Lagu Pembuka

Konser R to V in Jakarta dimulai sekitar Pukul 14.30 WIB. Bagian belakang layar menampilkan visual bunga-bunga ala musim semi. Kemudian lagu pertama mengguncang panggung ICE BSD, Tangerang lewat alunan Feel My Rhythm. Sebetulnya visual musim semi itu sudah memberi hint tersendiri mengenai lagu pertama yang dibawakan Red Velvet di konser ini.

Pasalnya, lagu yang rilis pada 2022 lalu itu memang membawakan nuansa musim semi dalam music video-nya. Sontak saja lagu beralunan gembira dari album The ReVe Festival 2022 Feel My Rhythm itu disambut dengan sorak bahagia dari seluruh penggemar. Lagu itu diputar seraya dengan para perosnel Red Velvet memasuki panggung.
 

2. Busana Serba Pink

Meskipun poster konser R to V World Tour kental dengan nuansa bold lewat busana hitam dan latar belakang merah, rupanya personel Red Velvet justru tampil sangat feminin di gelaran konser ini. Mereka keluar dari belakang panggung dengan busana gaun pendek serba pink. Seluruh personel mengenakan aksesoris rambut dengan berbagai hiasan yang disempatkan di rambut tergerai.

Melengkai penampilan itu, mereka menggunakan high boots berwarna hitam denga aksen silver. Penampilan manis mereka langsung disambut oleh riuh penonton dengan semangat. Setelah membawakan lagu pertama, Wendy dan kawan-kawan langsung menyapa penggemarnya.
 

3. Joy Beri Kejutan

Sebagaimana diketahui, Red Velvet hadir di konser R to V in Jakarta tanpa Joy. Mereka hanya tampil dalam formasi empat personel. Kabar ini sudah dipastikan setelah SM Entertainment mengumumkan Joy tak bisa ikut dalam gelaran konser di Jakarta karena kondisi kesehatannya menurun. ReVeluv pun tak memberi ekspektasi banyak soal kehadiran Joy, melainkan hanya memberi doa terbaik untuknya.

Namun secara tiba-tiba, Joy berhasil membuat mata para ReVeluv membelalak di gelaran konser itu. Tiba-tiba saja, wajah Joy terpampang di bagian screen konser. Joy menggunakan kostum yang sama dengan yang dikenakan personel Red Velvet saat membawakan lagu Bamboleo. Meski hanya merupakan rekaman konser sebelumnya, penggemar cukup terkejut dan antusias meneriakkan nama Joy ketika video tersebut diputar seraya personel lain bernyanyi.
 

4. Seulgi Kagum dengan Antusiasme ReVeluv Indonesia

Seulgi mengaku kagum dengan energi yang diberikan para ReVeluv Indonesia. Hal itu terlihat dari seberapa kompaknya penggemar menyanyikan tembang hits Red velvet mulai dari Red Flavor, Zimzalabim, hingga Psycho. Seulgi menyebut suasana di atas panggung yang diterima dari penonton sangat luar biasa. Saking kencangnya, suara penonton tembus ke dalam ear monitor yang dikenakan para personel.

Kekaguman Seulgi tak hanya sebatas kekompakkan nyanyian penonton, tetapi juga pelafalan yang dinyanyikan oleh para ReVeluv. Seulgi mengaku heran mengapa para penggemarnya di Indonesia sangat hafal dengan lirik lagu Bahasa Korea Selatan yang tersemat di lagu-lagu Red Velvet. Bahkan Seulgi sempat menduga jika ReVeluv Indonesia sebetulnya pandai berbahasa Korea.
 

5. Janji Akan Kembali

Karena hanya tampil dalam formasi empat personel, Red Velvet memaklumi jika beberapa penggemar tak mendapat kebahagiaan penuh. Namun, keempatnya sudah tampil dengan performa penuh untuk menyenangkan penggemar. Red Velvet juga sempat mengajak ReVeluv tetap bersenang-senang meski Joy tak bisa hadir di panggung.

Baca juga: Musisi David Foster Konser di Indonesia Gandeng Raisa, Segini Harga Tiketnya

Di akhir konser, Yeri dan kawan-kawan menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesetiaan ReVeluv kepada Red Velvet. Dalam kesempatan tersebut juga, Wendy mengatakan, Red Velvet berjanji akan kembali lagi ke Indonesia dengan formasi yang lengkap bersama dengan Joy dalam kondisi yang sehat.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Serba Biru, Penampilan Raline Shah di Cannes Film Festival 2023 Curi Perhatian

BERIKUTNYA

Serba-serbi Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: