Citadel (Sumber foto: Prime Video)

Citadel Tempati Peringkat Kedua Serial Prime Video Terbanyak Ditonton

26 May 2023   |   22:00 WIB

Bagi penggemar film aksi spionase, tidak ada salahnya untuk mengikuti serial dari Prime Video berjudul Citadel. Film serial thriller yang dibintangi oleh Richard Madden, Priyanka Chopra Jonas, Lesley Manville, dan Stanley Tucci ini telah meraih kesuksesan di berbagai negara dan akan dilanjutkan ke sesi keduanya.

Prime Video telah mengumumkan bahwa serial Citadel telah diperpanjang untuk musim kedua. Joe Russo akan menyutradarai seluruh episode, dengan produser eksekutif David Weil kembali sebagai showrunner. Film serial thriller mata-mata ini diklaim telah meraih kesuksesan di berbagai negara di seluruh dunia, seperti India, Italia, Brazil, Afrika Selatan, Inggris, dan Amerika Serikat, serta menjadi tayangan Top 10 di Indonesia.

Baca juga: Tayang 25 Mei di Prime Video, Ini 5 Alasan Serial A+ Menarik Ditonton

Citadel menduduki peringkat kedua sebagai serial original baru Prime Video yang paling banyak disaksikan di luar Amerika Serikat, dan peringkat keempat terpopuler di seluruh dunia.

Seluruh episode musim pertama Citadel akan tersedia bagi pelanggan Prime Video mulai Jumat, 26 Mei. Sementara itu, episode perdana Citadel dapat disaksikan secara gratis tanpa keanggotaan di Prime Video di lebih dari 240 negara dan wilayah mulai 26 Mei hingga 28 Mei 2023.

Jennifer Salke, head of Amazon and MGM Studios melalui rilisnya mengatakan bahwa Citadel merupakan sebuah fenomena global. Serial ini telah berhasil menarik begitu besar pelanggan internasional baru ke Prime Video.

“Mengingat jumlah pelanggan kami yang telah menyambut serial ini dengan antusias, kami tidak hanya senang untuk berbagi episode perdana Citadel secara global tanpa keanggotaan, tetapi juga mengonfirmasi bahwa serial ini akan kembali dengan musim kedua,” katanya dalam pernyataan resmi Jumat (26/5/2023).

Citadel merupakan serial televisi thriller aksi mata-mata yang dibuat oleh Josh Appelbaum, Bryan Oh, dan David Weil untuk Amazon Prime Video, dengan Russo bersaudara bertindak sebagai produser eksekutif.

Film dengan peran utama Richard Madden dan Priyanka Chopra Jonas sebagai agen Citadel Mason Kane dan Nadia Sinh, dan didukung ojuga artis Stanley Tucci dan Lesley Manville.

Anggaran film ini disebut-sebut menelan US$300 juta, menjadikannya sebagai film dengan musim pertama sejumlah enam episode itu menempati peringkat sebagai salah satu acara televisi termahal.

Film ini dibuka dengan episode pertama yang sudah penuh aksi saat dua agen elit Citadel Mason Kane (Richard Madden) dan Nadia Sinh (Priyanka Chopra Jonas) harus berjuang dari serangan operasi Manticore, sindikat kuat yang memanipulasi dunia secara diam-diam, yang ingin menghancurkan lembaga Citadel.

Hal ini membuat kedua tokoh tersebut terhapus memorinya dan masing-masing hidup dalam dunia barunya sebagai warga biasa. Bahkan Kane menikah dan punya keluarga.

Sampai akhirnya pada suatu malam, Kane dilacak oleh mantan rekan kerjanya di Citadel, Bernard Orlick (Stanley Tucci), yang sangat membutuhkan bantuannya untuk mencegah Manticore membangun tatanan dunia baru. Kane kemudian mencari rekan terdahulunya, Nadia untuk berjuang melawan Manticore dan menguak berbagai rahasia dan intrik yang terjadi, hingga hubungan sebenarnya antara keduanya.

Kesuksesan film ini juga mendorong dibuatnya sejumlah versi di berbagai negara, Beberapa serial lanjutannya telah mulai diproduksi di Italia dan India - versi Italia dibintangi oleh Matilda De Angelis, sedangkan di India dibintangi oleh Varun Dhawa, dan Samantha Ruth Prabhu.

Baca juga: 4 Film & Serial yang Tayang Mei 2023 di Prime Video
 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Marvel Tunda Produksi Film Thunderbolts Dampak Aksi Mogok Penulis

BERIKUTNYA

5 Bazar Buku Tahunan di Indonesia, Surganya Pencinta Buku Berburu Diskon

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: