Thunderbolts dalam D23 Expo (Sumber gambar: Tangkapan layar laman D23 Expo)

Marvel Tunda Produksi Film Thunderbolts Dampak Aksi Mogok Penulis

26 May 2023   |   19:22 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Marvel Studio diberitakan menunda pembuatan film Thunderbolts lantaran aksi mogok yang dilakukan oleh para penulis naskah. Padahal, film tersebut akan menjalani proses pengambilan gambar dalam tiga minggu di Atlanta. 

Dikutip dari Deadline, para kru telah mendapatkan pemberitahuan tentang penundaan itu pada 25 Mei 2023 waktu setempat. Sementara itu, seorang sumber yang enggan disebutkan namanya menuturkan film tersebut akan kembali diproduksi ketika aksi mogok usai. 

Keputusan Marvel untuk menunda produksi Thunderbolts datang setelah studio kembali menjeda proses pra produksi film Blade yang sebenarnya juga dijadwalkan syuting pada Juni 2023. 

Baca juga: Film Thunderbolts Akan Rilis Pada 2024, Yuk Intip Sejarah Singkatnya

Tidak hanya itu, Marvel juga diberitakan menghentikan produksi serial televisi Wonder Man belum lama ini. Serial ini disebut sudah menjalani proses syuting di Los Angeles. Namun, Marvel menghentikannya dalam beberapa hari terakhir. 

Sama seperti Thunderbolts, rencana produksi Wonder Man juga setelah aksi mogok yang dilakukan oleh para penulis selesai. 

Dalam catatan Hypeabis.id, film Thunderbolts adalah salah satu dari sejumlah film yang diungkap oleh Marvel Studios dalam ajang D23 Expo beberapa bulan lalu, bersama dengan film-film lainnya seperti Ironheart, Ant-Man and the Wasp: Quantumania, dan Werewolf by Night.

Marvel Studios berencana merilis film Thunderbolts di bioskop pada 26 Juli 2024. Sejumlah pemain seperti Julia Louis-Dreyfus, David Harbour, Hannah John-Kamen, Wyatt Russell, dan Sebastian Stan akan menjadi bagian dalam film ini.

Tidak hanya itu, pemain lainnya seperti Olga Kurylenko dan Florence Pugh juga akan ada dalam film Thunderbolts.

Film ini akan mendapatkan arahan dari Sutradara Jack Schreir. Sang sutradara pernah mengarahkan sejumlah film seperti Robot & Frank, Paper Towns, dan Chance The Rapper’s Magnificients Coloring World.

Dirangkum dari berbagai sumber, kelompok Thunderbolts berawal dari niat penjahat bernama Baron Zemo yang ingin menguasai dunia dengan mengumpulkan sejumlah mantan anggota Masters of Evil. Mereka menyamar sebagai hero untuk memperoleh kepercayaan masyarakat.

Usaha menguasai dunia itu kandas lantaran sebagian besar anggotanya memilih untuk menjadi pahlawan daripada seorang penjahat. Kondisi ini membuat anggota Thunderbolts berada dalam pelarian dengan berstatus penjahat. Kemudian, Thunderbolts juga bisa dikatakan sebagai sekumpulan karakter “bermasalah”.

Beberapa orang bahkan menyebut grup ini adalah Suicide Squad versi Marvel. Bukan tanpa sebab, di ajang D23 Expo, Presiden Marvel Studios Kevin Feige mengungkap anggota Thunderbolts terdiri atas Contessa Valentina Allegra de Fontaine, Red Guardian, Ghost, John Walker/U.S. Agent, dan James “Bucky” Barnes/The Winter Soldier.

Tidak hanya itu, terdapat juga karakter Taskmaster dan Yelena Belova atau Black Widow yang akan bergabung dengan Thunderbolts. Sebagai contoh, karakter Contessa Valentina Allegra de Fontaine adalah karakter yang merupakan seorang triple agent untuk mata-mata internasional dan organisasi teroris.

Baca juga: Bakal Rilis pada 2024, Perhatikan Informasi Kunci Seputar Film Thunderbolts

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Kohai Infiniti Umumkan Kerja Sama Strategis dengan Moonton Indonesia, Penerbit Gim Mobile Legends: Bang Bang

BERIKUTNYA

Citadel Tempati Peringkat Kedua Serial Prime Video Terbanyak Ditonton

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: