Cuplikan serial The Wheel of Time Season 2 (Sumber gambar: Prime Video)

The Wheel of Time Season 2 Siap Tayang, Kisah Aksi Penyelamatan Dunia dari Kegelapan

06 August 2023   |   15:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kisah aksi mendebarkan dari Moiraine Damodred yang diperankan oleh Rosamund Pike dan Lan Mandragoran yang diperankan oleh Daniel Henney akan berlanjut dalam serial The Wheel of Time Season 2. Musim kedua serial ini merupakan hasil adaptasi dari beberapa elemen buku ketiga karya penulis Robert Jordan, The Dragon Reborn (1991).
 
Pada musim pertamanya, serial The Wheel of Time dibuat berdasarkan serial fantasi terlaris karya Robert Jordan dengan judul yang sama yang dirilis pada 1990. Kisah drama serial ini mengikuti Rand al'Thor (diperankan oleh Josha Stradowski) yang menyadari ternyata dirinya adalah The Dragon Reborn — sosok berbahaya dari masa lampau yang ditakdirkan untuk menyelamatkan dunia atau malah mungkin menghancurkannya.
Dengan adanya ancaman dari The Dark One, sekelompok penyihir yang kuat berjuang untuk melindungi Rand dan memperhitungkan kekuatannya yang terus berkembang, sembari menghadapi situasi yang menggila. 
 
Roda Waktu berubah dan pertempuran terakhir pun segera mendekat. Meskipun Rand mengira dia telah menghancurkan The Dark One, kejahatan belum sepenuhnya hilang dari dunia. 
 
Pada musim kedua ini, ancaman-ancaman lama dan baru masih menghantui kelompok Two Rivers, yang kini telah terpencar di seluruh dunia. Sang wanita yang dulu menemukan dan membimbing mereka kini tidak mampu lagi untuk memberikan pertolongan, sehingga mereka harus mencari kekuatan dari sumber lain, baik itu dari satu sama lain atau diri mereka sendiri dalam terang maupun gelap. 
 

 
Jelang perilisannya di platform streaming Prime Video, adegan pertama dari musim kedua The Wheel of Time dihadirkan di akhir episode 108 musim pertama sebagai kejutan spesial bagi para penggemar.
 
Cuplikan musim terbaru ini mencerminkan struktur dari seri buku terlaris dan epik The Wheel of Time karya Robert Jordan, yang menjadi dasar serial ini, di mana Jordan biasanya menambahkan bab pertama dari buku berikutnya di akhir setiap novel sebagai pratinjau.
 
Adegan pembuka episode 201 merupakan adaptasi dari prolog Darkfriend Social yang merupakan favorit penggemar, termasukbsebuah tribute tambahan bagi novel Jordan yang merupakan sumber inspirasi serial ini. Prolog ini berasal dari novel kedua dalam seri Jordan, The Great Hunt, yang juga menjadi latar untuk cerita musim kedua.
 
.
Sebelum menonton musim keduanya, ada beberapa hal yang perlu diingat dari jalan cerita di musim pertama The Wheel of Time, seperti pencarian sosok Dragon Reborn dimulai di Two River, para penduduk desa yang terpisah dengan satu sama lain dalam perjalanan mereka, hingga munculnya sosok Dragon Reborn yang sempat menghilang namun ternyata palsu.
 
Selain itu, musim pertama juga menampilkan kelompok Moiraine berkumpul kembali di Tar Valon dan Moiraine memimpin mereka ke tempat di mana identitas sang Dragon Reborn akan terungkap, serta Rand yang memenuhi ramalannya sebagai sang Dragon Reborn dan bertempur melawan yang sebelumnya dianggap The Dark One di The Eye of the World. Dia lantas membuka identitasnya dan menandakan bahwa perang yang lebih besar akan segera tiba.
 
Mengambil lokasi syuting di Republik Ceko, Maroko, dan Italia, musim kedua The Wheel of Time ini kembali dibintangi oleh Rosamund Pike sebagai Moiraine Damodred, Daniel Henney  sebagai Lan Mandragoran, dan Josha Stradowski  sebagai Rand al’Thor.
Selain itu, hadir pula Zoë Robins sebagai Nynaeve al'Meara, Madeleine Madden  sebagai Egwene al'Vere, Marcus Rutherford sebagai Perrin Aybara, Dónal Finn sebagai Mat Cauthon, dan Ceara Coveney sebagai Elayne Trakand. 
 
Adapun, serial The Wheel of Time Season 2 dijadwalkan rilis pada 1 September 2023 di Prime Video di 240 negara.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

7 Ide Lomba 17 Agustusan untuk Anak-Anak 2023, dari Pecah Balon hingga Balap Karung Pakai Helm

BERIKUTNYA

Bayangkan, 7 Perangkat IoT Ini Ada di Rumah Kalian, Hidup Bakal Tenang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: