Girl group FIFTY FIFTY (Sumber foto: Instagram FIFTY FIFTY)

FIFTY FIFTY Lampaui BLACKPINK, Catat Rekor Pendengar Bulanan Terbanyak di Spotify

24 May 2023   |   18:17 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Girl group asal Korea Selatan FIFTY FIFTY, baru saja memecahkan rekor baru di platform musik Spotify. Meskipun mereka terbilang pendatang baru di industri K-Pop, keempat anggotanya bisa membuktikan bahwa lagu mereka layak bersaing dengan generasi keempat lainnya seperti LE SSERAFIM, IVE, dan Aespa.

Pada 19 Mei lalu FIFTY FIFTY mendapat 34.307.590 pendengar bulanan di Spotify. Angka tersebut, membawa mereka menjadi girl group pertama yang mendapat jumlah pendengar terbanyak dalam satu bulan. Bahkan baru-baru ini, grup yang berada di bawah naungan ATTRAKT Entertainment itu telah memecahkan rekor BLACKPINK. 

Grup asuhan YG Entertainment mendapat 34.123.272 pendengar pada 26 September 2022 lalu. Sampai saat ini jumlah pendengar FIFTY FIFTY terus bertambah, bahkan pada 21 Mei kemarin berada di angka 34.816.579. Angka itu menjadikan girl group yang digawangi oleh Saena dan kawan-kawan tersebut menjadi grup paling banyak didengar di 86 negara pada platform Spotify!

Baca juga: 6 Fakta Grup K-Pop FIFTY FIFTY, Pelantun Single Cupid yang Viral

Selain itu, FIFTY FIFTY juga memecahkan rekor lain dengan terus bertambahnya jumlah pendengar harian di platform musik tersebut. Lagu Cupid yang menjadi andalan mereka masih bertengger di posisi top 10 di Spotify sejak dirilis sampai sekarang. Kita tahu bahwa lagu tersebut begitu populer di TikTok, banyak kreator yang menggunakan lagu ini untuk konten mereka. 

Lagu Cupid bercerita tentang seorang wanita muda yang mendambakan cinta, tapi akhirnya menyesal karena telah membuka hatinya. Melodinya yang catchy dan liriknya yang mudah diingat membuat lagu ini disukai banyak orang.

Selain di Spotify, FIFTY FIFTY juga telah memecahkan rekor di tangga lagu Billboard Amerika Serikat, dan Tangga Lagu Resmi Inggris Raya dengan lagu tersebut. 
 

Profil Singkat

FIFTY FIFTY sendiri pertama kali debut dengan lagu Higher dari album pertama mereka The Fifty pada 18 November 2022. Selang tiga bulan setelah debutnya, grup ini langsung viral dengan single dari album barunya yang bertajuk The Beginning: Cupid.

Grup itu debut dengan formasi empat orang anggota yang terdiri dari Aran (lead vocalist, lead rapper, dan maknae), Keena (main rapper dan sub vocalist), Saena (leader, main dancer, dan sub rapper), dan Sio (main vocalist dan lead dancer).

Keempat personelnya berkewarganegaraan Korea Selatan. Seluruh member grup merupakan kelahiran 2000-an dengan Keena yang lahir di tahun 2002 dan sisanya seumuran lahir pada 2004.

FIFTY FIFTY dinaungi oleh agensi bernama Attrakt. Beda dengan grup K-Pop lainnya yang didebutkan oleh agensi ternama, Attrakt merupakan agensi kecil-menengah. Hal tersebut menjadikan FIFTY FIFTY sebagai salah satu grup yang punya prestasi membanggakan sebagai rookie idol dan mendapat tanggapan positif K-net atau netizen Korea Selatan bahkan seluruh dunia.

Baca juga: NewJeans Pecahkan Rekor Dunia, Susul Jungkook BTS & Lisa BLACKPINK

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Fakta Menarik Drama Korea Dr. Romantic 3 Bocoran dari Sutradaranya

BERIKUTNYA

Awas, Aktivitas Sehari-hari ini Bisa Bikin Cedera Lutut

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: