Novel Karya Jack Carr (Sumber foto: The New Codex)

Karya Terbaru Jack Carr Only The Dead Puncaki Novel Terlaris

25 May 2023   |   18:48 WIB

Penggemar kisah konspirasi tentu sudah mengenal penulis Jack Carr yang sudah merilis serial novelnya The Terminal List. Kali ini penulis yang menghabiskan lebih dari 20 tahun mengabdi di Komando Perang Khusus Angkatan Laut  Amerika Serikat, Navy SEAL, ini merilis novel terbarunya, Only the Dead.

Only The Dead yang merupakan seri keenam dari The Terminal List ini mendapat sambutan positif pembacanya dan menempati peringkat pertama sebagai buku fiksi terlaris, baik cetak maupun ebook, dari The New York Times pada pekan perdananya.

Adapun novel seri dari Terminal List adalah The Terminal List (2018), True Believer (2019), Savage Son (2020), The Devil's Hand (2021), In the Blood (2022) dan yang baru terbit Only the Dead (2023).

Serial Terminal List sendiri mengisahkan Letnan Komandan James Reece, seorang Navy SEAL yang sudah tidak memiliki apa-apa lagi untuk hidup setelah dia menemukan bahwa pemerintah Amerika Serikat berada di balik kematian timnya saat pertempuran terakhir tim itu.

Baca juga: Novel Misteri Terbaru Kate Morton, Homecoming Tembus Best Seller

Seluruh tim Reece tewas dalam penyergapan dahsyat yang juga merenggut nyawa awak pesawat yang dikirim untuk menyelamatkan mereka. Namun, saat orang-orang yang paling disayanginya juga dibunuh pada hari kepulangannya, Reece menemukan bahwa hal ini bukanlah tindakan perang oleh musuh asing, melainkan konspirasi yang terjadi ke tingkat pemerintahan tertinggi.

Dengan tidak adanya lagi keluarga dan telah bebas dari struktur komando militer, Reece berupaya untuk membalas kematian keluarga dan rekan satu timnya dengan memburu musuh-musuhnya di eselon atas kekuasaan, tanpa lagi memperdulikan aturan pertempuran atau ketentuan hukum.

 


Adapun untuk novel terbarunya, James Reece kembali menghadapi kisah thriller konspirasi global. Pada tahun 1980, seorang anggota Kongres baru ditembak mati di Rhode Island, yang mengejutkan seluruh Washington D.C. yang gemanya masih terasa dalam empat dekade kemudian.

Sekarang, dengan dunia di ambang perang dan Amerika Serikat yang melemah menghadapi inflasi yang merajalela, perpecahan politik, dan pembunuhan yang mengejutkan, komplotan rahasia elit global siap mengambil kendali.

Cerita Terminal List ini begitu populer, sehingga kisahnya diangkat sebagai serial televisi karya sutradara David DiGilio. Serial yang bercerita tentang seorang Navy SEAL yang berusaha membalas pembunuhan keluarganya itu dibintangi oleh Chris Pratt (yang juga sebagai produser eksekutif), Constance Wu, Taylor Kitsch, Riley Keough, Arlo Mertz, dan Jeanne Tripplehorn.

Film ini dirilis di Amazon Prime Video pada 1 Juli 2022 dan pada Februari 2023, telah diumumkan bahwa serial ini akan dilanjutkan untuk musim kedua.

Baca juga: 6 Rekomendasi Film Indonesia Hasil Adaptasi Novel Populer

Adapun penulisnya, Jack Carr, sempat  bergabung dengan Angkatan Laut AS pada 1996. Dia menghabiskan lebih dari 20 tahun di Komando Perang Khusus Angkatan Laut, dan awalnya bertugas selama 6 setengah tahun sebagai penembak jitu Navy SEAL.

Dia kemudian ditugaskan sebagai perwira junior melalui Sekolah Calon Perwira. Penempatan pertamanya sebagai perwira adalah ke Teluk Persia pada 11 September 2001, untuk menegakkan embargo minyak PBB terhadap Ba'athist Irak.

Carr kemudian memimpin tim penyerangan dan penembak jitu di Irak dan Afghanistan, kemudian sebagai komandan peleton yang melakukan operasi kontra pemberontakan di Filipina selatan.

Pengerahan pertamanya adalah ke Irak memimpin Satuan Tugas Operasi Khusus di bagian Irak yang paling dipengaruhi Iran selama penarikan pasukan AS. Carr kini tinggal di Park City, Utah bersama istri dan anak-anaknya.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Berikut Kiat Make Up Agar Tidak Ngecrack

BERIKUTNYA

Cut Keysha Merilis Single Solo Perdana Berjudul Kedua Kali

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: