Cut Keysha (Sumber gambar: Cut Keysha Music)

Cut Keysha Merilis Single Solo Perdana Berjudul Kedua Kali

25 May 2023   |   18:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Selepas merilis single duet berjudul Antara Kau & Aku, penyanyi muda Cut Keysha kini meluncurkan debut single bertajuk Kedua Kali. Ingin menghadirkan lagu yang relevan dengan kisah para pandengarnya, lagu solo perdana Cut Keysha ini bercerita tentang perasaan seseorang yang ditinggal oleh orang tercintanya karena tidak setia.

"Saat mencoba untuk move on, pasangan yang tidak setia tadi datang menggoda kembali. Jadi, intinya yang hatinya tersakiti ini tidak ingin kalau dirinya disakiti kedua kali,” katanya dalam keterangan resminya.

Menurut Cut Keysha, banyak orang yang mengalami kisah seperti apa yang yang diangkat dalam lagu ini. Oleh karena itu, secara tidak langsung melalui lagu ini juga sang penyanyi ingin memberikan pesan kepada pendengarnya untuk bisa lekas move on dan menatap hidup ke depan dengan lebih bahagia.

“Kalau caraku biasanya cari kesibukan lain seperti hobi baru, belajar, pokoknya hal-hal yang positif. Terus juga having fun bareng teman-teman, jalan-jalan atau main bareng. Nanti lama-lama juga akan move on kok. Semangat," kata penyanyi yang juga model itu.
 

Artwork single Kedua Kali (Sumber gambar: Cut Keysha Music)

Artwork single Kedua Kali (Sumber gambar: Cut Keysha Music)

Dalam menggarap lagu ini, Cut Keysha juga dibantu oleh beberapa pihak seperti Denise Julia dan Jerricoev yang bertindak sebagai komposer sekaligus produser. Sementara untuk tim pengiring musik, Thomas Bianto terlibat untuk mengisi pada bagian piano dan strings, dan Aldi Rahman pada bass.

Adapun, untuk direktur vokal, Cut Keysha dibantu oleh Ayoe Purnama Sari dan Heri Alesis sebagai editor vokal. Sementara Aditya Bagus dari Bros Studio bertindak sebagai vocal engineer, Wawas Asakah dalam proses mixing dan Sage Audio untuk proses mastering.

Sebagai penyanyi pendatang, Cut Keysha memang serius untuk menekuni dunia musik yang menjadi impian dan passion-nya sejak kecil. Hal itulah yang membuatnya sudah mengikuti dan serius latihan vokal sejak masih duduk di bangku sekolah dasar.

Dia pun berharap untuk para pendengarnya yang memang memiliki kisah yang sama dalam lagu ini bisa segera mendapatkan pengganti yang lebih baik.

"Aku berharap semoga kalian suka sama lagunya. Dan buat teman-teman yang sedang mengalami apa yang kuceritakan di lagu ini, sabar aja karena jodoh tidak akan kemana. Nanti, aku percaya, kalian akan dapat seseorang yang menyukai kalian dan bahkan lebih sayang daripada sebelumnya,” ucapnya.
 

Setelah merilis single Kedua Kali, Cut Keysha juga memastikan bahwa dia telah menyiapkan beberapa single baru yang akan segera diluncurkan untuk para pendengar setianya.

Sebelumnya, Cut Keysha merilis single duet dengan Dara berjudul Antara Kau & Aku. Mengangkat tema persahabatan, lewat lagu ini, mereka berupaya mengutarakan kerinduan pada orang terdekat, terutama sahabat. Sebab, selama kurang lebih satu tahun, mereka selalu berada di rumah tanpa bisa bertemu dengan sahabat masing-masing.

Lagu dengan genre folk-pop ini diciptakan oleh Cut Keysha dan Dara sendiri. Sebelumnya, mereka berdua berada di dalam satu kelompok kaderisasi ekstrakurikuler sekolah yang bernama Tosla 68.

Baca juga: Ungkapan Rasa Kurang Percaya Diri Solois Hindia dalam Single Perkara Tubuh

Lagu tersebut akhirnya mereka rilis sebagai single, karena Cut Keysha dan Dara begitu menyukai lagu ini. Walau belum pernah bertemu sebelumnya sejak awal masuk SMA pada tahun 2020 lalu, Cut Keysha dan Dara akhirnya membuat lagu ini dan baru bertemu pertama kali saat proses rekaman.

“Menurut kami, sahabat itu adalah sosok orang yang selalu membuat kita nyaman untuk menjadi diri sendiri, orang yang tulus berteman apa adanya,” ungkap Cut Keysha.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Karya Terbaru Jack Carr Only The Dead Puncaki Novel Terlaris

BERIKUTNYA

Digelar Besok! Cek Jadwal, Tata Letak, Hingga Setlist Konser Agust D Suga BTS

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: