Konser Dewa 19 akan diselenggarakan pada Juli & Agustus 2023 (Sumber gambar : rilis/ diolah)

Konser Megah DEWA 19 featuring ALL STARS STADIUM TOUR 2023 Siap Menggebrak Solo dan Jakarta

23 May 2023   |   22:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Promotor Otello Asia dan Redline Kreasindo akan mengadakan konser Dewa 19 bertajuk DEWA 19 featuring ALL STARS STADIUM TOUR 2023 di Solo dan Jakarta. Konser ini akan menyajikan penampilan kolaborasi antara grup band legendaris Indonesia itu dengan Ari Lasso, Virzha, Ello, Tyo Nugros, Derek Sherinian, Dino Jelusick, Jeff Scott Soto, Phil X, dan beberapa musisi lainnya.

Dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Selasa (23/5/2027), grup musik yang digawangi oleh Ahmad Dhani itu akan memulai konser dari Kota Solo pada 29 Juli 2023. Mereka akan menghibur para penggemar yang disebut Baladewa di Stadion Manahan. Sementara pertunjukan di Jakarta diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

Baca juga: Baladewa Siap-siap, Cek Cara Beli Tiket Konser A Night At The Orchestra Dewa 19 di Surabaya dan Solo

Chief Executive Officer (CEO) Otello Asia, Sysan Ibrahim mengatakan kolaborasi yang akan terjalin antara Dewa 19 dengan musisi legendaris mancanegara membuat konser ini sangat istimewa. “Saya bangga sekali bahwa DEWA 19 featuring ALL STARS STADIUM TOUR 2023 dapat diselenggarakan, ini merupakan konser domestik bertaraf internasional,” katanya.
 

Poster konser Dewa 19 (Sumber gambar: rilis)

Poster konser Dewa 19 (Sumber gambar: rilis)

Dia menargetkan penonton yang akan datang bukan hanya dari kota tempat penyelenggaraan konser tersebut. Namun, penonton dari berbagai provinsi, kota – kota besar di sekitar penyelenggaraan, dan negara tetangga.

Konser tersebut akan dikemas secara istimewa dengan tata panggung dan cahaya yang diklaimnya akan membuat penonton takjub. Tidak hanya itu, efek spesial menggunakan multimedia juga akan disuguhkan ketika lagu dinyanyikan.  

Penyelenggara juga akan membagikan gelang LED atau wristband kepada seluruh penonton yang hadir guna menambah kemeriahan konser. Gelang itu akan mengeluarkan warna sesuai dengan hentakan set lagu yang telah ditentukan.

Gelang LED itu juga sebagai memorabilia dan tanda pernah menjadi saksi penampilan Dewa 19 dalam konser DEWA 19 featuring ALL STARS STADIUM TOUR 2023.
 

Denah & tarif tiket (Sumber gambar: rilis)

Denah & tarif tiket (Sumber gambar: rilis)

Dalam kesempatan yang sama, CEO Redline Kreasindo Rionaldo Liputo, menambahkan Dewa 19 menjadi salah satu band terbaik di Indonesia yang berhasil menggelar sejumlah konser di beberapa kota besar di Indonesia selama tiga dekade berkarya di industri musik dalam negeri.

“Dengan diselenggarakannya IP terbaru dengan tajuk DEWA 19 featuring ALL STARS STADIUM TOUR 2023 ini akan menorehkan sejarah baru sebagai musisi Indonesia yang menargetkan penonton dengan skala stadion bola di Solo dan di Jakarta,” katanya.

Dia berharap, konser ini dapat memberikan dampak positif bagi elemen-elemen pendukungnya, baik dari segi perekonomian maupun citra Indonesia yang baik. Rionaldo tidak menyebut dengan detail. Namun, dia mengatakan bahwa konser ini akan terus berlanjut di sejumlah kota besar lainnya di Indonesia selain Solo dan Jakarta.


Pembelian dan Harga Tiket

Para penggemar Dewa 19 yang ingin menyaksikan konser tersebut dapat mulai melakukan pembelian pada 1 Juni 2023 melalui laman loket.com.
 

Denah & tarif tiket (Sumber gambar: rilis)

Denah & tarif tiket (Sumber gambar: rilis)

Konser DEWA 19 featuring ALL STARS STADIUM TOUR 2023 merupakan project musical gagasan Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan. Keduanya menginginkan DEWA 19 dapat melakukan kolaborasi dengan para personil band legendaris ternama dunia.

Gagasan itu pada akhirnya dapat terwujud setelah melalui tahapan dan proses yang panjang dengan melakukan  rekaman lagu perdana yang telah dirilis dengan judul Love is Blind. Lagu ini merupakan karya versi berbahasa Inggris dari lagu berjudul Cinta Itu Buta yang pernah dipopulerkan oleh Mahadewa pada 2012 silam.

Selain single Love is Blind, kolaborasi itu juga masih akan merilis lima single terbaru pada waktu yang akan datang, seperti Immortal Love Song, Arjuna (versi bahasa Inggris), Perempuan Paling Cantik Di Negeriku Indonesia, Rossana (lagu milik TOTO), dan lagu special anthem dengan aransemen baru berjudul Bohemian Rhapsody yang pernah dipopulerkan oleh Queen.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Ahmad Dhani Larang Once Nyanyikan Lagu Dewa 19

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Studio MAPPA Rilis Jadwal Tayang Alice to Therese no Maboroshi Koujou, Film Orisinal Karya Mari Okada

BERIKUTNYA

Cek Spesifikasi PC The Outlast Trials, Game Horor Multiplayer dari Red Barrels

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: