The Outlast Trials (Sumber gambar: Steam)

Cek Spesifikasi PC The Outlast Trials, Game Horor Multiplayer dari Red Barrels

24 May 2023   |   06:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Red Barrels, pengembang di balik sri horor Outlast kembali meluncurkan game beru bernama The Outlast Trials. Seri horor ini diluncurkan untuk PC pada 18 Mei 2023. Hanya dalam lima hari, The Outlast Trials mendapat ulasan sangat positif dari 9.000 pengunduh game ini di platform Steam.

Mirip seperti seri game Outlast lainnya, The Outlast Trials tetap mengangkat unsur horor psikologis dalam permainannya. Kali ini, The Outlast Trials dapat dimainkan bersama teman lewat mode game multiplayer dengan jumlah maksimal 4 pemain dalam satu tim.

Baca juga: 5 Rekomendasi Game AAA untuk PC & Konsol, Elden Ring sampai Hogwarts Legacy

Namun, seri Outlast ini tetap bisa dimainkan dalam mode single player. Sesuai dengan judulnya, game ini membawa pemainnya melakukan sebuah uji coba. Permainan mengambil latar waktu era Perang Dngin, di mana orang-orang di Murkoff Corporation melakukan perekrutan untuk kelinci percobaan. Mereka menguji metode canggih melalui cara cuci otak dan pengendalian pikiran.

Pemain diajak  menantang moral dengan dunia game yang penuh ketakutan dan kekerasan. Semua dilakukan demi tujuan kemajuan ilmu pengetahuan dan keuntungan.Pemain bertindak sebagai tahanan Murkoff Corporation yang terperangkap dalam uji coba ini.  Jika pemain bisa bertahan lama hingga misi terapi berakhir, maka Murkoff Corporation akan membiarkan pemain pergi. Artinya, selama terapi diselesaikan sesuai prosedur, maka pemain mendapat hak dilepaskan kembali ke masyarakat.
 

The Outlast Trials (Sumber gambar: Steam)

The Outlast Trials (Sumber gambar: Steam)

Akan tetapi, untuk mendapat hak yang berharga bagi nyawa itu, pemain akan dihadapkan dengan sederet ujian dan tantangan. Uji coba membutuhkan waktu tertentu untuk diselesaikan. Sementara tantangan data diselsaikan dengan menghindari musuh, bersembunyi dari musuh, hingga melarikan diri secepat mungkin.

Pemain akan dibekali alat buatan Murkoff yang didesain bisa menyetrum, membutakan, hingga menyembuhkan orang di sekitar pemain. Namun alat itu hanya bisa didapatkan jika pemain bekerja keras menemukannya. Selain mekanisme permainan, pemain bisa mengkustomisasi karakter untuk menambah kesan permainan semakin imersif.

The Outlast Trials didukung oleh 14 bahasa dengan harga game yang dibanderol Rp245.000. Untuk memainkannya Steam membeberkan beberapa spesifikasi minimum dengan prosesor dan sistem operasi 64-bit. Komuter dengan penyimpanan RAM 8GB, tetapi memerlukan RAM yang lebih banyak untuk membuat game berjalan mulus. Prosesor Intel Core i7-3770 or AMD Ryzen 5 1400 sudah cukup mendukung. Namun untuk pengalaman yang lebih maksimal, berikut rekomendasi spesifikasi PC untuk memainkan The Outlast Trials dengan mulus:
  • Sistem operasi: Windows 10
  • Prosesor:Intel Core i7-6700K atau AMD Ryzen 5 2600X
  • Penyimpanan: RAM 16 GB
  • Grafik:NVIDIA GeForce GTX 1660, 6 GB atau AMD Radeon RX Vega 56, 8 GB
  • DirectX:Versi 12
  • Jaringan: Koneksi internet broadband
  • Penyimpanan: Ruang yang tersedia 40 GB
  • Catatan tambahan: Resolusi tinggi 1080p @ 60 FPS, DX12

Baca juga: Infinix X Onix Esports Umumkan Kolaborasi Anti Kalah bagi Gamers Indonesia

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Konser Megah DEWA 19 featuring ALL STARS STADIUM TOUR 2023 Siap Menggebrak Solo dan Jakarta

BERIKUTNYA

The Zone: Survival Mission 2 Siap Tayang Dengan Tantangan Baru 14 Juni 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: