Bali merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Indonesia (Sumber: Unsplash/Bady Abbas)

Rekomendasi Destinasi Wisata & Akomodasi Menginap untuk Liburan Singkat Harpitnas

19 May 2023   |   10:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, yuk manfaatkan hari kejepit, 19 Mei untuk liburan singkat atau short getaway. Kamu bisa mengambil cuti satu hari dan nikmati waktu luang tersebut untuk menyegarkan tubuh dan pikiran, sebelum kembali fokus ke rutinitas yang padat setiap harinya.

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapatkan pengalaman wisata yang berkesan, karena Indonesia memiliki banyak destinasi wisata lokal yang mempesona. Nah, berikut rekomendasi destinasi wisata lokal yang cocok untuk short getaway. Yuk, simak apa saja! 

Baca juga: 7 Rekomendasi Tempat Camping di Bogor buat Liburan Akhir Pekan


1. Badung, Bali 

(Sumber: Unsplash/Oktomi Jaya)

(Sumber: Unsplash/Oktomi Jaya)

Kamu dapat mengunjungi Bali dengan pemandangan alam eksotis dan kental dengan budayanya. Ada beragam aktivitas seru yang layak dicoba untuk liburan singkat, misalnya menikmati keindahan pantai, memanjakan lidah dengan wisata kuliner khas lokal, bersantai di beach club, menikmati spa atau ikut kelas meditasi.

Setelah lelah beraktivitas, kamu bisa menginap di vila dengan fasilitas kolam renang pribadi supaya bisa berenang sepuasnya bersama keluarga. Salah satu rekomendasinya adalah Eight Palms Villa Seminyak by Ini Vie Hospitality yang menyediakan berbagai pilihan kamar dengan harga mulai dari Rp2,5 jutaan. 
 

2. Jakarta

(Sumber: Unsplash/Affan Fadhlan) 

(Sumber: Unsplash/Affan Fadhlan) 

Jakarta terkenal sebagai kota yang sibuk dengan segala hiruk-pikuk aktivitas masyarakatnya. Namun, kota ini juga menawarkan beragam aktivitas seru untuk liburan singkat. Kamu bisa mengunjungi Monas, Kota Tua, Pasar Baru, Hutan Kota Kembangan atau sekedar belanja dan makan di pusat perbelanjaan mewah.

Apabila ingin mencari tempat menginap yang nyaman untuk keluarga, salah satu rekomendasinya adalah hotel bintang 4 Harris Suites Puri Mansion dengan harga kamar mulai dari Rp492.000 per malam. 
 

3. Batu, Jawa Timur

(Sumber: Unsplash/Ybanez Vijeysechan) 

(Sumber: Unsplash/Ybanez Vijeysechan) 

Wisata edukatif bisa menjadi pilihan untuk berlibur bersama keluarga misalnya ke Jatim Park 2 di daerah Batu, Jawa Timur. Di tempat ni kamu bisa mengenal dan mempelajari beragam satwa dari hutan tropis Asia, gurun Afrika, hingga dasar Samudera Pasifik.

Apabila ingin menginap, salah satu tempat yang bisa dijadikan pilihan adalah Kusuma Agrowisata Resort & Convention Hotel. Harga kamarnya tersedia mulai dari Rp590.000. Selain beristirahat di kamar yang nyaman, pengunjung juga bisa menikmati kegiatan seperti memetik buah dengan pemandangan indah Kota Batu dan bermain air di waterpark.
 

4. Semarang, Jawa Timur

(Sumber: Unsplash/Muhammad Fajri Yoandhika) 

(Sumber: Unsplash/Muhammad Fajri Yoandhika) 

Kota yang terkenal dengan wisata Lawang Sewu dan kuliner lumpia-nya ini cocok menjadi destinasi wisata untuk liburan singkat. Semarang juga memiliki daerah pegunungan yang asri dan sejuk, ditambah dengan banyaknya pilihan vila dan resor.

Saat berkunjung ke Semarang, kamu bisa menginap di PO Hotel Semarang, hotel bintang 5 yang menyediakan beragam fasilitas seperti kolam renang outdoor dengan pemandangan menghadap kota dan layanan spa di lantai 7. Hotel juga terletak di sebelah Paragon Mall, sehingga kamu cuma perlu berjalan kaki untuk berbelanja. Harga kamarnya dibanderol mulai dari Rp940.000. 

Baca juga: Liburan Anti Mainstream, Jelajahi 5 Spot Wisata Sungai Ini Yuk!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Profil Guy Berryman, Basis Kidal yang Punya Band Lain Selain Coldplay

BERIKUTNYA

3 Fokus Meta Dorong Pertumbuhan Bisnis & Industri di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: