Coldplay (Sumber gambar: Instagram.com/coldplay)

Tiket Konser Coldplay Jakarta Dijual Ulang dengan Harga Fantatis di E-Commerce, Capai Rp60 Juta!

18 May 2023   |   00:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Kedatangan Coldplay ke Jakarta mengundang antusias yang besar dari penggemar Indonesia. Adapun Chris Martin dan kawan-kawan akan menyambangi Ibu Kota untuk melangsungkan konser bertajuk Music of the Spheres pada 15 November 2023 mendatang.

Penjualan tiket di hari pertama telah dibuka oleh PK Entertainment dan Third Eye Management (TEMGMT) bekerja sama dengan Loket.com. Pihak promotor membuka dua jalur penjualan melalui presale dan generasl sale.

Penjualan presale dikhususkan bagi nasabah BCA selaku partner bank resmi konser Coldplay di Jakarta. Mulanya, presale akan berlangsung selama dua hari mulai 17-18 Mei 2023. Namun, antusias yang tak terbendung membuat seluruh kuota tiket presale ludes di hari pertama.

Terpantau  Kamis (18/5/2023) kemarin, lebih dari 500.000 orang memasuki antrean tiket dalam kurun waktu 10 menit. Sementara tiket termahal dengan kategori Ultimate Experience langsung dipesan habis dalam kurun waktu 6 menit saja.

Baca juga: Tiket Konser Coldplay di Jakarta Sold Out, Tapi Masih Ada Harapan Dapat Tiket!

Setelahnya, satu demi satu kategori tiket habis terpesan dan habis terjual. Loket.com terpantau menutup penjualan secara penuh sekitar Pukul 14.00 WIB. Beberapa penggemar mulai mengeluhkan ketidakberhasilan mereka mendapatkan tiket. Penggemar juga sempat dibuat meradang dengan bertebarannya calo tiket yang menjual ulang tiket yang sudah didapat dari konser.

Bukan tanpa alasan, calo menjual tiket Coldplay dengan harga yang fantastis. Mereka bertebaran di media sosial dan situs belanja online atau e-commerce, menawarkan tiket Coldplay dengan harga yang bikin geleng-geleng. Dari pantauan tim Hypeabis.id pada Rabu (17/5/2023), beberapa tiket terpantau djual ulang dengan harga tiga hingga lima kali lipat dari aslinya.

Unggahan akun Twitter @semirspatu memperlihatkan tangkapan layar penjualan tiket kategori Ultimate Experience dengan harga asli Rp11 juta yang dijual kembali hingga Rp55 juta dan Rp60 juta. Sontak penjualan tiket dengan harga yang tak tanggung-tanggung ini disambut amarah oleh netizen.
Sementara di platform e-commerce lainnya, tiket Coldplay untuk kategori CAT 3 dijual ulang dengan harga Rp9 juta. Padahal harga asli untuk kategori tersebut berkisar Rp3,2 jutaan. Jika ditotal dengan pajak dan biaya layanan, tiket CAT 3 dihargai sekitar Rp4 juta.

Artinya harga tiket hampir mengalami kenaikan dua kali lipat dari harga asli. Tiket kategori Festival juga dijual dengan harga Rp6 juta dari harga normal Rp3,5 juta.

Sementara perburuan tiket konser Coldplay belum sepenuhnya berakhir. Penjualan tiket jalur umum akan dibuka mulai besok (19/5/2023). Metode pembelian tiket berlangsung sama seperti saat presale, hanya saja pembayarannya dapat dilakukan melalui beberapa bank.

Bagaimana Genhype, sudah siap war ticket terakhir untuk konser Coldplay di Jakarta besok?

Baca juga: Intip Seat Plan Konser Coldplay Jakarta Sebelum War Ticket, Genhype Pilih Kategori Mana?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Menyingkap Industri Duplikasi Tas Branded dan Tren Konsumen Indonesia

BERIKUTNYA

Tayang Juni 2023, Cek Sinopsis Extraction 2 yang Dibintangi Chris Hemsworth 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: