Tim INA 2 PUBG Mobile di SEA Games 2023 (Sumber gambar: Youtube.com/PUBG Mobile Esports)

4 Fakta Timnas PUBG Mobile Indonesia, Pengantar Juara Umum Esports SEA Games 2023

18 May 2023   |   07:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Indonesia Raya sekali lagi bergaung di negeri Angkor Wat. Lagu kebangsaan Indonesia itu berkumandang pada Minggu (14/5) setelah timnas PUBG Mobile Squad dari cabang esports menyabet medali emas. Keberhasilan itu juga momen yang mendorong Indonesia sebagai juara umum cabang esports SEA Games 2023. 

Dilansir dari akun Instagram @pbesi_official pada Rabu (17/5/2023), Indonesia tercatat resmi sebagai juara umum cabang olahraga esports SEA Games 2023 dengan perolehan tiga medali emas dan dua medali perak. Medali emas sukses diamankan nomor Valorant, MLBB Women, dan PUBGM Squad. Sementara nomor CrossFire an PUBGM Solo mengamankan dua medali perak.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PBESI (@pbesi_official)


Adapun, pengumuman soal juara umum ini dikabarkan setelah nomor PUBG Mobile Indonesia menerima medali emas dan perak, masing-masing untuk kategori regu dan solo. Di balik kesuksesan timnas PUBG Mobile mengantarkan juara umum, ada beberapa fakta menarik yang terjadi selama atlet nomor PUBG Mobile berlaga. Yuk simak!

Baca juga: Menang Atas Filipina, Timnas MLBB Women Indonesia Bawa Pulang Medali Emas SEA Games 2023
 

1. Skuad INA 2 Amankan Emas

Perlu Genhype ketahui, Indonesia tidak cuma mengirim satu tim perwakilan untuk bermain di nomor PUBG Mobile. Mereka terbagi atas dua tim yang dinamai INA 1 dan INA 2.

Tim INA 1 harus gugur pada peringkat kelima setelah mengamankan total 124 poin. Perolehan itu terpaut cukup jauh dari skuad Malaysia 1 yang menempati peringkat ke-4 dengan perolehan 145 poin. 

Sementara skuad INA 2 terus melenggang pasti di posisi puncak dengan raihan 178 poin. Angka itu cenderung tinggi jika dibandingkan dengan pemegang klasemen dua yakni Vietnam 1 yang mengamankan 152 poin. Meski bermain santai, perolehan INA 2 masih tak bisa dikejar oleh timnas Vietnam hingga emas berhasil ditaklukkan tim Garuda Muda. 
 

2. Lima Kali WWCD

Meski tampak santai di permukaan, tim INA 2 punya banyak cara untuk mencabik-cabik lawan. Berbagai taktik menarik membuat mereka tidak hanya menghasilkan poin, tetapi menjadi pemain yang paling sukses bertahan hingga akhir. Istilah ini dinamai Winner Winner Chicken Dinner atau WWCD, mengacu pada tim yang memenangkan pertandingan karena karakternya hidup sampai lawan tak bersisa.

Menariknya, tim INA 2 meraup lima kali WWCD selama laga berlangsung. Ini membuat INA 2 mentereng dengan raihan 178 poin, serta 105 poin eliminasi dan rank PTS mencapai 73. Bahkan Vietnam 1 yang bermain sangat agresif di final hanya memperoleh dua kali WWCD bersama dengan skuad di INA 1. Sementara Myanmar 2 memperoleh 3 kali WWCD.

Baca juga: Singapura Diduga Manfaatkan Bug, Timnas Indonesia Pilih Mundur dari Laga Final  Valorant SEA Games 2023 
1
2


SEBELUMNYA

11 Film & Serial yang Tayang pada Mei 2023 di Disney+ Hotstar

BERIKUTNYA

Sarapan Sehat, Coba Nikmati 3 Resep Oatmeal Prancis Ini Yuk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: