Tim INA 2 PUBG Mobile di SEA Games 2023 (Sumber gambar: Youtube.com/PUBG Mobile Esports)

4 Fakta Timnas PUBG Mobile Indonesia, Pengantar Juara Umum Esports SEA Games 2023

18 May 2023   |   07:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

3. Bertabur Pro Player PUBG

Cabang olahraga esports memang punya banyak nomor spesifik. Tak heran jika para atlet esports cukup konsentrasi dalam mempelajari strategi dan taktik dalam satu nomor permainan saja. Tim INA 2 menang berkat diisi oleh atlet yang sudah ahli dalam game PUBG Mobile.

Mereka beranggotakan Haikal ‘Yummy’ Aditya, Teuku Muhammad ‘Ponbit’ Kausar, Alan Raynold ‘Satar’ Kumaseh, Septiadi ‘Lapar’ Ardiansyah, dan Muhammad ‘Boycil’ Afriza. Sementara kelimanya diasuh oleh Coach Jendra ‘Capt’ Wahyudi dengan dua asisten pelatih yakni Bintang ‘Kent’ Prakoso Pramanenda Sinaga dan Michael ‘Michael’ Devami.

Adapun, nama-nama tersebut sudah dikenal mentereng sebagai pro player PUBG Mobile. Misalnya Boycil, pro player berusia 18 tahun asal Sulawesi yang menyabet banyak gelar individu dalam turnamen esports nasional. Terakhir, dia keluar sebagai terminator di ajang Piala Presiden Esports 2023.

Ada pula Yummy, pro player yang mendorong BOOM Esports menjuarai PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Spring 2023. Satar juga pernah dinobatkan sebagai Player of The Year 2021 oleh PUBG Mobile Indonesia pada 2021 lalu.
 

4. Punya Nama di Asia Tenggara

Keberhasilan skuad Indonesia untuk nomor PUBG Mobile sebetulnya bukan hal yang mengejutkan. Pasalnya, Indonesia punya pro player yang cukup ditakuti di Asia Tenggara, bahkan internasional.

Tim dari Indonesia pernah menjuarai ajang PUBG Mobile tingkat Asia Tenggara, PMSL SEA 2023 melalui tangan mujur skuad Alter Ego Ares dengan Potato sebagai roster, yang juga bermain untuk tim INA 1 di SEA Games 2023. Pada event yang sama tahun sebelumnya, Indonesia juga melenggang di posisi ketiga lewat skuad RRQ RYU.

Indonesia acap kali berdampingan dengan Thailand dan Vietnam untuk turnamen skala Asia. Sementara PUBG Mobile World Invitational (PMWI), turnamen PUBG Mobile tingkat dunia belum banyak ditaklukan oleh skuad Indonesia. Tahun lalu, Indonesia masih menempati posisi ke-8 di PMWI 2022 lewat keterampilan Morph Team.

Baca juga: Raih Emas SEA Games 2023, Simak 10 Drama & Kejadian Menarik Kemenangan Timnas Indonesia vs Thailand

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah
1
2


SEBELUMNYA

11 Film & Serial yang Tayang pada Mei 2023 di Disney+ Hotstar

BERIKUTNYA

Sarapan Sehat, Coba Nikmati 3 Resep Oatmeal Prancis Ini Yuk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: