Timnas MLBB Indonesia dan para coach. (Sumber gambar : PBESI/Intagram)

Menang Atas Filipina, Timnas MLBB Women Indonesia Bawa Pulang Medali Emas SEA Games 2023

11 May 2023   |   23:22 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Timnas Mobile Legends: Bang Bang Women (MLBB Women) Indonesia berhasil meraih prestasi di ajang SEA Games 2023. Cinnyyy dan para ladies membawa pulang medali emas setelah menekuk Filipina dalam laga yang berlangsung di Naba Theatre, Naga World Entertainment Complex, Phnom Penh, Kamboja, hari ini, Kamis (10/5/2023)

Pada pertandingan final dengan format Best of 5 (BO5) di Cabor Esports itu, timnas putri MLBB Indonesia menang dengan skor tipis 3-2 atas Filipina. Match berlangsung cukup menegangkan lantaran SIBOL, alias timnas MLBB Filipina sempat menang di game kedua dan ketiga.

SIBOL menang dengan poin eliminasi 11-6 pada game kedua. Sementara pada game ketiga, Rica Fatima Amores, Kaye Alpuerto, Alexandria Dardo, Gwyneth Diagon, Sheen Perez, dan Merry Christine Vivero menyapu telak poin eliminasi 15-2 atas Indonesia. 

Namun demikian, pada game keempat, Cinnyyy, Vivian, Chelll, Fumi Eko, dan Vival berhasil bangkit tanpa menyerahkan satu menara pun terhadap SIBOL. Mereka berhasil mendapat 14 kill, semetara Filipina hanya mampu 4 kill.

Pada game kelima, Cinnyyy dan kawan-kawan hanya membutuhkan 15 menit untuk merebut gelar sebagai tim dengan negara esports yang kuat. Mereka meraih poin skor eliminasi 13-5 atas Filipina. 

“Emang keren ya para Srikandi Indonesia ini! Perjuangan dan kerja keras mereka membuahkan hasil yang sangat hebat! SELAMAT untuk MLBB Women karena telah meraih medali emas di SEA Games ke-32 Kamboja 2023! Terima kasih atas perjuangannya untuk mengibarkan Merah Putih di puncak tertinggi!” demikian pernyataan pada laman Instagram resmi Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) saat mengabarkan kemenangan tersebut.

Sebelumnya timnas MLBB putri Indonesia berhasil memuncaki klasemen akhir babak grup, kemarin. Mereka menang telak 2-0 melawan Kamboja. 

Pada laga Semifinal yang berlangsung tak lama setelah menyambut Kamboja, tim Garuda  juga berhasil menggulung Vietnam dengan skor 2-0 dan maju ke babak grand final. 

Timnas esports Indonesia memang memikul tanggung jawab besar untuk SEA Games tahun ini. Pasalnya, Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) diberi mandat oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) sebagai penyumbang medali emas utama di antara seluruh cabor yang bersaing. Target itu diberikan atas pengalaman para pro players yang sudah banyak berkiprah di turnamen dunia.

Ketua Badan Tim Nasional SEA Games ke-32 Kamboja 2023, Tjahjono Prasetyanto menyebut, Indonesia diberi target untuk mendapat 4 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu dalam cabor esports SEA Games yang berlangsung mulai 5-17 Mei 2023.

Valanyr, salah satu roaster Mobile Legends; Bang Bang Women (MLBB Women) saat diwawancarai Hypeabis.id beberapa waktu lalu mengatakan akan berusaha melakukan yang terbaik mengingat ajang ini tak hanya mewakili dirinya atau tim esports-nya secara personal, tetapi lebih jauh mewakili negara di mata Asia tenggara. “Aku percaya diri kita bisa bawa emas,” tegasnya.

Baca jugaSingapura Diduga Manfaatkan Bug, Timnas Indonesia Pilih Mundur dari Laga Final Valorant SEA Games 2023

Roster Timnas MLBB Women

Adapun, berikut ini adalah daftar para pemain atau roster tim nasional MLBB Women  yang  berlaga membawa nama Ibu Pertiwi di gelaran SEA Games 2023. 
  • Vivi Indrawaty (Vivian)
  • Cindy Laurent Siswanto (Cinnyyy)
  • Isnaini Nurfajri Machdita (Valanyr)
  • Michelle Denise Siswanto (Chelll)
  • Venny Lim (Fumi Eko)
  • Viorelle Valencia Chen (Vival)

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Digendong Chanyeol, Kai EXO Berangkat Wamil Hari Ini

BERIKUTNYA

Ini Kisah Wanda Omar Sebagai Musisi & Rencana Go Internasional Bareng Suami

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: