PUBG Mobile (dok: PUBG Mobile)

Doyan Main PUBG Mobile? Yuk Gabung Komunitas PUBG Mobile Jawara Community (PMJC)

26 October 2021   |   09:29 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Kabar gembira buat kalian penggemar gim PUBG Mobile,  karena beberapa waktu lalu, PUBG Mobile menginisiasi PUBG Mobile Jawara Community (PMJC). PMJC adalah wadah yang disediakan untuk para komunitas pemain PUBG Mobile untuk mengembangkan komunitasnya. PUBG Mobile sendiri tidak main-main dalam menciptakan PMJC ini.

Komunitas merupakan bagian terpenting dari sebuah game, terlebih di game yang mengandalkan kebersamaan dan kerjasama tim seperti PUBG Mobile.

Apalagi dengan hadirnya sang juara PMPL ID S4 yang berangkat dari tim komunitas, PUBG Mobile semakin tergerak untuk mengembangkan komunitas lainnya agar menjadi jawara selanjutnya.

Selain membantu para komunitas untuk berkembang, manfaat yang didapatkan jika komunitas gabung ke PMJC adalah mendapatkan teman-teman baru. Dengan demikian, setiap komunitas bisa mabar dengan komunitas lainnya.

PMJC ini menerima pendaftaran komunitas dari seluruh Indonesia, sehingga tidak hanya bisa mabar dengan komunitas di pulau yang sama, tetapi bisa juga mabar dengan komunitas di pulau lainnya di Indonesia.

Persyaratan PMJC (dok: PUBG Mobile Indonesia)

Persyaratan PMJC (dok: PUBG Mobile Indonesia)

Tidak hanya itu, benefit lainnya yang disiapkan oleh PMJC adalah dukungan langsung dari tim atau representatif resmi PUBG Mobile di Indonesia. Dukungan akan diberikan jika komunitas aktif mengikuti dan membuat kegiatan-kegiatan tertentu di dalam komunitasnya.

Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain turnamen, gathering, workshop dan fun match. Bahkan, komunitas juga bisa dapat UC gratis jika bergabung ke dalam PMJC.

Syarat-syarat komunitas untuk gabung ke PMJC tentunya sangat mudah. Mengutip keterangan resmi PUBG Mobile Indonesia pada Selasa (26/10/2021),  komunitas hanya perlu memiliki 20 member yang telah memiliki game ID PUBG Mobile.

Selain itu, komunitas juga perlu memiliki grup media sosial seperti di Facebook atau Discord untuk daftar ke PMJC. Terakhir namun tak kalah pentingnya, komunitas juga perlu memberikan logo dan nama komunitasnya saat melakukan pendaftaran.

Cara pendaftarannya pun juga mudah karena komunitas hanya perlu melakukan pendaftaran secara online melalui https://pmjc.id/. Setelah memasukkan nama, logo dan grup media sosial komunitas, komunitas akan dihubungi oleh tim resmi dari PUBG Mobile Indonesia untuk wawancara singkat.

Lalu, komunitas akan menjalani sesi mentoring yang berisi penjelasan tentang regulasi di PMJC serta manfaat yang akan didapatkan. Jika sudah melewati itu semua, tim resmi dari PUBG Mobile Indonesia akan memberikan notifikasi jika komunitas berhasil menjadi komunitas resmi PMJC.

Pendaftaran untuk bergabung ke PMJC ini terbuka untuk komunitas PUBG Mobile di seluruh Indonesia. Kemudian yang lebih seru lagi, PUBG Mobile tidak memberikan batas waktu bagi komunitas untuk daftar PMJC ini.

Editor Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Bisa Bikin Celaka, Ini 4 Penyebab Mobil Limbung saat Dikendarai

BERIKUTNYA

3 Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan Si Kecil

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: