Konser Coldplay (Sumber gambar: Twitter Coldplay)

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Ticket War Konser Coldplay

16 May 2023   |   06:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Coldplay akhirnya bakal konser di Indonesia! Grup musik asal Inggris itu siap menghentak Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 15 November 2023. Promotor yang memboyong Chris Martin dan kawan-kawan ke Tanah Air adalah PK Entertainment, bersama Third Eye Management (TEMGMT) sebagai ko-promotor. 

Penjualan tiket konser Coldplay di Jakarta akan dibuka melalui dua jalur yakni presale dengan BCA sebagai partner bank resmi dan jalur umum. Presale BCA untuk tiket konser tersebut akan dijual mulai besok, 17-18 Mei 2023, dengan catatan tiket tidak akan dijual pada hari kedua jika seluruh kuotanya telah habis pada hari pertama. Sementara itu, jalur penjualan umum akan dibuka mulai 19 Mei 2023. 

Baca juga: Cara Beli Tiket Konser Coldplay via Presale BCA, Cek Ketentuan Metode Pembayarannya

Antusiasme penggemar Coldplay terus meningkat sejak harga tiket dan seat plan konser dibagikan oleh pihak promotor tur wilayah Asia. Apabila berkaca dari perburuan tiket Coldplay di Australia, lebih dari ratusan ribu orang masuk dalam daftar antrian dengan estimasi waktu lebih dari satu jam sebelum akhirnya bisa membeli tiket konser itu.

Semangat yang sama diprediksi akan terjadi untuk perburuan tiket Coldplay di Indonesia. Beberapa di antaranya mulai bertanya-tanya tentang tutorial hingga tips berburu untuk mendapatkan tiket konser band legendaris ini.

Fenomena berburu tiket konser ini biasa disebut dengan ticket war, yang hanya terjadi pada konser dengan permintaan jumlah penonton yang tinggi. Sementara area konser terbatas dalam jumlah kuota tertentu saja.

Ticket war besar-besaran juga berlaku untuk berbagai tur Coldplay di Asia. Tak heran, Chris Martin memang jarang bertandang ke wilayah Asia. Khusus Indonesia, ini akan menjadi gelaran konser solo perdana mereka dalam sejarah. Supaya Genhype kebagian tiket konser Coldplay besok, yuk simak beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan! 

 
 

1. Siapkan Lebih dari Satu Device

Selain soal koneksi internet, memastikan kualitas dan kuantitas perangkat juga penting. Pastikan perangkat atau device yang kamu gunakan dalam kondisi prima. Dalam artian, baterainya terisi penuh, sambungan koneksi internetnya baik, serta hindari membuka banyak tab di browser smartphone untuk mengantisipasi lag.

Alih-alih membuka banyak tab di browser internet ponsel, lebih baik Genhype menyiapkan lebih dari satu device pendukung untuk melakukan perang tiket Coldplay ini. Selain smartphone, siapkan laptop atau PC sebagai rencana back up lainnya. Kalian juga bisa mencoba jenis browser yang berbeda dan mengecek mana yang terbaik sebelum memulai perburuan tiket Coldplay 
 

2. Buka Situs Jam

Penjualan tiket konser Coldplay akan dimulai tepat pada pukul 10.00 WIB pada 17 Mei 2023. Untuk itu, Genhype harus memperhatikan posisi waktu benar-benar sesuai ketika tiket mulai dijual.

Pasalnya jika lewat beberapa detik saja, bukan tak mungkin kalian bakal masuk dalam antrean paling belakang. Tentunya ini akan memengaruhi kemungkinan kalian tak mendapatkan kategori tiket yang diinginkan karena sudah habis terjual oleh antrean depan. 

Untuk meminimalisir hal ini, Genhype hanya perlu mengeklik situs pembelian tiket dengan cepat setelah waktu menunjukkan Pukul 10.00 WIB, Memasang pengingat seperti alarm, atau memastikan ketepatan waktu per detik yang bisa dipantau melalui situs waktu dunia. Beberapa di antaranya adalah time.is, vclock, atau time and date.

Baca juga: Mengenal Restricted View, Istilah yang Muncul di Seat Plan Konser Coldplay Jakarta

1
2


SEBELUMNYA

Kenali Gejala & Penularan Hepatitis A, Penyakit yang Diderita Rapper BIG Naughty

BERIKUTNYA

Intip Seat Plan Konser Coldplay Jakarta Sebelum War Ticket, Genhype Pilih Kategori Mana?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: