Sejumlah penyanyi dan aktris di Korea Selatan bunuh diri (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ thought catalog)

Industri Hiburan Korsel Berduka: Penyanyi Haesoo Ditemukan Meninggal Dunia

16 May 2023   |   15:41 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kabar duka kembali datang dari industri hiburan Korea Selatan. Haesoo, wanita penyanyi trot asal Negeri Ginseng itu ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di kediamannya dengan sebuah catatan. Kabar duka itu disampaikan perwakilan dari sang artis dalam sebuah pernyataan resmi di fan café miliknya.

Ini adalah fan cafe resmi penyanyi trot Haesoo, Haesoopia. Kami merasa menyesal harus menyampaikan berita yang memilukan dan menyedihkan ini. Pada 12 Mei, Haesoo meninggalkan sisi kita dan menjadi cahaya di lautan luas,” demikian tertulis dikutip dari Soompi, Selasa (16/5/2023).

Baca juga: Peduli Orang Terdekat Jadi Upaya Preventif Kasus Bunuh Diri Generasi Z

Perwakilan itu menuliskan, Haesoo adalah sosok yang hangat. Dia tahu cara memberikan rasa cinta kepada orang-orang yang berada di sekitarnya, berbagi kasih sayang, dan menerimanya. Kematian itu membuat keluarga, kenalan, dan koleganya berduka.

Kepergian sang penyanyi untuk selama-lamanya adalah kabar duka yang datang secara tiba-tiba bagi mereka. Keluarga memutuskan melakukan pemakaman secara pribadi dan tertutup. Tidak hanya itu, pernyataan resmi itu juga menuliskan untuk menahan diri dari menyebarkan spekulasi, laporan jahat, dan desas-desus yang ada.

Soompi menuliskan, polisi memberikan kabar bahwa seorang penyanyi trot ditemukan tewas di kediamannya pada 12 Mei 2023. Tiga haru berselang atau 15 Mei 2023, pihak berwajib memastikan bahwa individu yang meninggal itu adalah Haesoo.

Haesoo adalah penyanyi yang lahir pada 1993 silam. Dia memulai debut sebagai penyanyi trot pada 2019 dan beberapa waktu lalu tampil di Acara KBS 2 TV berjudul Immortal Songs dan Boss in the Mirror.

Dirangkum dari berbagai sumber, Haesoo terkenal sebagai salah satu penyanyi di Korea Selatan setelah mengeluarkan album pertama melalui lagu utama My Life, Me. Setelah itu, 2 tahun berselang, dia kembali merilis album kedua Konmuni. Karier sang penyanyi di industri hiburan Korea Selatan tercatat terus mengalami peningkatan dengan tampil di berbagai acara.


Menambah Daftar

Kematian Haesoo karena dugaan bunuh diri menambah daftar panjang sisi kelam industri yang penuh dengan ingar – bingar ini. Sebelum Haesoo, tercatat sejumlah tokoh publik dari Negeri Ginseng memutuskan untuk mengakhiri nyawa.

Choi Jin – ri atau Sulli adalah contoh lain aktris, penyanyi, model, dan juga MC yang memilih untuk mengakhiri nyawanya di kediamannya. Mantan anggota girlband F(x) itu disebut mengembuskan nafas terakhirnya dengan gantung diri.

Penyanyi lainnya yang juga diduga mengakhiri nyawanya sendiri adalah Goo Ha-ra atau yang lebih dikenal dengan Hara. Dia ditemukan tidak bernafas di dalam rumah, di Cheongdam, Seoul, Korea Selatan. Asisten rumah tangga adalah orang yang menemukan mantan anggota KARA itu.

Lee Hye-Ryeon adalah penyanyi asal Korea Selatan lainnya yang meninggal karena bunuh diri. Dia ditemukan gantung diri. Pemilik nama panggung U;Nee ini terkenal dengan lagu berjudul Go pada 2003 silam.

Baca juga: Angka Kasus Bunuh Diri Masih Tinggi, Ini Rekomendasi Strategi Pencegahannya

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Rekomendasi Penginapan Unik & Nyaman di 11 Negara, Ada yang Cuma Rp300.000-an

BERIKUTNYA

Monash University Tuan Rumah Change ExhibIT, Wadah Diskusi Tentang Teknologi AI di Masa Depan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: