Suasana hotel Grand Hyatt yang menjadi tempat menginap Joe Biden di Bali. (Sumber gambar : Grand Hyatt)

Intip Fasilitas Mewah 8 Hotel Pemimpin Dunia & Delegasi G20 di Bali

14 November 2022   |   18:15 WIB

Bali tengah menjadi sorotan dunia. Pasalnya, Pulau Dewata itu menjadi lokasi puncak penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang berlangsung selama 15-16 November. Sejumlah pemimpin negara-negara di dunia pun telah tiba di Nusa Dua untuk mengikuti kegiatan tersebut.  

Mengutip laman Dinas Pariwisata Daerah Bali, Nusa Dua seperti nama di baliknya (pulau dua), merupakan daerah yang terdapat dua pulau kecil, dan sekarang lebih mirip semenanjung. Nusa Dua menjadi kawasan yang populer karena memiliki daya tarik pemandangan pantai memukau, dengan hamparan pasir putih.

Lokasinya terletak kurang lebih 40 kilometer dari Denpasar, ibu kota Provinsi Bali. Di kawasan ini, hotel atau resor mewah dengan pemandangan wah pun berjejeran. Beberapa sudah dipersiapkan untuk tempat menginap para pemimpin dunia maupun delegasi yang datang mengikuti KTT G20 di Bali. 

Setidaknya ada 8 hotel atau resor yang telah dipilih untuk tempat menginap orang-orang penting dari anggota G20 ini, berikut rincian dan fasilitas yang ditawarkan : 

Baca juga5 Destinasi Wisata di Bali Ini Tidak Boleh Kalian Lewatkan


1. Grand Hyatt

 

Hotel bintang lima ini menjadi tempat menginap Presiden AS Joe Biden selama kehadirannya di KTT G20 Bali. Berjarak hanya 15 menit dari Bandara Ngurah Rai Bali, hotel ini terbilang strategis karena selain dekat dengan pantai, juga dekat pusat pusat konvensi dan pusat perbelanjaan Bali Collection. 

Menawarkan sentuhan budaya, suasana tropis, dan kenyamanan modern, Grand Hyatt memiliki 636 kamar yang luas, termasuk 52 tipe kamar suite. Ada pula Kamar Grand Club dengan fasilitas Club dan Grand Club Lounge. Hotel memiliki total 5 kolam renang dan dua perosotan air. 

Tersedia pula pusat kebugaran yang lengkap dengan ruang uap dan sauna, lapangan squas, studio yoga, hingga lampu sorot.  Selain itu, hotel ini juga menyediakan 24 ruang rapat, pool bar, garden cafe, hingga pasar senggol. Namun tentunya, Grand Hyatt menawarkan akses langsung ke pantai dengan pasir putih yang mempesona.


2. The Laguna Luxury Collection Resort & Spa Nusa Dua Bali 

 

Hotel, vila, dan resor ini berlokasi di semenanjung selatan pulau Bali, di depan pantai berpasir putih. Memiliki taman asri dan 7 kolam renang, The Laguna, a Luxury Collection Resort & Spa menawarkan 17 tipe kamar beristirahat yang berbeda-beda, termasuk vila dan resor. 

Selain mendapat akses langsung ke pantai, The Laguna Luxury Collection Resort & Spa Nusa Dua Bali juga menyediakan fasilitas berupa spa, pusat kebugaran, hingga hiburan seperti tari api Bali, kegiatan snorkeling, hingga meditasi. Hotel ini dekat dengan Waterbom Bali.


3. The St.Regis Bali Resort 

 

Bagian dari jaringan hotel Marriott, The St. Regis Bali Resort terletak di pantai Nusa Dua. Keindahan, kreativitas dan spiritualitas yang sangat istimewa di Pulau Dewata, kental dihadirkan resor pantai mewah ini. Saat memasuki lobi, pengunjung akan disambut musisi yang memetik rindik tradisional Bali.

Jelang matahari tenggelam, mereka yang menginap akan disuguhkan pertunjukan tari api. Kamar, suite dan vila yang luas termasuk ruang di luar ruangan tersedia di The St. Regis Bali Resort. Begitu pula dengan taman, kolam renang atau pemandangan pantai. Villas dan Residensial memiliki akses langsung ke pantai. 

Baca juga5 Fakta Air Force One, Pesawat Canggih yang Dipakai Joe Biden ke KTT G20 di Bali
SEBELUMNYA

Menengok Sejarah Singkat Bandara Internasional Kualanamu

BERIKUTNYA

Mengenal 4 Motif Batik dari Sulteng, Salah Satunya Dikenakan Elon Musk di KTT B20 Bali

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: