Avatar 2: The Way of Water (Sumber gambar: Disney)

Sukses di Bioskop, Avatar 2: The Way of Water Tayang di Disney+ dan Max Juni 2023

16 May 2023   |   13:36 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penggemar karya-karya James Cameron ada kabar gembira nih buat kalian. Sebab, film Avatar 2: The Way of Water bakal segera tayang di platform over the top (OTT) Disney+ Hotstrar dan Max setelah sebelumnya berhasil mengguncang layar bioskop dunia pada akhir tahun 2022.

Film sci-fi itu dijadwalkan segera menyapa penggemar dan mulai tayang di Disney+ dan Max pada 7 Juni 2023. Melansir Variety, hak streaming bersama antara dua perusahaan itu merupakan hasil dari kesepakatan yang ditandatangani tahun lalu.

Baca juga: Netflix Pastikan Bird Box Barcelona Tayang 14 Juli 2023

Tak hanya itu, kesepakatan tersebut juga memungkinkan Max berbagai streaming dengan Disney+ dan Hulu. Tentu ini menjadi kabar baik bagi penggemar film Avatar, untuk tidak perlu berlangganan streamer baru agar dapat menonton sekuelnya dari rumah.
 
 

Sebagaimana diketahui, Avatar 2: The Way of Water rilis di bioskop setelah 13 tahun sejak debut film pertamanya diluncurkan pada 2009. Sekuel bercerita tentang kehidupan manusia pada masa depan yang berusaha mencari sumber energi terbarukan karena mengalami krisis energi. 

Adapun, salah satu fokus ceritanya masih seputar tentang keluarga Jake Sully, Neytiri, dan anak-anak mereka. Keluarga tersebut  telah berjanji akan melakukan segala hal untuk tetap bersama saat diburu berbagai ancaman dari musuh-musuh Jake Sully yang terus memburunya.

Hingga kelak pada petualangan mereka, Jake dan Neytiri menemukan komunitas suku air yang hidup di dalam samudra Pandora, yakni klan Metkayina.  Dari sinilah seluruh keluarga itu harus beradaptasi dengan kehidupan baru yang sebelumnya hidup di hutan dan kini berada di laut.

Namun, konflik kembali muncul ketika utusan Resource Development Administration datang untuk mencari Jake.selain untuk mengambil sumber daya alam yang berharga, tujuan kedatangan tersebut adalah untuk membawa Jake Sully yang dinilai penting dalam perlawanan Na’Vi.

Melalui The Way of Water, James Cameron pun kembali menampilkan keindahan visual Pandora yang memukau lewat teknologi visualisasi computer-generated imagery (CGI) yang lebih inovatif. Film ini juga berhasil mengusung tema sampiran mengenai alam yang berkelanjutan lewat berbagai konflik di dalamnya.

Film yang dibintangi oleh Sam Worthington, Zoe Saldana, Sigourney Weaver, dan sebagainya itu bahkan hingga saat ini tercatat sebagai salah satu film dengan pendapatan terbesar pada 2022. Menurut catatan Box Office Mojo, setelah lebih dari tujuh pekan bertahan di bioskop,  Avatar 2 telah berhasil mencatatkan pendapatan kotor sebesar US$2,923 miliar.

Baca juga: 6 Serial Terbaru Star Wars Tayang di Disney+ Hotstar

Adapun, film Avatar ketiga, yang sedang dibuat, dijadwalkan bakal debut pada Desember 2024, dan sekuel keempatnya dijadwalkan tayang Desember 2026. Jadi, mari kita tunggu kembali Genhype, kisah perjalanan Jake Sully bersama keluarganya dengan petualangan terbaru mereka.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Hypereport: Dinamika dan Pesona Dunia Komik Indonesia  

BERIKUTNYA

Prediksi 11 Pemain Inti Timnas Indonesia vs Thailand, Siapa Pengganti Pratama Arhan?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: