Cuplikan serial Star Wars: The Bad Batch (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

6 Serial Terbaru Star Wars Tayang di Disney+ Hotstar

12 May 2023   |   16:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kisah-kisah epik Star Wars seolah tak pernah lekang oleh waktu dan terus berlanjut hingga saat ini. Rumah produksi Lucasfilm terus melahirkan cerita yang penuh aksi, seru, dan menegangkan, dengan beragam karakter ikonik, sehingga membuat penggemar Star Wars terus mengantisipasi kelanjutan ceritanya.

Berawal dari seri film epik, fiksi ilmiah, dan opera antariksa Amerika Serikat, Star Wars kini telah menjadi sebuah waralaba media yang digagas oleh George Lucas. Tema besar film dan serial Star Wars berkutat pada sebuah perjuangan semesta yang bersifat abadi antara kebajikan dan kejahatan. 

Baca juga: Cerita Saykoji Jadi Penggemar Berat Star Wars hingga Miliki 3 Koleksi Berharga

Tema ini digambarkan sebagai sebuah keseimbangan antara mereka yang menggunakan kekuatan utama yang disebut The Force secara jahat atau baik. Bagi kalian penggemar kisah-kisah epik Star Wars, berikut adalah 6 rekomendasi serial Star Wars terbaru di Disney+ Hotstar.


1. Star Wars: The Mandalorian Season 3

 

Sumber gambar: Disney+ Hotstar

(Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Serial dengan 8 episode ini mengisahkan perjalanan Mandalorian yang terus menelusuri galaksi Star Wars bersama Grogu. Dalam perjalanan ini, mereka akan bertemu dengan sekutu lamanya dan mendapatkan musuh baru yang mengancam keselamatan mereka.

Perjalanan ini juga akan menunjukkan proses Mandalorian mengenal dirinya secara mendalam, serta hal apa saja yang mampu dia lakukan ketika menghadapi tantangan dan melindungi dirinya. Serial ini dibintangi kembali oleh Pedro Pascal, juga dengan Katee Sackhoff, Carl Weathers, Amy Sedaris, Emily Swallow, dan Giancarlo Esposito. 


2. Andor

 

Sumber gambar: Disney+ Hotstar

Sumber gambar: Disney+ Hotstar

Berlatar lima tahun sebelum peristiwa Rogue One, serial Andor berfokus pada kisah revolusi Cassian Andor sebagai pilot dan pemimpin Rogue One, sebuah tim yang dibentuk dengan tujuan untuk mencuri rencana Death Star.

Baca juga: Sinopsis Star Wars: The Mandalorian Musim 3, Klimaks Perjalanan Mando & Grogu di Luar Angkasa

Andor juga bertindak sebagai mata-mata Rebel Alliance yang berada di bawah kekuasaan Leia Organa. Dia akan menjadi seorang revolusioner dengan memberontak dan merampok kekaisaran Galaksi, bersama masyarakat dan planet-planet lainnya. Serial ini dibintangi oleh Diego Luna, Genevieve O’Reilly, Stellan Skarsgård, Adria Arjona, Denise Gough, Kyle Soller, Fiona Shaw, dan Faye Marsay.


3. Star Wars: Obi-Wan Kenobi

 

Sumber gambar: Disney+ Hotstar

Sumber gambar: Disney+ Hotstar

Serial ini menceritakan kisah Obi-Wan Kenobi yang berusaha menyelamatkan Leia Organa dari The Inquisitors. Dalam perjalanan tersebut, Obi-Wan Kenobi mengetahui fakta mengejutkan bahwa Anakin Skywalker/Darth Vader ternyata masih hidup dan tengah mengejarnya.

Sang Jedi yang sempat kehilangan kekuatannya pun harus kembali berhadapan dengan Darth Vader untuk bertarung satu sama lain. Star Wars: Obi-Wan Kenobi dibintangi oleh Ewan McGregor, Hayden Christensen, Vivien Lyra Blair, Moses Ingram, dan Rupert Friend.
 

4. Star Wars: The Book of Boba Fett

Sumber gambar: Disney+ Hotstar

Serial ini mengisahkan petualangan Boba Fett bersama dengan pembunuh bayaran, Fennec Shand, yang berusaha kembali ke padang pasir Tatooine untuk merebut kekuasaan dari Jabba The Hutt, penjahat yang memerintah Tatooine dengan menyebar rasa takut ke masyarakatnya sendiri.

Boba dan Fennec beraliansi untuk menjatuhkan Jabba agar Boba dapat mewujudkan misinya untuk memerintah dengan penuh hormat. Serial ini dibintangi oleh Temuera Morrison, Ming-Na Wen, Frank Trigg, Collin Hymes, Matt Berry, David Pasquessi, dan Pedro Pascal.


5. Star Wars: The Bad Batch

 

Sumber gambar: Disney+ Hotstar

Sumber gambar: Disney+ Hotstar

Kisah epik Star Wars juga hadir dalam bentuk serial animasi. Star Wars: The Bad Batch menghadirkan perjalanan Bad Batch, sebuah kelompok klon unik yang secara genetik berbeda dari saudara-saudaranya di Clone Army.

Bad Batch terdiri atas Hunter, Echo, Tech, Wrecker, dan Crosshair, yang masing-masing memiliki kekuatan luar biasa yang menjadikan mereka sebagai prajurit efektif dan membentuk pasukan yang tangguh.

Di era setelah Clone Wars, mereka akan berangkat dalam misi sebagai tentara bayaran yang berjuang untuk menemukan tujuan hidup baru. Serial animasi ini dibintangi oleh Dee Bradley Baker, Michelle Ang, Ming-Na Wen, Rhea Perlman, dan Stephen Stanton.


6. Star Wars: Visions Season 2

 

Sumber gambar: Disney+ Hotstar

Sumber gambar: Disney+ Hotstar

Kejutan spesial untuk pecinta Star Wars! Bertepatan dengan Hari Star Wars Internasional tahun ini yang jatuh pada 4 Mei lalu, Disney+ Hotstar menghadirkan Star Wars: Visions Season 2, serial animasi yang terdiri atas berbagai cerita yang yang terinspirasi oleh alam semesta Star Wars.

Star Wars: Visions Season 2 akan terdiri dari sembilan film pendek lagi yang dibuat oleh berbagai studio animasi di Jepang, India, Inggris Raya, Irlandia, Spanyol, Chile, Prancis, Afrika Selatan, Korea Selatan, dan Amerika Serikat.

Baca juga: Asyik! Serial Animasi Star Wars: The Bad Batch Akan Lanjut ke Musim Kedua

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

5 Buah yang Berkhasiat Meredakan Asam Lambung

BERIKUTNYA

Jadi Manifestasi Pencarian Identitas Seniman, Komunitas Salihara Gelar Pameran Daya Gaya Decenta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: