Bird Box Barcelona (Sumber gambar: IMDB)

Netflix Pastikan Bird Box Barcelona Tayang 14 Juli 2023

16 May 2023   |   08:09 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Platform streaming Netflix resmi mengumumkan jadwal tayang perdana untuk film Bird Box Barcelona. Seperti judulnya yang mungkin sudah familiar untuk sebagian orang, Bird Box Barcelona memang merupakan seri spin-off dari film bertajuk Bird Box yang pertama kali rilis pada 14 Desember 2018.
 
Film karya sutradara Susanne Bier itu sukses ditonton lebih dari 45 juta pengguna Netflix dalam waktu satu pekan saja. Meraup banyak penonton, rencana penggarapan spin-off untuk Bird Box akhirnya diumumkan pada Maret 2021 lalu. Kabar itu langsung disambut baik oleh penggemar.

Tak sedikit pecinta genre post-apocalyptic yang menantikan visual adaptasi novel karya Josh Malerman ini. Novel Malerman juga kan tetap menjadi inspirasi kisah untuk seri spin-off kali ini.

Pada 9 Mei 2023 lalu, Netflix akhirnya mengunggah pengumuman bahwa Bird Box Barcelona siap tayang pada 14 Juli 2023. Kabar ini disampaikan melalui unggahan video berdurasi 1 menit 5 detik di kanal YouTube Netflix. Video tersebut sekaligus memberi beberapa bocoran adegan Bird Box Barcelona, termasuk cuplikan kengerian suasana saat semua orang terlihat seperti terhipnotis di jalanan kota.

Baca juga: 7 Tayangan Seru & Hangat di Netflix Mei 2023, Cocok Ditonton Bareng Keluarga

Naskah dengan plot mendebarkan berhasil digarap sempurna oleh oleh Eric Heisserer pada film perdana dipindahtangan ke David Pastor dan Alex Pastor untuk Bird Box Barcelona. Keduanya juga mengisi jajaran sutradara dalam film bergenre horor survival ini. Seperti judulnya, Bird Box Barcelona akan mengisahkan gelapnya perjalanan penyintas untuk bertahan hidup tanpa boleh melihat. Namun kali ini, Barcelona diambil sebagai latar tempatnya.

Itu membuat semua jajaran pemeran di angsuran ini sepenuhnya berbeda dari film perdana. Bird Box menampilkan aktris dan aktor global seperti Sandra Bullock sebagai Malorie, Trevante Rhodes sebagai Tom, Sarah Paulson sebagai Jessica, hingga John Malkovich sebagai Douglas.

Sementara Bird Box Barcelona punya banyak bintang asal Spanyol yang mengisi film ini. Mereka antara lan Georgina Capbell, Mario Casas, Diego Calva, Gonzalo de Casto, dan lainnya.

Bird Box Barcelona siap mengangkat karakter utama bernama Sebastian. Di film ini, Sebastian berjuang bersama para putrinya  untuk bertahan hidup di tengah kegilaan yang terjadi di Barcelona. Entitas misterius yang memusnahkan populasi manusia itu masih terus menjadi tanda tanya. Kekuatan itu berhasil membuat banyak manusia di dunia terbunuh setelah melihatnya.

Pada film perdana, tak diperlihatkan bagaimana rupa dari kekuatan besar yang mengancam itu. Namun, setiap manusia dibuat tak bergeming ketika melihatnya. Itu membuat sebagian besar dari mereka mengambil nyawanya sendiri. Sebastian dan anaknya harus melakukan perjalanan tersembunyi di jalan-jalan terpencil Barcelona.

Keduanya punya rencana bergabung dengan para penyintas lainnya, membentuk aliansi menuju sebuah tempat yang digadang aman dari penglihatan ini. Sayangnya, ancaman yang lebih besar dan menyeramkan dari entitas ini bertumbuh semakin besar.

Baca jugaBird Box Jadi Salah Satu Film Netflix yang Paling Banyak Ditonton Sepanjang 2021
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Resep Kue Sus Isi Cokelat Anti Gagal

BERIKUTNYA

Inspirasi Keramik Dinding Dapur Untuk Ciptakan Kesan Mewah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: