Konser di Eropa memiliki tarif paling mahal 352 euro (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ vishnu r nair)

iKon Tunda Konser di Spanyol dan Refund Tiket

16 May 2023   |   12:08 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Jin Entertainment mengungkapkan konser grup musik asal Korea Selatan, iKon di Madrid, Spanyol, akan ditunda sampai batas waktu yang belum diputuskan. Konser tur dunia bertajuk iKon World Tour Take Off  itu seharusnya berlangsug pada 21 Juni 2023 di Palacio Vistalegre.

Berdasarkan laman Jin Entertainment yang dikutip Hypeabis.id, perusahaan mengungkapkan bahwa penundaan tanpa batas waktu itu diputuskan dengan tidak mudah. “Kami menyesal untuk memberitahu Anda bahwa konser mendatang [2023 iKON WORLD TOUR TAKE OFF - MADRID] dijadwalkan 21 Juni 2023 di Palacio Vistalegre telah ditunda tanpa batas waktu,” demikian tertulis dalam keterangan resminya.

Baca juga: ELF Merapat, Super Junior D&E Gelar Konser DElight Party di Jakarta

Perusahaan menuturkan akan mengembalikan dana (refund) kepada para penggemar yang telah membeli tiket untuk konser iKon yang sebelumnya dijadwalkan bakal tampil di Madrid itu. Para penggemar akan dihubungi melalui surat elektronik jika telah melakukan pembelian tiket.

Sementara itu, konser lainnya di sejumlah kota di Eropa tetap berjalan. Selain di Spanyol, grup musik ini menyelenggarakan konser di Essen, Jerman, pada 12 Maret 2023. Setelah itu, iKon akan terbang ke Italia untuk tampil di Florence pada 28 Juni 2023.

Dari Italia, mereka akan kembali melakukan perjalanan untuk menghibur para penggemarnya di Paris, Prancis, pada 1 Juli 2023. Konser tur Eropa itu merupakan yang pertama kalinya setelah grup ini melakukan debut selama 7 tahun.

Harga tiket di setiap negara, baik di Jerman, Italia, dan Prancis sama saja. Tarif tiket yang harus dikeluarkan oleh penggemar untuk menyaksikan grup musik tersebut berkisar dari 72 Euro sampai dengan 325 Euro. Kategori paling murah adalah Yellow dan paling mahal Gold.

Saat menyaksikan konser iKon, para penggemar tidak diperbolehkan membawa segala bentuk jenis kamera masuk ke dalam aula konser. Tidak hanya itu, penikmat musik juga tidak diperkenankan oleh penyelenggara untuk merekam penampilan mereka.

iKon juga tidak akan menandatangani barang apa saja selama acara konser berlangsung. Kemudian, penampilan yang akan berlangsung secara luring itu juga tidak disediakan penampilan streaming.

Untuk diketahui, grup musik iKon terdiri dari Jay, Song, Bobby, DK, Ju-Ne, dan Chan. Grup ini berada di bawah label 143 Entertainment. Mereka melakukan debut pada 15 September 2015 di bawah YG Entertainment.

Sekitar 7 tahun berselang atau pada 30 Desember 2022, grup ini memutuskan untuk meninggalkan agensi tempat mereka mengawali karier di industri musik. iKon memutuskan menandatangani dan bekerja sama dengan agensi 143 Entertainment pada 1 Januari 2023.

Sebelum formasi anggota sekarang, grup ini terdiri dari 7 orang. Namun, BI keluar dari grup pada 12 Juni 2019 atau setelah sekitar 4 tahun grup ini berdiri. iKon merupakan grup musik yang terbentuk dari acara bernama Mix & Match.

Grup ini juga tercatat telah meraih banyak penghargaan dalam perjalanan kariernya. Dalam laman Apple Music, grup ini disebut menjadi bintang pok terkenal di seluruh Asia setelah mendapatkan ketenaran di acara kompetisi realitas Win: Who is Next dan Mix & Match.

Mereka melakukan debut pada 2015 dengan mengeluarkan album berjudul Welcome Back dan berhasil meraih posisi puncak dalam tangga lagu album Korea Selatand an Taiwan dengan single berjudul My Type. Kemudian, mereka juga berhasil menempati urutan pertama di Billboard Japan Hot 100 dengan lagu berjudul Dumb & Dumber versi Jepang.

Baca juga: aespa Bakal Gelar Konser Perdana di Jakarta pada Juni 2023, Catat Tanggalnya

Mereka juga memperoleh penghargaan sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik di ajang Japan Record Awards 2016. Di ajang South Korean Gaon Chart Music Award pada 2019 silam, iKon juga tercatat memperoleh tiga penghargaan, yakni Producer of the Year, Song of the Year, dan Long Run Song of the Year.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Intip Keunikan Orion, Villain Pertama Free Fire di Project Crimson: The First of Vengeance

BERIKUTNYA

Kisah Pasang Surut Hubungan Gabe Watkins dalam Single choose u everytime

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: