Boygroup iKON (Sumber gambar: Twitter/YG Ikonic)

iKONIC Merapat, iKON Dikonfirmasi Tampil di JISPHORIA Jakarta Oktober Ini

07 September 2022   |   14:33 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Boygroup asal Korea Selatan, iKON dikabarkan sudah terkonfirmasi untuk tampil di Jakarta International Stadium (JIS) di Kawasan Jakarta Utara. Siap mengguncang panggung, iKON menjadi satu-satunya guest star asal Korea Selatan pertama yang akan tampil di JIS dalam acara JISPHORIA.

Kabar mengenai iKON yang akan tampil di JIS dikonfirmasi langsung oleh penyelenggara JISPHORIA melalui akun Instagram @jisphoria pada Selasa, 6 September 2022 kemarin.

Hold your breath! We proudly present, our special guest star iKON @withikonic. iKON will be the only International Lineup for the very first JISPHORIA,” tulis penyelenggara JISPHORIA.

Baca juga: Jadi Ajang Pesta Hip-Hop dan R&B Indonesia, FLAVS Festival 2022 Hadirkan 4 Acara Seru Ini Loh!

Meski sebelumnya iKON pernah mengisi line up di ASIAN GAMES 2018 lalu, penggemar tak pernah bosan menunggu kedatangan iKON kembali ke Indonesia. Boygroup yang dinaungi oleh YG Entertainment ini akan tampil di JIS pada 1 Oktober 2022 mendatang. Tidak hanya line up internasional saja, iKON akan tampil bersama dengan JKT48, Andmesh, Lyodra, hingga Smash.
 


JISPHORIA sendiri baru menggelar konser perdananya di tahun ini. Memilih JIS sebagai venue, penyelenggara ingin penonton merasakan pengalaman konser terbaik dalam sebuah stadion terbesar di Asia Tenggara. Tentu saja penggemar iKON menyambut gembira kabar terkonfirmasinya iKON tampil di Jakarta. Sebagaimana diketahui, iKON baru saja merilis album terakhir mereka bertajuk FLASHBACK pada Mei 2022 lalu.

iKON memulai debutnya pada 15 September 2015 dengan beranggotakan 6 orang. Sebelum memulai debutnya di iKON, grup ini diperkenalkan pada sebuah acara realitas bertema survival yang bertajuk WIN: Who is Next Sebagai “Tim B”.

My Type
menjadi single pertama iKON yang berhasil menghantarkan mereka pada gemerlapnya panggung K-Pop. Lagu My Type bahkan dicari lebih dari 1 miliar kali di Weibo dan menduduki peringkat atas platform musik QQ Music, Youku, hingga Gaon.

Baca juga: Prioritaskan Kesehatan, Justin Bieber Kembali Tunda Sisa Konser Justice World Tour

Pada tahun yang sama dalam memulai debutnya, iKON sudah berhasil membawa pulang penghargaan Artis Pendatang Baru di Mnet Asian Music Award 2015. Tidak hanya itu,  iKON telah merebut banyak penghargaan bergengsi di Korea Selatan.

Terakhir kali, iKON menggendong piala Penghargaan Musik Seoul Piala Bonsang pada 2019. Selain Piala Bonsang dan Mnet, boygroup ini juga pernah membawa pulang penghargaan Golden Disk Award Song Division 2019, hingga Japan Record Award sebagai artis pendatang baru pada 2016.
 

iKON mengedepankan karakteristik vokal di dalam karier musiknya. Hal ini bisa terlihat dari sub-unit boygroup yang mayoritas memegang peranan vokal. Bobby di bagian rap, sementara  Yunhyeong, Koo Jun hoe, Jung Chan woo, serta Kim Donghyuk memegang sub-unit vokal dan dance, yang dipimpin oleh Jinhwan sebagai lead vokal dan lead dancer.

Perjalanan karier iKON pun tak semulus yang dibayangkan. Meski lagu Love Scenario meledak didengarkan lebih dari 592 juta kali di platform Youtube, kabar hengkangnya B.I sebagai rapper di iKON cukup mengguncang penggemar.

Tidak mudah bagi iKON menjalani karier lanjutan dengan beranggotakan 5 member saja. Meski demikian, iKON tetap bersinar mempromosikan lagu dengan jumlah 6 member. Mereka merilis album I Decide dengan single-nya Dive.

Sebelum B.I hengkang, iKON pernah melakukan tur konser pertama yang sangat berkesan. Tur pertama yang mereka lakukan di Asia ini bertajuk iKoncert 2016: Showtime Tour dengan mengelilingi 7 negara termasuk Indonesia.

Genhype siap menyambut iKON untuk tampil di JIS Oktober mendatang?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

5 Langkah Mengatasi Perbedaan Paham antara Anak dengan Orang Tua

BERIKUTNYA

Cara Kerja hingga Validitas, Ini Fakta-Fakta Menarik Lie Detector

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: