aespa (Sumber gambar: Twitter.com/aespa_official)

aespa Bakal Gelar Konser Perdana di Jakarta pada Juni 2023, Catat Tanggalnya

10 May 2023   |   20:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Setelah menuai pujian dari dua single terbaru bertajuk I’m Unhappy dan Welcome To My World, aespa hadir dengan kabar yang lebih menggembirakan lagi. Kabar menyenangkan ini datang khusus teruntuk penggemar aespa di Indonesia. Pasalnya, girl group yang memulai debut pada 2020 ini mengonfirmasi akan manggung di Jakarta pada 24 Juni 2023 mendatang.

Informasi ini disampaikan langsung oleh aespa melalui akun Instagram resmi @aespa_official pada Rabu (10/5/2023). aespa sendiri akan hadir dlaam tajuk konser aespa LIVE TOUR 2023 - SYNK: HYPER LINE IN JAKARTA di penghujung pekan bulan depan. Hall 5 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan konser perdana aespa di Indonesia.

Baca juga: Aespa Tuai Pujian Lewat Karisma Vokal Mereka di Lagu I’m Unhappy dan Welcome To My World

Rencana kedatangan aespa langsung disambut antusias oleh MY, sebutan fan atau fandom aespa. Selain diumumkan melalui akun Instagram aespa, pihak promotor untuk gelaran konser ini, yaitu Dyandra Global turut mngunggah informasi konser yang pertama kalinya akan dijalani aespa di panggung Indonesia. Promotor konser aespa belum menginformasikan lebih lanjut terkait rencana penjualan tiket grup penembang Black Mamba ini.
 

SYNK: HYPER LINE sendiri merupakan tajuk konser dari konser solo pertama yan dilakukan aespa setelah memulai debut tia tahun lalu. Tajuk konser ini akan berlanjut untuk negara-negara Asia yang pertama kali dibuka di Jamsil Arena, Seoul, Korea Selatan pada 25 Februari 2023. Konser itu berlanjut ke beberapa kota-kota besar di Jepang seperti Tokyo, Osaka, Saiatama, dan Aichi.

Dalam beberapa konser terakhir mereka di Jepang, aespa sempat tampil tanpa salah satu anggota yakni Winter. SM Entertainment selaku agensi menyebut, absennya Winter dari konser yang berlangsung pada 29-30 April 2023 itu karena kondisi kesehatan yang memburuk. Tajuk konser perdana aespa ini direncanakan akan berakhir pada 6 Agustus 2023.

aespa merupakan girl group di bawah naungan agensi SM Entertainment yang terdiri atas empat anggota yakni Karina, Giselle, Winter, dan Ningning. Mereka memulai debut tepat di akhir 2020 lewat single ikonik berjudul Black Mamba. Setahun setelahnya, aespa merilis album studio pertama bertajuk Savage dengan total enam lagu termasuk hits ICONIC dan I’ll Make You Cry. Kemudian album studio kedua mereka bertajuk Girls rilis pada 8 Juli 2022.

Terakhir, aespa mendobrak pangung K-Pop lewat comeback di album mini bertajuk My World. Kembalinya aespa langsung menarik perhatian para penggemar hingga My World sukses memecahkan rekor perjualan album mini sejumlah 1,8 juta copy. Meski baru debut untuk tiga tahun saja, aespa sudah dilibatkan dalam nominasi berbagai ajang penghargaan musik bergengsi seperti MAMA Awards, Golden Disk Award, hingga ajang musik internasional di MTV Europe Music Award 2021. Bagaimana Genhype, siap nonton aespa di Jakarta?

Baca juga: Aespa Jadi Grup K-Pop Pertama yang Diundang ke Festival Film Cannes

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Intip Makna Mendalam di Balik Lagu Fix You Coldplay

BERIKUTNYA

Penderita Asma Disarankan Kurangi Penggunaan Inhaler, Ini Alasannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: