Barcelona (Sumber gambar: Instagram.com/fcbarcelona)

5 Fakta Kemenangan Barcelona, Sang Juara Liga Spanyol 2022-2023

15 May 2023   |   16:21 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like

Sementara Karim Benzema menjadi top scorer urutan kedua dengan perolehan 17 gol. Padahal di awal laga, kedua pemain elite ini sempat kejar-kejaran gol. Musim lalu, Karim Benzema didapuk sebagai top scorer setelah memenangkan laga final Real Madrid melawan Barcelona. Dengan hasil ini, Lewandowski memecahkan rekor perdana menjadi top scorer LaLiga.
 

4. Keberhasilan Ramuan Xavi Hernandez

Xavi Hernandez akhirnya memberi bukti setelah penantian yang cukup panjang. Sejak menjabat sebagai manajer Barcelona pada November 2021 lalu, ramuan Xavi dalam mengangkat nama Barcelona ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Banyak yang mengatakan Xavi butuh banyak waktu menemukan ramuan yang pas untuk memantik Barca sebagai juara. Hingga penghujung 2022 lalu, Xavi masih belum membawa Barcelona juara.

Namun 2023 seperti menjadi tahun manis bagi pria berusia 43 tahun itu. Awal tahun langsung dibuka dengan melenggangnya Barca sebagai juara Pial Super Spanyol 2023. Sementara kemenangan di LaLiga menambah catatan gurih untuk skuad Barca. Ini menandai kebangkitan Barca di bawah asuhan Xavi hanya dalam kurun waktu semester awal 2023.
 

5. Bukti Kuat Tanpa Messi

Lionel Messi berkali-kali menang sebagai top scorer saat masih memperkuat Barcelona. Itu dimulai sejak LaLiga 2016-2017, di mana Messi terus menerus mempertahankan top scorer hingga musim 2021-2022 lalu tanpa putus. Namun kepergian Messi ke Paris Saint-Germain pada Agustus 2021 lalu tak memutus semangat Barcelona. LaLiga 2022/2023 ini menandai kembalinya momen juara pertama kali Barcelona setelah berpisah dengan Messi.

Terakhir kali Barcelona juara LaLiga, Messi masih bergabung dengan tim tepatnya pada 2018-2019 lalu. Tiga kali juara direbut oleh Real Madrid dan Atletico Madrid hingga akhinya Barcelona bisa juara tanpa nama Messi di musim ini.

Baca juga: Rekam Jejak Rekor Messi Lengkapi Status GOAT Usai Juara Piala Dunia 2022

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 
1
2


SEBELUMNYA

Film Jiwa Jagad Jawi Gondol Penghargaan di International Tourism Film Festival Africa

BERIKUTNYA

Resensi Buku Cerita Sentimentalisme Calon Mayat, Ulang-alik Fiksi & Realitas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: