Leg kedua ajang Champion League akan berlangsung pada 17-18 April 2024 (Sumber gambar: pexels/ pixabay)

Champion League: Pertandingan Leg Kedua Akan Kian Ketat. Simak Ulasan Singkatnya

11 April 2024   |   23:54 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Babak quarter final leg pertama ajang Liga Champion berjalan sangat ketat. Setiap tim yang bertanding dipastikan mengerahkan kemampuan terbaiknya, sehingga membuat tim yang lolos ke babak selanjutnya, hingga sat ini masih menjadi tanda tanya besar. 

Berdasarkan laman resmi UEFA Champion League, pertandingan leg pertama babak quarter final yang berlangsung pada 10 April 2024 menunjukkan bahwa 4 tim yang berlaga mencatatkan hasil imbang.

Baca juga :Sejarah Pertemuan Arsenal vs Bayern Munchen di Liga Champions

Arsenal yang menjamu Bayern Munchen bermain imbang skor 2-2 ketika berlaga di Emirates Stadium. The Young Gunners gagal meraih kemenangan saat menjamu lawannya dan pertandingan berjalan dengan sangat ketat. Dalam pertandingan ini, jual-beli serangan tercipta dari kedua tim.

Arsenal berhasil mencetak gol lebih dahulu melalui pemain Bukayo Saka pada menit 12. Namun, Bayern Munchen berhasil menyamakan kedudukan sehingga skor menjadi 1-1 lewat pemain Serge Gnabry pada menit 18.

Kemudian, Bayern Munchen berhasil membalik keadaan dan unggul 2-1 lewat pemain Harry Kane yang berhasil menjalankan tugasnya dari titik putih. Arsenal berhasil menyamakan kedudukan dan terhindar dari kekalahan di depan pendukungnya pada menit 76 lewat Leandro Trossard.

Sementara itu, pada pertandingan lainnya, Real Madrid yang menjamu tim asal Inggris, yakni Manchester City juga gagal meraih hasil maksimal. Tim asal Spanyol ini meraih hasil imbang dengan skor 3-3.

Dalam pertandingan itu, Manchester City yang datang sebagai tamu sempat membuat para penggemar Real Madrid ternganga setelah Bernardo Silva berhasil menggetarkan gawang yang dijaga oleh Andriy Lunin pada menit ke-2.

Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan setelah pemain belakang Manchester City Ruben Dias melakukan gol bunuh diri pada menit 12. Tidak ingin dipermalukan di depan para pendukungnya yang datang ke Santiago Bernabeu,

Pasukan “anak asuh” Carletto meningkatkan daya gedor dan berhasil berbalik unggul setelah Rodrygo Goes menggetarkan gawang yang dijaga oleh Stefan Orgeta. Skor 2-1 bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, pertandingan antara kedua tim begitu sengit. Phil Foden berhasil membuat Manchester City berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-66. Tidak hanya itu, tim dari pelatih Pep Guardiola tercatat membalik keadaan dan unggul 3-2 setelah Josko Gvardiol berhasil memasukkan bola ke gawang Real Madrid pada menit ke- 71.

Namun 8 menit berselang atau sekitar menit 79, Real Madrid berhasil mengejar ketertinggalan melalui Federico Valverde. Skor 3-3 bertahan sampai wasit meniup peluit dengan panjang sebagai tanda babak kedua berakhir.

Adapun pada pertandingan yang berlangsung pada Kamis, 11 April 2024, Atletico de Madrid berhasil menumbangkan Borussia Dortmund dengan skor 2-1 dan Paris Saint Germain kalah dari Barcelona dengan skor 2-3.

Dalam laga antara Atletico berhadapan dengan Dortmund tersebut, Rodrio De Paul dan Samuel Lino berhasil menjadi pahlawan bagi tim. Rodrigo berhasil menjebol gawang yang dijaga oleh Gregor Kobel pada menit ke-4.

Setelah itu, Samuel berhasil kembali menggetarkan gawang Kobel pada menit ke-32. Dortmund tercatat baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit 81 melalui Sebastien Haller.

Kemudian, dalam pertandingan antara PSG dan Barcelona, tim asal Prancis itu tidak mampu membendung keperkasaan Rapinha dan kawan-kawan. Barcelona tercatat unggul lebih dahulu melalui pemain Rapinha pada menit ke-37.

Namun setelah itu, Ousmane Dembele berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-48. Rapinha kembali mencatatkan namanya di papan skor saat mencetak gol untuk yang kedua kalinya pada menit 62 dan membawa Barcelona unggul 2-1.

Vitor Ferreira yang bermain sebagai gelandang tengah berhasil menyamakan kedudukan dan membuat skor menjadi seri 2-2 pada menit 50.

Barcelona sebagai salah satu tim unggulan dalam kompetisi ini berhasil kembali unggul melalui Andreas Christensen pada menit 77. Skor 3-2 untuk kemenangan Barcelona bertahan sampai wasit meniup dengan panjang peluit sebagai tanda babak kedua telah usai.

Leg Kedua

Dengan hasil leg pertama, pertandingan pada leg kedua akan lebih seru. Arsenal yang hanya mencatatkan skor imbang saat bermain di kandang sendiri tentu harus mengejar kemenangan atau seri dengan 0-0 atau 1-1 demi mengamankan tiket ke babak selanjutnya.

Pada sisi lain, Bayern Munchen tidak akan menyerah begitu saja mengingat mereka akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Bayern Munchen akan tampil all out untuk menundukan The Youg Gunners. Kedua tim akan bertemu dalam pertandingan leg kedua pada Kamis, 19 April 2024.

Sementara itu, Manchester City yang akan menjamu Real Madrid juga akan mengincar kemenangan. Tidak jauh berbeda, Real Madrid juga tidak akan tunduk begitu saja dan diperkirakan akan tampil agresif. Pertandingan antara Manchester City melawan Real Madrid akan berlangsung pada Kamis, 18 April 2024.

Selain itu, PSG akan tampil maksimal dan mengalahkan Barcelona meskipun tidak mudah dan Barcelona akan berusaha sekuat mungkin menjaga kemenangan yang diraih pada leg pertama. Keduanya akan melokoni leg kedua pada Rabu, 17 April 2024.

Tidak jauh berbeda, Dortmund yang kalah saat berhadapan dengan Atletico juga tidak akan tinggal diam begitu saja. Mereka akan mengincar kemenangan saat tampil di kandang sendiri. Pertandingan antara Dortmund dan Atletico akan berlangsung pada Rabu, 17 April 2024.

Baca juga :  Sejarah Pertemuan Real Madrid vs Manchester City di Liga Champion

Editor : Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

5 Rekomendasi Film Bioskop Cocok Untuk Ditonton Saat Libur Lebaran

BERIKUTNYA

Kaya Sumber Serat, Cek Sayuran yang Manjur Turunkan Kolesterol

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: