Lionel Messi (Sumber gambar: Instagram.com/leomessi)

Rekam Jejak Rekor Messi Lengkapi Status GOAT Usai Juara Piala Dunia 2022

19 December 2022   |   09:11 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Argentina tengah berpesta setelah kemenangan Argentina dari Prancis di laga final Piala Dunia 2022. Pertandingan yang menutup rangkaian Piala Dunia 2022di Qatar itu benar-benar terasa seperti sebuah pertandingan final. Pasalnya, kedua tim tak saling memberikan ruang bagi lawan untuk menang. Gol demi gol tercipta silih berganti dengan penuh kejutan.

Menariknya, ada dua pemain terbaik dari masing-masing tim yang sangat disorot dalam duel gengsi ini. Mereka tak lain adalah Lionel Messi dari Argentina dan Kylian Mbappe dari Prancis. Keduanya sama-sama beradu gengsi untuk memenangkan pertandingan. Kylian Mbappe tak ingin gelar juara bertahan direngkuh begitu saja. Sementara Lionel Messi haus kemenangan demi mencium trofi yang belum pernah didapatnya seumur hidup.

Namun akhirnya, Mbappe harus mengakui sang pemain yang kerap dijuluki Greates of All Time (GOAT) kepada Lionel Messi. Usai kemenangan berarti dari Prancis, semua mata tertuju pada pemain dengan nomor punggung 10 tersebut. Senyumnya tampak sumringah memandang seluruh warga Argentina yang hadir di Lusail Stadium, Qatar tadi malam.

Baca jugaMengenal Istilah GOAT dalam Sepak Bola, Perdebatan Julukan Bagi Messi dan Ronaldo

Bahkan semua pemain Argentina juga berbangga melihat Messi melengkapi status GOAT tersebut. Ambisi Messi untuk melengkapi rekor karier sepak bolanya berakhir dengan baik. Pria berusia 35 tahun tersebut sudah mengangkat banyak trofi penghargaan sepak bola mulai dari Ballon d’Or, Golden Boot, membawa Argentina menjuarai Copa America di 2021, dan ditutup dengan trofi manis dari Piala Dunia 2022.
 


Dilansir dari FIFA, Messi berhasil mencacat total 26 gol sepanjang sejarah FIFA. Dengan angka tersebut, Messi merombak catatan rekor dalam Piala Dunia. Dia tidak hanya melewati rekor pemain Brasil yaitu Ronaldo, tetapi juga disandingkan dengan legenda Argentina yakni Diego Maradona.

Selama 36 tahun belum ada yang menyamai rekor Maradona, tahun ini Messi menandingi rekor tersebut melalui 7 gol dan 3 assist. Momen ini terlihat seperti Maradona menggilir trofi ke Messi. Pasalnya saat Maradona mencetak rekor itu, dia juga membawa Argentina menjuarai Piala Dunia seperti yang dilakukan Messi tahun ini.

Messi juga berhasil mematahkan rekor Paolo Maldini sebagai pemain dengan menit terbanyak selama Piala Dunia. Messi berhasil membukukan 2.315 menit untuk membela Argentina, berbeda 95 menit dari rekor Maldini.

Status GOAT Messi semakin lengkap ketika dia berhasil melesatkan minimal satu gol dalam setiap babak laga Piala Dunia 2022. Messi tidak pernah gagal membuat gol mulai dari fase grup, fase 16 besar, perempat final, semifinal, hingga menginjak final.

Pria yang kini masih bermain untuk klub Paris Saint-German (PSG) tersebut sudah mengumpulkan hingga 8 penghargaan bergengsi bagi insan sepak bola yaitu Ballon d’Or sejak 2009 hingga 2021 lalu.

Baca jugaMenang Lawan Prancis, Argentina Juara Piala Dunia 2022

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Raih Sepatu Emas, Mbappe Menjadi Pemain Tersubur Kedua Sejak 1974

BERIKUTNYA

Tayang di Disney+ Hotstar, Yuk Kenalan dengan 7 Karakter Serial Mendua

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: