Coldplay akan manggung di Optus Stadium, Perth pada 18- 19 November 2023 (Sumber foto: Unsplash/Jisu Han)

Antusiasme Tinggi, Coldplay Tambah 1 Hari Konser di Australia

15 May 2023   |   13:30 WIB

Fan Coldplay yang ingin segera menyaksikan Chris Martin Cs, ada kabar gembira nih buat kalian. Sebab, band asal Britania Raya itu mengumumkan bakal menambah jadwal konser mereka di Perth, Australia imbas permintaan yang tinggi dari para penggemar.

Lewat tur bertajuk Music of the Spheres World Tour, diketahui Coldplay hanya akan manggung sehari saja di Negeri Kanguru, pada 18 November 2023. Namun, karena antusiasme penggemar yang tinggi mereka pun akhirnya menambah jadwal konser hingga 19 November 2023. 

"Karena permintaan yang luar biasa, pertunjukan kedua di Perth telah ditambahkan pada 19 November. Penjualan tiket untuk umum kedua pertunjukan dimulai pukul 10 pagi waktu setempat besok (16 Mei)," tulis Coldplay dalam unggahan di media sosial, Senin (15/5/23).
 
 

Konser di Perth akan menjadi aksi khusus band tersebut sejak tampil perdana di sana pada 2009. Tahun ini Coldplay akan manggung di Optus Stadium, Perth yang mampu menampung 70 ribu penonton. Aksi mereka juga akan dibuka dengan penampilan dua penyanyi solo, Amy Shark dan Tash Sultana. 

Baca juga: Mengenal Restricted View, Istilah yang Muncul di Seat Plan Konser Coldplay Jakarta

Ibu kota negara bagian Australia Barat ini merupakan satu dari sejumlah kota di Asia yang menjadi bagian dari tur dunia Coldplay sepanjang 2023. Selain Perth, mereka juga akan mampir di Kaohsiung (Taiwan), Kuala Lumpur (Malaysia), dan Jakarta (Indonesia). Ketiga kota ini adalah debut Coldplay main di lokasi tersebut.

Adapun di Jakarta, Coldplay akan main di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada 15 November 2023. Dengan adanya penambahan konser di Perth, diprediksi Coldplay tidak akan melakukan penambahan konser di Jakarta, pasalnya mereka akan langsung bertolak ke Perth  usai main di GBK.

Pengumuman konser Coldplay, sebelumnya diunggah oleh PK Entertainment dan TEM sebagai promotor lewat video pengumuman yang disampaikan oleh Chris Martin Cs. Dalam video pendek berdurasi 20 detik itu Chris Martin membuka pengumuman dengan bahasa Indonesia dan siap menghibur penggemar di Jakarta.

"Halo, apa kabar kalian yang di Indonesia? Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan konser pertama kami di negara indahmu. Kami akan ada di Indonesia, Jakarta pada 15 November dan kami berharap untuk bertemu kalian di sana. Terima kasih," tutur Coldplay, Selasa (9/5/23).

Di Indonesia, tiket konser Coldplay akan dimulai dengan tahap presale khusus nasabah BCA pada 17-18 Mei 2023. Sementara tiket reguler akan dijual untuk umum pada 19 Mei 2023 dengan 11 jenis tiket dari kategori berdiri hingga kursi duduk dengan nomor.

PK Entertainment selaku promotor membanderol tiket dengan harga yang beragam, mulai harga di bawah Rp1 juta hingga di atas dua digit. Tiket termahal dijual seharga Rp11 juta, sementara tiket termurah berada pada kisaran Rp800.000.

Adapun, harga tersebut belum termasuk dengan pajak dan biaya layanan. Biaya layanan ini dipatok oleh promotor bersama dengan platform tiket resmi konser Coldplay dengan besaran 5 persen. Sementara itu untuk pajak konser akan dikenakan biaya 15 persen dari harga tiket resminya.

Baca juga: Mengenal Xylobands, Gelang Menyala Coldplay yang Bikin Konser Makin Meriah

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Cicipi Kuliner Nusantara Sambil Makan di Saung Lesehan Tepi Danau Restoran Talaga Sampireun

BERIKUTNYA

Uji Nyali Jelajah Jembatan Gantung Situ Gunung, Intip Seperti Apa Keseruannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: