Asia's 50 Best Bars diadakan setiap tahun (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Energepiccom)

Bartender Merapat, Asia's 50 Best Bars Akan Diselenggarakan di Hong Kong

13 May 2023   |   09:07 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Hong Kong akan menjadi tuan rumah acara penghargaan Asia’s 50 Best Bars 2023 pada 18 Juli 2023. Sejumlah bartender dan talenta terbaik yang ada di industri minuman Asia akan berkumpul dalam acara tersebut.

Chairman Hong Kong Tourism Board, Pang Yiu-kai mengatakan bahwa Asia’s 50 Best Bars merupakan salah satu perayaan hospitality yang paling penting di kawasan. Penyelenggaraan ajang ini kian menegaskan posisi Hong Kong sebagai hub di Asia dalam pengalaman menikmati koktail.

“Kami berharap dapat menginspirasi para talenta bar terbaik di kawasan ini dengan apa yang ditawarkan Hong Kong,” katanya. 

Baca juga: Bartender Terbaik Indonesia Bertarung Menuju Global World Class di Brasil

Director of Content Asia’s 50 Best Bars, Mark Sansom mengatakan Hong Kong memiliki salah satu suasana bar yang paling dinamis dan beragam di Asia. Meskipun ada pembatasan perjalanan yang ketat dalam tiga tahun terakhir, wilayah ini terus memberikan pengalamn bar kepada masyarakat.

Dia berharap dapat menggairahkan kembali kehidupan malam di kota ini dengan penyelenggaraan Asia’s 50 Best Bars yang pada akhirnya berkontribusi dalam mendorong perjalanan dan pariwisata.

Hong Kong menurutnya, sebagai tempat perkembangan para pemilik bakat peracik koktail dan lokasi yang ideal untuk bertukar ide di antara para pemimpin industri. Delapan bar Hong Kong masuk dalam daftar Asia’s 50 Bar Bars 2022.

Dalam tiga besar itu, dua di antaranya merupakan bar yang lahir dan dibesarkan di Hong Kong seperti COA dan Argo. Keduanya bar ini menyajikan koktail dengan berbagai bahan yang berasal dari Asia.

Dikutip dari laman world50bestbars.com, Asia’s 50 Best Bars diluncurkan pada 2016. Ajang ini bertujuan menampikan talenta terbaik dan paling inovatif di industri minuman Asia.

Asia's 50 Best Bars Academy yang terdiri dari 250 anggota di industri bar, minuman, dan ahli melakukan penilaian guna memeringkat para talenta tersebut setiap tahunnya. Perusahaan global Deloitte menjadi pengawas terhadap sistem dan prosedur pemungutan suara dalam acara ini.

Perusahaan ini memastikan bahwa daftar dan penghargaan tersebut memiliki kredibilitas dan pengaruh yang terkenal di seluruh dunia.
Akademi ini menjangkau 14 negara dan lusinan kota di seluruh benua yang mencerminkan perkembangan relatif dan pentingnya suasana bar di berbagai lokasi. Para peserta Asia’s 50 Best Bars terdiri dari tujuh wilayah.

Contoh negara yang ikut serta adalah Bangladesh, Bhutan, Brunei, Kamboja, Timor Leste, Hong Kong, India, india, Jepang, Laos, Makau, Tiongkok Daratan, Malaysia, Maladewa, Mongolia, Myanmar, Nepal, dan Korea Utara.

Kemudian, terdapat juga dari Pakistan, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Sebelum diadakan di Hong Kong, ajang ini terselenggara di Singapura pada 2018 dan 2019. Kemudian, penyelenggara menyelenggarakan penumuman yang terbaik di industri ini secara daring pada 2020 dan 2021 akibat pandemi Covid-19.

Tahun lalu, Asia’s 50 Best Bars terselenggara di Bangkok. Ajang ini disiarkan secara langsung melalui media sosial Facebook dan juga platform digital video streaming YouTube.

Baca juga: Asyik, Ada Puluhan Ribu Tiket Pesawat Gratis ke Hong Kong Pulang Pergi Bagi Pelancong
 
Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Phantom: The Musical Film yang Dibintangi Kyuhyun Super Junior Tayang di Bioskop Indonesia, Simak Sinopsisnya

BERIKUTNYA

"Capek Tapi Seru", Trekking Jadi Olahraga yang Digemari Masyarakat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: