Beragam penawaran diberikan kepada pelancong agar mau kembali ke Hong Kong (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Nextvoyage)

Asyik, Ada Puluhan Ribu Tiket Pesawat Gratis ke Hong Kong Pulang Pergi Bagi Pelancong

24 February 2023   |   22:22 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi pelancong yang ingin berlibur ke Hong Kong lantaran Cathay Pacific menyediakan 80.000 tiket pesawat pulang-pergi ke salah satu destinasi wisata favorit di Asia tersebut untuk traveller di Asia Tenggara. Dari total itu, sebanyak 11.510 tiket untuk Indonesia.

Regional General Manager Cathay Pacific untuk Asia Tenggara Dominic Perret mengatakan tiket gratis tersebut adalah cara untuk menyambut para wisatawan ke Hong Kong setelah kebijakan pembatasan perjalanan di daerah tersebut dicabut.

Baca juga: Kode Kuning Dihapus, Ini Strategi Hong Kong Tourism Board Datangkan Wisatawan Mancanegara

Untuk memperoleh tiket gratis, pelancong harus menjadi anggota Cathay dengan mendaftar di laman perusahaan. Program ini akan berlangsung dari 15 sampai dengan 21 Maret 2023. Selain menjadi anggota, traveller juga wajib menjawab tiga pertanyaan dengan benar.
“Hadiah akan diberikan kepada hingga 11.510 peserta yang bisa menjawab dengan benar,” katanya.

Dia menuturkan setiap anggota hanya mengirimkan satu jawaban. Pemenang akan diumumkan di situs web kampanye pada 31 Maret 2023. Tidak hanya itu, pemenang juga akan menerima e-mail yang berisi detail tentang cara menebus hadiah.

Direktur Regional Asia Tenggara dari Dewan Pariwisata Hong Kong Raymond Chan mengatakan Dewan Pariwisata Hong Kong siap untuk menyambut kedatangan para pengunjung dari Asia Tenggara lagi. Menurutnya, daerah ini sedang memperluas sambutan dengan berbagai penawaran.

“Saya yakin para pengunjung akan menikmati pengalaman perjalanan yang unik dan tak terlupakan ketika mereka kembali lagi ke kota yang ramai ini dengan ragam budaya dan penawaran wisata yang imersif dari Hong Kong,” katanya.

Sementara itu, Chief Operation Officer (COO) Airport Authority Hong Kong Vivian Cheung mengatakan perusahaan memberikan dukungan likuiditas kepada maskapai yang berbasis di Hong Kong dengan mensponsori tiket pesawat yang diberikan terlebih dahulu sebagai upaya membantu.

Tiket pesawat akan digunakan untuk mendorong pemulihan lalu lintas saat pandemi mereda. Pada saat ini, Hong Kong telah dibuka dan perusahaan sangat ingin menyambut pengunjung dari berbagai belahan dunia.

“Berbagai layanan dan fasilitas baru telah disiapkan di HKIA [Hong Kong International Airport] dan kami berharap dapat memberikan pengalaman yang baru di bandara kepada para penumpang,” katanya.

Untuk diketahui, Hong Kong akan memberikan 500.000 tiket gratis kepada pengunjung global sebagai bagian dari kampanye World of Winners yang disponsori oleh Airport Authority Hong Kong (AAHK) atau Otoritas Bandara Hong Kong.

Sementara itu, kampanye promosi Hello Hong Kong sedang diluncurkan di seluruh dunia untuk menyampaikan pesan bahwa daerah ini kembali dengan klaim pengalaman khas yang baru dan menarik bagi para pelancong.

Serangkaian penawaran sambutan yang menarik dimulai dengan lebih dari 16.000 gerai di seluruh kota tersebut telah disiapkan oleh Dewan Pariwisata Hong Kong dan pelaku usaha di sektor pariwisata dan perhotelan untuk menyambut kembalinya para pengunjung.

Di antaranya adalah 1 juta voucer konsumsi pengunjung Hong Kong Goodies yang akan diberikan untuk ditukarkan dengan minuman sambutan komplementer gratis di bar, restoran, dan hotel yang berpartisipasi. Kemudian, terdapat voucer tunai yang bisa ditukarkan di sektor transportasi, kuliner, dan retail, serta berbagai atraksi.

Baca juga: 6 Destinasi Wisata Seni & Budaya di Hong Kong yang Wajib Dikunjungi

Pemerintah Daerah Administratif Khusus (Special Administrative Region/SAR) Hong Kong telah mengumumkan pencabutan semua persyaratan tes PCR wajib untuk wisatawan mancanegara setibanya di Hong Kong. Tidak hanya itu, pemerintah juga mengumumkan pencabutan Kartu Vaksin (Vaccine Pass) yang memungkinkan akses ke tempat tertentu dan tindakan lain pada Kamis, 29 Desember 2022 silam.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Woke Up Fest 2023 Digelar Besok, Yuk Cek Posisi Venue & Opening Gatenya

BERIKUTNYA

Dorong Kulit Garut Naik Kelas, Poppy Dharsono Bawa Koleksi Leather ala Ekspertis Italia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: