Phantom The Musical (Sumber Foto: imdb)

Phantom: The Musical Film yang Dibintangi Kyuhyun Super Junior Tayang di Bioskop Indonesia, Simak Sinopsisnya

12 May 2023   |   22:49 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Phantom: The Musical Film menjadi film dengan genre drama musikal terbaru yang akan tayang di bioskop Indonesia mulai Mei 2023 ini. Dibintangi oleh Kyuhyun Super Junior, tentunya kabar ini langsung mendapat sambutan hangat dari para ELF atau penggemar Super Junior yang sudah lama menantikan penayangan ‘Phantom’ di tanah air.

Phantom: The Musical Film sendiri diadaptasi dari novel Prancis klasik karya Gaston Leroux bertajuk The Phantom of the Opera. Kalian mungkin akan menemukan sedikit perbedaan antara versi original dan versi Korea-nya, tetap tak menghilangkan garis besar ceritanya mengenai kisah Phantom yang dikenal sebagai hantu Gedung Opera Paris.

Sebelumnya, Phantom: The Musical Film sendiri ditampilkan dalam bentuk musikal yang digelar mulai Mei sampai Juni 2021 di teater Korea Selatan. Selama pertunjukannya berlangsung rupanya sukses mendapatkan respon positif. Akhirnya musikal tersebut difilmkan dan mulai didistribusikan ke sejumlah bioskop luar negeri termasuk Amerika Serikat, Inggris, Australia, hingga Indonesia.
 

Phantom The Musical (Sumber Foto: Imdb)

Phantom The Musical (Sumber Foto: Imdb)


Film ini berlatar di akhir abad ke-19, menceritakan tentang Erik (Kyuhyun pria yang sangat jenius di bidang musik. Namun, Eric memiliki kekurangan, yakni wajahnya cacat sejak lahir. Orang-orang menganggapnya sebagai monster mengerikan, sehingga dia harus hidup terasing di ruangan bawah tanah Gedung Opera Paris.

Keseharian Eric begitu sunyi, sampai akhirnya dia mendengar suara indah Christine Daae (Im Sun Hae) yang selalu berlatih menyanyi di tengah malam untuk pertunjukan musikalnya. Lama kelamaan perasaan kagum itu berubah menjadi cinta, Eric ingin membantu Christine agar sukses menjadi penyanyi opera.

Eric tak punya keberanian untuk menyapa Christine, dia lalu menggunakan identitas baru sebagai Phantom sang hantu opera. Eric juga menggunakan topeng untuk menutupi wajahnya yang buruk rupa tersebut.

Bukannya takut, Christine justru menganggap Phantom adalah malaikat musik yang dikirimkan sang ayah. Sebelum meninggal, memang ayah Christine berjanji akan mengirimkan sosok malaikat musik untuk mendampingi Christine sebagai penggantinya.

Setiap malam Phantom selalu mengajarkan Christine bernyanyi di ruangan bawah tanah. Lama kelamaan keduanya mulai mengembangkan perasaan yang sama. Namun sayang, perasaan cinta tersebut dalam sekejap berubah menjadi ketakutan.

Christine menemukan fakta bahwa Phantom adalah seorang pembunuh. Saat itu memang sedang marak aksi teror yang mengacaukan berbagai pertunjukkan musikal di Gedung Opera Paris. Kira-kira, seperti apa kelanjutan kisah mereka? Apakah Phantom memang benar seorang pembunuh? 

Nah Genhype, bagi kalian yang penasaran dengan cerita mereka, Phantom: The Musical Film sudah dijadwalkan tayang di CGV dan Cinepolis Indonesia. Penjualan tiket presale-nya sudah dibuka sejak 10 Mei 2023. Jangan sampai terlewat karena penanyangan filmnya berlangsung selama 4 hari saja, mulai 17 sampai 20 Mei 2023.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Krisis Iklim Tingkatkan Beban Kesehatan Mental Generasi Muda

BERIKUTNYA

Bartender Merapat, Asia's 50 Best Bars Akan Diselenggarakan di Hong Kong

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: